10 TIPS Pergi Ke Dufan Agar Liburan Kamu Lebih Seru

Taman bermain merupakan salah satu tempat dimana kita bisa bermain dan menaiki wahana yang ada di sana sepuasnya. Di Indonesia terdapat salah satu wahana taman bermain yang sangat seru. Namanya wahana Dufan atau Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol.



TIPS Seru Pergi Ke Dufan Ancol Jakarta Ala Jalan Seru - Dufan merupakan taman bermain yang memiliki beragam wahana yang seru dan menegangkan. Dengan harga tiket masuk dufan yang cukup murah Rp 160.000 karena dapet tiket promo, kalo gak promo tiketnya berkisar Rp 300.000 perorang plus tiket anual pass.

Karena tiket promo udah plus dengan anual pass itu akhirnya kami sekeluarga pergi dan berlibur ke Dunia Fantasi dan gratis selama 1 tahun penuh.

Untuk kamu yang sekarang pengen banget naik bianglala untuk ngelamar pasangan kamu. Buruan deh beli tiketnya.

Namun sebelum main ke Dufan. Lebih baik kamu menyimak tips main ke dufan yang sudah jalanseru siapkan untuk kamu.

Baca Juga Yuk Nikmati 7 Wahana Baru Dufan Dunia Kartun 

Bawa makanan seperlunya

Nah untuk kamu yang baru ingin berkunjung ke Dufan Ancol. Gak usah ribet-ribet membawa makanan atau minuman banyak-banyak. Cukup bawa seperlunya aja.

Dengan membawa makanan atau minuman secukupnya di tas kamu bisa menikmati wahana yang ada di dunia fantasi lebih maksimal.

Selain itu kamu juga gak akan mudah lelah karena terlalu berat dan terlalu banyak membawa barang bawaan.

Harga makanan di dufan juga tidak terlalu mahal karena harganya sekarang sudah di samakan yaitu berkisar antara Rp 20.000 - Rp 50.000 tergantung makanan yang kamu pilih yaaa.

Jadi bawa barang secukupnya aja ya soalnya beban hidup kita aja udah terlalu berat (Curhat).

Siapkan Budget

Siapkan budget yang akan kamu gunakan selama kamu berada di Dufan. Jika tidak kemungkinan kamu akan banyak membeli barang souvenir dan itu akan menghabiskan seluruh uang yang ada di kantong kamu.

Alangkah baiknya jika kamu memisahkan seluruh dana kamu dengan dana yang akan kamu gunakan selama kamu menikmati semua wahana dufan.

Datang Lebih Pagi

Ini yang lebih menyenangkan, coba untuk datang lebih pagi karena saat kamu masuk ke dufan berarti kamu juga masuk ke area pantai dufan.

Kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, apalagi pagi hari pasti masih sepi dan kamu bisa berfoto-foto ria di sana tanpa ada gangguan dari pengunjung lain.

Selain itu karena parkiran di sana cukup padat apalagi di hari saptu dan minggu. Jika kamu datang telat bisa-bisa kamu akan mendapatkan tempat parkir jauh dari pintu masuk dufan.

Masak kamu mau jalan-jalan di dufan tapi udah capek di perjalanan dari tempat parkir. Pasti gak mau dong.

Untuk itu cobalah datang lebih pagi dan kamu bisa menikmati keindahan Taman Inpian Jaya Ancol di pagi hari.

Baca juga Yuk Kunjungi Duo Panda Di Istana Panda Taman Safari Cisarua Bogor

Atur waktu kamu

Karena di dunia fantasi kemungkinan akan banyak pengunjung yang datang, alangkah baiknya jika kamu mengatur waktu kamu.

Biasanya wahana yang ada di sana apalagi wahana yang sangat populer pasti akan banyak yang mengantri. oleh karena itu atur waktu kamu pilih dulu mana wahana yang kamu ingin naik.

Jangan membuat waktu untuk wahana yang memiliki antrian sangat panjang karena jam buka dufan dari jam 10.00 WIB sampai jam 20.00 WIB di weakand saptu dan minggu, dan jam 10.00 sampai jam 18.00 di hari senin-jumat.

Bawa Pakaian Ganti

Di dufan tidak lengkap rasanya jika kita tidak naik wahana yang berhubungan dengan Air. Di Dunia Fantasi terdapat beberapa wahana air dari yang biasa aja sampai yang extreem mengundang adrenalin.

Untuk beberapa wahana seperti Arum Jeram Dan Niagara gara pasti akan membuat pakaian kamu basah terkena air.

Itulah gunanya untuk membawa pakaian lebih sebagai cadangan kalo baju kamu basah banget kena air saat kamu menikmati wahana ini.

Bawa atau tidak bawa powerbank

Hal ini memang wajib banget sih, Namun tidak wajib juga. Karena sekarang di Dufan sudah di sediakan beberapa tempat untuk mengisi baterai handphone kamu.

Tidak seperti dulu yang bisa membuat kamu kesulitan menemukan colokan listrik untuk mengisi daya baterai smartphone. Sekarang di setiap suduh sudah di sediakan fasilitas ini.

Dari pada powerbank kamu rusak karena terkena air waktu main arung jeram, lebih baik simpan baik-baik powerbank kamu di tempat yang aman.

Jangan buang botol minum kamu

Dufan merupakan taman bermain outdor, jadi kamu pasti akan kepanasan saat cuaca panas menyerang. Untuk itu di sarankan untuk membawa air minum yang banyak.

Tapi gak perlu kebanyak juga, yang ada kamu kelelahan dengan bawaan kamu yang berat.

Jangan dulu buang botol minum kamu yang sudah tidak terpakai, karena di sini terdapat fasilitas pengisian air minum layak minum.

Faslitas ini memang di sediakan di dufan agar para pengunjung bisa mengisi botol minum mereka yang sudah tidak terpakai.

Gunakan sepatu

Ada banyak kegunaan jika kamu pergi ke taman bermain menggunakan sepatu, Selain bisa terhindar dari panas matahari. Ada beberapa wahana yang cukup extream yang melarang para pengunjungnya menggunakan sandal jepit.

Jadi agar kamu naik wahana di dufan lebih nyaman, disarankan untuk menggunakan sepatu yang nyaman yang tidak membuat kaki kamu sakit karena jalan seharian.

Naik Wahana Yang Paling Populer

Saat kamu datang ke Dunia Fantasi. Di sarankan untuk naik wahana dufan yang paling populer. Salah satunya itu Halilintar, Ice Age, dan Arung Jeram.



Ketiga wahana itu merupakan wahana yang paling populer di Dunia Fantasi. Atau kamu ingin mencoba wahana baru dufan yang ada di dunia kartun.

Selain itu kamu juga bisa mencoba wahana lain seperti Tornado, Histeria, Dan Baling Baling.

Baca Juga #24 Tempat Wisata Di Hong Kong Yang Wajib Kamu Kunjungi

Jangan lupa beli souvenir

Karena kita kesana gak setiap hari, Jangan lupa juga untuk beli souvenir asli dari dunia fantasi. Selain sekarang harganya juga sudah terjangkau.

Barang-barang Dufan juga sangat bagus dan buatan indonesia asli. Jangan lupa beli beberapa souvenir untuk keluarga dan teman kamu di rumah ya.

0 Response to "10 TIPS Pergi Ke Dufan Agar Liburan Kamu Lebih Seru "

Posting Komentar

Ads

ads

ads

ads