Traveling Ke Pantai Tanjung Bira Bulukumba Makassar Sulawesi

Pantai bira bulukumba di Makasar Sulawesi memang sangat terkenal dengan keindahan alam pesona pantainya.

Traveling Ke Pantai Tanjung Bira Bulukumba Makassar Sulawesi


Traveling Ke Pantai Bira Bulukumba Makassar Sulawesi - Sulawesi yang merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia dengan banyak menyimpan keindahan yang sangat eksotis.

Pesona alam dan keindahan alam yang bahkan mampu menghipnotis orang yang memandang mesi dari gambar sekalipun.

Salah satu tempat yang memiliki keindahan alam yang sangat cantik luar biasa adalah Pantai Bira Bulukumba yang terletak di kabupaten Sulawesi Selatan.

Pantai Tanjung Bira Bulukumba Makassar merupakan salahs atu tempat unggulan yang ada di pulau sulawesi yang memiliki keindahan yang menyamai pantai-pantai di Pulau Bali.

Jadi jika kamu lagi ke pulau sulawesi kamu jangan hanya ke Pantai Losari saja jika datang ke pulau sulawesi.

Baca Juga Jalan-jalan Ke Pink Beach Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur


Pantai Tanjung Bira Bulukumba

Pantai Bira Bulukumba yang terletak di Jl. Tanjung Bira, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi selatan bisa teman seru tempuh dengan perjalanan selama 6 jam dari Makassar.

Traveling Ke Pantai Tanjung Bira Bulukumba Makassar Sulawesi


Jadi di pastikan jarak dari kota makassar yaitu sekitar 200 Km Sedangkan dari Kabupaten Bulukumba, pantai ini hanya berjarak 50 Km atau sekitar 1 - 2 jam perjalanan.

Ada beberapa rute yang bisa kamu tempuh untuk bisa mencapai Pantai Tanjung Bira Bulukumba. Tapi dari semua rute yang bisa kamu tempuh pastinya selalu di awali dari kota makassar.

Jadi di sarankan kamu untuk mengambil rute dari ibu kota Sulawesi selatan ini.

Dari kota Makassar, kamu akan melewati kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Janeponto dan Kabupaten Bantaeng.

Dari sini kamu sudah dekat dengan pantai yang jaraknya hanya kisaran berapa kilomereter saja.

Walau perjalanan di kota Makasar bisa di bilang cukup panjang, pastikan kamu tidak bosan dalam melakukan perjalanan jauh ini.

Nantinya di sepanjang jalan, kamu akan di perlihatkan berbagai macam pemandangan dan panorama indah pada bagian sulawesi selatan.

Kamu tidak akan merasa jenuh bahkan waktu yang tadinya 5 - 6 jam


Harga Tiket Masuk ke Pantai Tanjung Bira Bulukumba.

Untuk kamu yang ingin masuk ke Pantai Bira Bulukumba, kamu akan di kenakan biaya Rp 10.000 untuk para wisatawan lokal dan Rp 20.000 untuk para wisatawan asing.

Traveling Ke Pantai Tanjung Bira Bulukumba Makassar Sulawesi


Untuk tiket masuk bisa di bilang sangat murah jika di bandingkan dengan tiket masuk ke tempat wisata pantai yang ada di pulau jawa atua bali.

Harga tiket masuk ke Pantai Tanjung Bira di atas merupakan harga untuk hari kerja, tapi untuk harga masuk di hari libur dan di hari minggu yaitu berkisar Rp 15.000 hingga Rp 20.000

Selain itu kamu juga di haruskan untuk membayar parkir untuk kendaraan roda dua seharga Rp 5.000 dan roda empat Rp 10.000


Fasilitas Pantai Tanjung Bira Bulukumba

Fasilita untuk para wisatawan memang merupakan hal yang sangat penting keberadaannya bagi sebuah tempat wisata.

Yang membuat sebuah tempat wisata bisa di bilang bagus jika mereka memiliki fasilitas yang memadai dan jika tidak maka bisa jadi tempat wisata mereka menjadi sangat sepi.

Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang sudah di lengkapi di Pantai Tanjung Bira Bulukumba, di antaranya adalah sebagai berikut ini.


Penginapan

Di karenakan semakin banyaknya jumlah pengujung ke pantai ini akan membuat banyak pengembang dan pebisnis mulai melirik untuk membangung penginapan di pantai bira bulukumba atau hotel pantai bira bulukumba.

Tidak heran jika di sekitar Pantai Bira Bulukumba sudah banyak berdiri hotel, penginapan, homestay dan bahkan sekarang juga sudah ada resort.

Harga yang di tawarkan pun bervariasi. Ada yang murah dan ada juga yang cukup mahal jadi semua tergantung dari kelebihan dan keunggulan apa yang kamu dapatkan di penginapan yang kamu pilih.

Salah satu contoh tempat menginap di Pantai Tanjung Bira Bulukumba Makassar Sulawesi adalah tempat penginapan keluarga yang menghadap ke laut pastinya akan lebih mahal dibandingkan yang tidak menghadap kelaut.

Oleh karena itu, pastikan kamu untuk menyesuaikan budget keuangan sebelum kamu memutuskan untuk memiliki sebuah penginapan dekat Pantai Bira Bulukumba.

Sebagai referensi tempat menginap di kawasan pantai ini tidak semahal yang kita pernah bayangkan. Kamu bisa memiliki sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Cukup dengan uang Rp 500.000 kamu sudah bisa mendapatkan penginapan yang nyaman dengan kamar tidur yang besih dan tenang.

Baca Juga Travelling Kuliner ke Bali dengan 10 Hidangan Seafood Halal yang Enak 


Tempat makan

Sama seperti tempat menginap di pantai bira bulukumba makassar, di sekitar pantai Tanjung Bira Bulukumba juga terdapat banyak sekali tempat makan enak di dekat pantai.

Karena restoran enak dekat pantai maka di pastikan menu masakan yang ada di restoran ini kebanyakan adalah menu makanan laut.

Selain itu kamu juga bisa menikmati makanan khas makassar seperti Coto Makassar dan Konro di rumah-rumah makan di sekitar pantai.

Pastinya setiap lokasi wisata memiliki spot terbaik yang di unggulkan yang akan meningkatkan daya tarik dan pesona.

Berikut ini beberapa keindahan yang merupakan daya tarik pantai Bira Bulukumba


Lembut dan putihnya pasir pantai

Pantai Tajung Bira Bulukumba memiliki pantai yang sangat bersih, putih dan halus. Bahkan pantai di sini cukup lembut sehingga menjadi salah satu ciri khas tersendiri yang di unggulkan 


Air laut yang jernih

Air laut di pantai Tanjung Bira Bulukumba Makassar Sulawesi memiliki air laut yang jernih sehingga kamu bisa memandangnya ke dasar laut.

Dengan kondisi air yang cukup jernih, kamu pastikan tidak akan bisa menahan keinginan kamu untuk berenang, snorkeling dan menyelam.

Kejernihan air laut di pantai ini memang menjadi daya tarik yang akan membuat pengunjung ingin kembali lagi ke tempat ini.


Melihat proses pembuatan Kapal Phinisi

Salah satu hal yang membuat pantai ini terkenal adalah adanya rumah pembuatan kapal tradisional Phinisi.

Kapal ini merupakan kapal tradisional dan khas rakyat Sulawesi terutama Suku Bugis, selain itu memang nenek moyang bangsa Indonesia memang terkenal sebagai seorang pelaut handal.

Hingga saat ini, suku bugis masih mempertahankan kemampuan membuat kapal phinisi. Bahkan, tempat ini menjadi pusat pembuatan kapal phinisi di Indonesia.

Saat kamu berkunjung ke Pantai Bira Bulukumba Makassar Sulawesi pastikan untuk tidak lupa mengunjungi pusat pembuatan kapal layar phinisi.

Belum ada Komentar untuk "Traveling Ke Pantai Tanjung Bira Bulukumba Makassar Sulawesi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel