14 Objek Wisata Brebes Yang Wajib Kamu Kunjungi

Objek Wisata Brebes Yang Wajib Kamu Kunjungi - Jika kamu merupakan pecinta travelling dan saat ini kamu sedang berencana untuk mengunjungi kota Brebes atau kamu yang sedang menikmati libur lebaran atau pulang kampung ke kota Brebes.

Maka pasti kamu akan mengunjungi beberapa objek wisata yang terletak di wilayah kota Brebes yang terkenal dengan bawang merah dan juga telur asinnya ini.

Ternyata kabupaten Brebes memiliki banyak objek wisata yang bisa kamu dan keluarga kamu kunjungi di sela-sela liburan kamu ke kota Brebes.

Jika kamu memang berencana untuk berlibur di kota Brebes maka kamu wajib untuk datang dan mengunjungi objek-objek wisata yang ada di kota Brebes.

Berikut ini objek wisata yang bisa kamu datangi saat kamu berlibur ke kota Brebes.

Curug Putri Brebes

Satu lagi tempat wisata alam jawa tengah yang harus kamu kunjungi jika kamu sedang berlibur ke kota Brebes yaitu Curug Putri Brebes.

image : ragamtempatwisata.com


Jika kamu merupakan seorang pecinta alam kamu wajib untuk datang ke curug ini karena di curug ini terdapat air terjun dengan ketinggian kira-kira 35 meter dan di curug ini memiliki panorama alam yang sangat indah.

Curug putri yang sangat indah ini, berada di lokasi Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes.

Ranto Canyon Brebes

Salah satu tempat wisata alam jawa tengah terbaru yang satu ini adalah Ranto Canyon. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu sangat menyukai petualangan.

Disini terdapat tebing yang tinggi dan curam sehingga kamu yang berkunjung ke sini akan di tantang adrenalinnya.

Jika kamu ke sini terdapat beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati yaitu berenang, bodycrafting, dan cliff diving.

Jika kamu ingin berkunjung ke Ranto Canyon Brebes kamu bisa langsung datang saja ke alamat Desa Winduasri, Kecamatan Salem, Brebes.

Coblon Waterboom Brebes

Tempat wisata di Brebes yang satu ini sangat cocok untuk kamu jadikan tempat berwisata bersama keluarga saat musim liburan tiba.

Beralamat di Jalan Yos Sudarso, Brebes. Dengan luas area sekita 1,5 H menjadikan tempat ini sangat luas dan tempat wisata ini selalu ramai di kunjungi wisatawan saat musim liburan telah tiba.

Wahana yang ada di coblon waterboom ini seperti lintasan kolam, sauna, slider, permainan ember tumpah, kolam renang dan masih banyak lagi fasilitas yang di berikan untuk para pelancong yang sedang berlibur ke tempat ini.

Pemandian Air Panas Tirta Husada.

Selain kolam renang dan objek wisata alam yang sangat indah, ternyata Kabupaten Brebes juga memiliki pemandian air panas yang memiliki nilai tersendiri di mata para wisatawan yang sedang berlibur ke kota Brebes.



Di percaya jika kamu mandi di air panas ini maka berbagai macam penyakit kulit dan juga rematik yang kamu derita akan hilang dan sembuh.

Selain pemandian air panas, disini juga terdapat cafe, kolam renang yang bisa kamu gunakan untuk berandam dan tempat karaoke.

Jika kamu ingin berkunjung ke lokasi ini kamu bisa langsung datang saja ke alamat Dukuh, Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Waduk Penjalin Brebes

Waduk Penjalin merupakan salah satu objek wisata alam di jawa tengah yang menyediakan keindahan alam yang masih alami.

Waduk ini di bangun pada tahun 1930 oleh pemerintah belanda dan sampai saat ini waduk Penjalin masih bekerja dengan baik sebagai irigasi dan pengedali banjir.

Lokasi waduk Penjalin Brebes berlokasi di desa Winduaji, Kecamatan Pegayangan, Kabupaten Brebes.

Objek wisata alam Waduk Malahyu Banjarharjo Brebes

Sama seperti Waduk Penjalin. Waduk Malahyu Banjarharjo juga merupakan waduk peninggalan saat indonesia masih menjadi jajahan belanda.

Saat ini Waduk Malahyu menjadi salah satu objek wisata alam yang sangat populer di kalangan wisatawan yang sedang berkunjung ke Kabupaten Brebes.

Di sini kamu juga akan di suguhan dengan pemandangan alam yang sangat indah sehingga waduk ini sering di jadikan sebagai area perkemahan.

Waduk ini beralamat di Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kebupaten Brebes.

Pantai Randusanga di Brebes

Pantai Randusanga merupakan salah satu objek wisata jawa tengah yang wajib untuk kamu kunjungi jika kamu saat ini sedang berada di Kabupaten Brebes.

Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah, sehingga banyak para wisatawan jauh-jauh untuk datang ke pantai ini hanya untuk melihat keindahan matahari terbenam di pantai ini.

Jika ingin ke sini kamu tinggal datang saja ke Desa Randusanga, Brebes

Desa Wisata Ciseureuh

Desa ini terkenal dengan adat dan juga budayanya yang kental sehingga desa ini di namakan desa wisata kerena di desa ini kamu bisa melihat upacara adat Ngasa yang di adakan setiap selasa Kliwon tiba.

Jika kamu ingin ke desa wisata Ciseureuh kamu tinggal datang saja ke Pendukuhan, Desa Ciseureuh, Ketanggungan, Brebes.

Agrowisata Besaran Brebes

Agrowisata Besaran merupakan tempat wisata di Brebes yang memiliki fasilitas tempat wisata yang terbilang sangat lengkap.



Disini terdapat kolam renang, perahu ontel, kolam terapi ikan, dan kereta wisata yang bisa kamu gunakan.

10 Tempat Makan Enak Di Jalur Pantai Utara ( Pantura )

Wisata Telaga Ranjeng Brebes

Wisata Telaga Ranjeng merupakan tempat wisata alam di jawa tengah yang memberikan wisata alam yang sangat indah dan masih asri.

Telaga ini terdapat di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kebupaten Brebes yang bisa kamu nikmati keindahanya jika kamu berkunjung ke sini karena tempat ini tepat berada di kaki Gunung Slamet.

Kalibaya Park

Jika kamu ingin menikmati wisata di jawa tengah yang menghadirkan pemandangan alamnya yang sangat indah dan bagus, kamu bisa langsung datang ke kalibaya park yang berada di atas dataran tinggi puncak malio.

Di sini terdapat berbagai wahana seperti wahana outbond, gardu pandang, padang savana, ATV track, dan lain sebagainya yang bisa kamu mainkan bersama keluarga kamu.

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di jawa tengah yang harus kamu datangi jika kamu saat ini sedang berada di Kabupaten Brebes.

Bukit Panenjoan

Salah satu wisata alam jawa tengah khususnya di Kabupaten Brebes adalah salah satunya bukit panenjoan yang terletak di Desa Wanoja, tak jauh dari jalan raya Desa Windusakti-Capar.

Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati panorama pemandangan yang indah dan di sini kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam.

Selain pemandangan disini terdapat fasilitas lain yang bisa kamu nikmati seperti watung makan dan gardu pandang.

Wisata pemandian air panas Cipanas Buaran

Selain pemandian air panas Tirta Husada, di Kabupaten Brebes juga terdapat pemaindian alternatif lain yaitu pemandian air panas Cipanas Buaran.

Pemandian air panas ini terletak di desa Pengebatan Kecamatan Bantarkawung yang berlokasi dekat dengan perbukitan pinus yang makin membuat pemandangan di wilayah pemandian air panas ini menjadi sangat indah.

Dengan udara yang sangat sejuk kita bisa bersantai sambil berendam air panas di pemandian yang katanya sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Kaligua Brebes Jawa Tengah

Kaligua merupakan salah satu tempat wisata alam jawa tengah yang merupakan dataran tinggi dengan pemandangan alam yang sangat indah.



Wilayah ini memiliki udara yang sangat sejuk sama seperti di puncak bogor sehingga wilayah ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati udara pegunungan yang masih segar dan dingin.



Kamu bisa datang ke objek wisata ini dengan datang langsung ke Desa Pandasari, kecamatan Paguyangan, kabupaten brebes.

Itu semua merupakan daftar 14 Objek Wisata Brebes Yang Wajib Kamu Kunjungi selama kamu sedang berlibur di kota Brebes dan sekitarnya.

Belum ada Komentar untuk "14 Objek Wisata Brebes Yang Wajib Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel