Jakarta Eye Center (JEC) Rumah Sakit Mata Dengan Fasilitas Hotel Bintang Lima

Jakarta Eye Center (JEC) Rumah Sakit Mata Dengan Fasilitas Bintang Lima - Pertama kali saya datang ke Jakarta Eye Center itu saat mengantarkan istri saya untuk mengobati masalah matanya.

Jakarta Eye Center (JEC) Rumah Sakit Mata Dengan Fasilitas Bintang Lima


Mata istri saya kebetulan di diagnosa Ablasio Retina yang mengharuskan istri saya untuk di operasi mata kanannya.

Untuk cerita pengalaman saya dan istri dengan penyakit Ablasio Retina ini. Rekan jalan seru bisa simak di artikel saya sebelumnya.

Namun saat ini saya ingin memberikan cerita pertama kalinya saya menginap di rumah sakit dengan fasilitas layaknya hotel bintang lima.

Kamu pasti tau lah fasilitas rumah sakit itu seperti apa. Walaupun kamu mengambil kamar dengan faslitas VVIP pasti hanya seperti itu saja.

Namun berbeda dengan kamar yang di sediakan di rumah sakit Jakarta Eye Center. Dimana kamar kelas 3 saja fasilitasnya kayak di bintang lima.

Yap betul, di setiap kamar dari kelas VVIP sampai kamar kelas 3. Kamu akan mendapatkan kamar mandi dengan faslitas air hangat di setiap kamarnya.

Tidak hanya itu, untuk kamu yang menggunakan faslitas kamar kelas 1 samapi vvip. Kamu akan mendapatkan handuk yang bisa kamu gunakan.

Jadi kamu gak perlu lagi untuk bawa-bawa handuk untuk keperluan mandi kamu. Selain itu saat kamu tidur. Seprei yang mereka gunakan juga wangi kayak di hotel, karena mereka selalu mengganti sprei setiap pasien mereka pulang.

Baca Juga 7 Langkah Mudah Cara Buat Paspor Anak

Tarif Kamar Rumah Sakit

Untuk fasilitas pasti sesuai dengan harga kamarnya. Untuk kamu yang ingin tau berapa harga kamar JEC. Kamu bisa melihatnya di bawah ini.

VVIP


Jakarta Eye Center (JEC) Rumah Sakit Mata Dengan Fasilitas Bintang Lima

Mulai dari Rp 3.020.000 / Hari

VIP

Jakarta Eye Center (JEC) Rumah Sakit Mata Dengan Fasilitas Bintang Lima

Mulai dari Rp 1.870.000 / Hari

Kelas 1

Jakarta Eye Center (JEC) Rumah Sakit Mata Dengan Fasilitas Bintang Lima

Mulai dari Rp 1.050.000 / Hari

Kelas 2

Jakarta Eye Center (JEC) Rumah Sakit Mata Dengan Fasilitas Bintang Lima

Mulai dari Rp 670.000 / Hari

Kelas 3

Jakarta Eye Center (JEC) Rumah Sakit Mata Dengan Fasilitas Bintang Lima

Mulai dari Rp 250.000 / Hari

Kamar Isolasi

Mulai dari Rp 1.100.000 / Hari

Untuk keluarga pasien yang menginap untuk menemani pasien. Setiap biaya parkir di gratiskan. Kamu cukup bicara ke suster yang menjaga di sana.

Baca Juga 12 Tips Travelling Untuk Kamu Yang Ingin Coba Jalan-Jalan Sendirian

Selain itu kamu jangan khawatir untuk masalah makan. Kenapa, karena makanan untuk setiap pasien yang menginap di sana sudah di sediakan dan di sesuaikan dengan gizi penyakit pasien yang berobat.

Berbeda dengan makanan di rumah sakit lainnya. Di rumah sakit ini makanannya enak banget kayak di hotel.

Makanannya di sajikan dengan baik agar setiap pasien mereka merasa nyaman dengan keramahan dan fasilitas yang di sediakan oleh rumah sakit mata JEC.


Biaya pengobatan mata 

Untuk biaya pengobatan mata di JEC itu bervariasi tergantung apa yang menyebabkan masalah pada mata kamu. Untuk pengobatan mata Ablasio Retina itu berkisar Rp 45.000.000 belum termasuk biaya perawatan.

Kamu bisa lihat daftar harga pengobatan mata di JEC yang bersumber dari situs alodokter.com


Age-Related Macular Degeneration (AMD) Treatment


Dari Rp 23.000.000
Umumnya terdiri dari pemberian obat-obatan anti-angiogenic, terapi sinar laser, terapi sinar laser photodynamic, penggunaan vitamin, dan operasi submuscular.


Biometrik Mata


Dari Rp 445.000
Harga belum termasuk biaya konsultasi dokter, obat-obatan dan lain sebagainya.

Pemindaian pada mata untuk mengidentifikasi individu berdasarkan pengukuran karakteristik fisiologisnya. Karakteristik fisiologis ini memiliki kemampuan untuk mengontrol dan melindungi data dalam sistem informasi.


Enukleasi Mata


Dari Rp 13.700.000
Enucleation Rp 13.910.000

Enucleation with Dermal Fat Graft Rp 21.380.000

Enucleation with Orbital Implant Rp 16.050.000

Enucleation with Ball Orbital Implant Rp 13.610.000

Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.

Pengangkatan seluruh isi bola mata dan sebagian nervus optikus anterior karena sejumlah faktor, misalnya karena tumor intraokular, trauma, atau sejumlah faktor lainnya.


Implan Lensa Mata


Dari Rp 25.000.000
Biaya tertera merupakan tindakan untuk satu mata. Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.

Salah satu inovasi untuk mengatasi mata minus tanpa harus menggunakan kaca mata yang tebal. Metode ini dilakukan dengan menanamkan lensa khusus pada mata untuk memperbaiki penglihatan.


Iridektomi


Dari Rp 7.500.000
Harga tergantung dari obat anestesi yang digunakan, kebutuhan medis lainnya apabila ada penyulit dan lain sebagainya.

Prosedur reseksi selaput pelangi (iris) untuk mengambil sebagian jaringan selaput pelangi. Prosedur ini merupakan bentuk penanganan penyakit mata yang menyerang selaput pelangi, baik secara langsung ataupun tidak.


Iridoplasti


Rp 4.000.000 - Rp 4.250.000
Laser Iridotomi

Salah satu jenis terapi laser untuk mengobati glaukoma yang menyerang mata. Tekanan laser pada metode ini disesuaikan untuk membakar iris agar otot sfingter iris berkontraksi dan membuat sudut-sudutnya terbuka.


Keratometer


Dari Rp 275.000


Perangkat medis yang digunakan untuk mendiagnosis suatu penyakit yang berhubungan dengan mata, atau mengukur lengkungan permukaan kornea. Alat ini juga berguna untuk mengukur ukuran bola mata.


LASIK


Dari Rp 11.000.000
Berikut ini harga paket LASIK beserta teknologi yang digunakan yaitu:

- PRK dengan teknologi
SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany) dan Alegretto Wafe eyeQ Versi 400HZ (ALCON, USA)

- No Touch LASIK dengan teknologi
SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany)

- Microkeratome LASIK (M-LASIK) dengan teknologi
Amadeus (Ziemer, Switzerland) dan Alegretto Wafe eyeQ Versi 400HZ (ALCON, USA)

- 7D LASIK dengan teknologi
Crystal Line Femto LDV (Ziemer, Switzerland) & SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany)

- Z2 - LASIK dengan teknologi
Excimer S, Femto LDV (Ziemer, Switzerland) & Alegretto Wafe eyeQ versi 400HZ (ALCON, USA)

- LASIK Xtra dengan teknologi
SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany), Crystal Line Femto LDV (Ziemer, Switzerland) dan CXL-365 Vario (SCHWIND, Germany)

- Cross Linking dengan teknologi
SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany) dan CXL-365 Vario (SCHWIND, Germany)

- Presbymax menggunakan teknologi Crystal Line Femto LDV (Ziemer, Switzerland) dan SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany).

- Advance Surface Ablation (PRK, LASEK dan EpiLASIK)


Suatu metode pembedahan pada mata untuk memperbaiki penglihatan bagi penderita rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme. Metode ini menggunakan sinar laser untuk memperbaiki bentuk kornea mata.

* Harga diatas merupakan tindakan untuk kedua mata. Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.


Laser Argon


Perangkat yang digunakan untuk mengobati glaukomadan retinopati diabetik dengan menggunakan sinar termal. Metode ini juga digunakan untuk mengatasi komplikasi kencing manis pada mata


Laser YAG


Dari Rp 3.000.000
Prosedur medis dengan menggunakan laser untuk menghancurkan sel-sel pembawa penyakit dengan cara dipanaskan. Umumnya untuk mengobati beberapa penyakit yang menyerang kulit dan mata


Mata Palsu


Dari Rp 2.205.000
Mata tiruan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang hanya memiliki satu mata. Kondisi ini bisa disebabkan karena cacat mata sejak lahir, karena cedera, atau karena penyakit. Mata palsu disesuaikan dengan ukuran mata seseorang.


Operasi Katarak


Rp 14.970.000 - Rp 24.720.000
Pada Operasi Katarak, Intraocular Lens adalah lensa mata sintetis yang biasanya ditanamkan untuk mengganti lensa mata pasien yang terkena katarak. Terdapat beberapa jenis Intraocular Lens yang penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Berikut ini harga paket Operasi Katarak dan penjelasan jenis Intraocular Lens yang terdapat di JEC:

- Paket Operasi Katarak + Lensa Non Aspheric Rp 14.970.000
Aspheric Lens: lensa ini mampu menghasilkan kualitas penglihatan yang sangat baik, cocok untuk pasien yang masih aktif berkegiatan di luar ruangan. Misal mengemudi di malam hari atau aktif berolahraga di luar. Bentuk Aspheric Lens ini mampu mengurangi abrasi cahaya dan mengurangi efek silau sehingga mata lebih nyaman saat berada di luar ruangan

- Paket Operasi Katarak + Lensa Aspheric Rp 15.870.000
Non-Aspheric Lens: lensa jenis ini mampu memperbaiki kualitas penglihatan dari pasien, namun karena kemampuan mengurangi abrasi cahaya nya tidak sebaik Aspheric Lens maka lebih disarankan untuk mereka yang tidak lagi banyak berkegiatan di luar. Misal Ibu rumah tangga.

- Paket Operasi Katarak + Lensa Toric Rp 22.170.000
Toric Lens: lensa torik ini adalah jenis lensa premium, karena selain membantu mata kita kembali memiliki penglihatan yang jernih, juga dapat mengatasi mata silinder (astigmatism) sampai silinder -3.00.

- Paket Operasi Katarak + Lensa Multifokal Rp 24.720.000
Multifocal Lens: jika dulu tujuan utama dari penggunaan IOL adalah untuk mengembalikan penglihatan, terutama untuk kegiatan-kegiatan melihat jarak jauh seperti mengemudi atau sekedar menonton televisi, sementara untuk kegiatan yang membutuhkan penglihatan jarak dekat seperti membaca biasanya masih diperlukan kacamata baca. Dengan hadirnya tipe Multifocal Lens maka mata kita akan mampu melihat jarak jauh, dekat maupun sedang tanpa bantuan kacamata lagi. Karena tipe IOL ini memiliki beberapa titik fokus untuk membantu mata kita melihat dengan jelas setelah Operasi Katarak.

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

* Harga diatas merupakan tindakan per 1 mata dengan menggunakan anestesi lokal. Untuk tarif dr.Darwan M. Purba, Sp.M ditambah Rp500.000. Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.


Operasi Pterigium


Dari Rp 13.500.000
Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.

Operasi yang dilakukan untuk menghilangkan selaput yang menutupi bagian putih pada bola mata. Jika tidak ditangani secara serius, pterygium bisa menyebabkan kehilangan penglihatan


Optical Coherence Tomography (OCT)


Dari Rp 935.000
OCT Glaukoma Rp 935.000

OCT Angioplex Rp 935.000

OCT Retina Rp 935.000

OCT Kombinasi Rp 1.385.000

Harga belum termasuk biaya konsultasi dokter, obat-obatan, laboratorium dan lain sebagainya.

Pemindaian non invasif dengan bantuan gelombang cahaya untuk memeriksa fungsi retina. Dengan metode ini, dokter spesialis mata bisa melihat ukuran lapisan retina dan melakukan diagnosis.


Pemeriksaan Glukoma


Dilakukan dengan sejumlah metode, diantaranya tes tonometry, tes perimetri, tes gonioscopy, tes ophthalmoscopy, dan tes pachymetry. Tujuan tes ini adalah untuk memastikan keberadaan dan kondisi glaukoma.


Pemeriksaan dan Konsultasi Mata


Dari Rp 2.200.000
Pemeriksaan dan konsultasi mata terdiri dari:
- Konsultasi Dokter Mata
- Auto Refractive
- Subjective Refractive
- Tonometri
- Schirmer Test
- Ishihara color vision test
- Foto Fundus
- OCT Retina dan Glaukoma
- Perimetri Humphrey

JEC Menteng memberikan potongan harga 20% untuk paket pemeriksaan dan konsultasi mata dari harga normal Rp2.815.000.

Belum termasuk biaya administrasi dan obat. Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata.


Pengangkatan Xanthelasma


Dari Rp 11.000.000
Moderate Xantelasma Rp 10.980.000

Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.

Tindakan medis untuk mengangkat kumpulan kolesterol di bawah kulit, di sekitar mata. Ada beberapa jenis terapi yang bisa menjadi pilihan pengangkatan, yaitu trichloroacetic, bedah, laser, atau cryoterapi.


Pengobatan Ablasio Retina


Dari Rp 45.000.000
Harga merupakan pengobatan untuk 1 (satu) mata dan belum termasuk konsultasi dokter, obat-obatan, laboratorium dan lain sebagainya.

Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.

Dilakukan dengan beberapa prosedur, antara lain menggunakan laser, menggunakan metode virectomy, scleral buckle, atau dengan metode pneumatic retinopexy.


Pengobatan Mata Juling


Dari Rp 24.000.000
Harga tertera merupakan biaya Operasi Mata Juling / Strabismus.

Harga disesuaikan dengan kebutuhan tiap pasien.

Bisa dilakukan dengan menggunakan kaca mata prisma, melalui operasi, terapi, atau pemendekan dan penyambungan otot mata. Tindakan ini dilakukan untuk membuat mata kembali sejajar dan terlihat normal.


Pengobatan Mata Malas


Pengobatan untuk menangani gangguan pada mata yang ditandai dengan penurunan tajam penglihatan. Kondisi ini disebabkan oleh gangguan perkembangan penglihatan yang terjadi pada masa anak-anak. Kondisi ini diatasi dengan menutup salah satu bagian mata selama beberapa jam setiap hari.


Pengobatan Mata Silinder


Prosedur medis berupa penggunaan kacamata, lensa kontak, atau operasi dengan bantuan laser untuk mengatasi gangguan penglihatan karena bentuk kornea mata tidak sempurna.


Perawatan Glukoma


Dari Rp 7.500.000
Iridectomy mulai dari Rp 7.500.000

Trabeculectomy mulai dari Rp 13.660.000

Tubes Implant mulai dari Rp 34.000.000

Tubes Implant Vitrectomy mulai dari Rp 48.000.000

Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.

Dilakukan untuk memulihkan kerusakan saraf optik atau penglihatan, baik dengan obat-obatan maupun melalui operasi. Kondisi ini disebabkan oleh adanya peningkatan tekanan di dalam mata.


Reparasi Entropion / Ektropion Pada Kelopak Mata


Dari Rp 7.100.000
Entropion without laxity Rp 10.520.000

Entropion with eyelid margin laxity Rp 13.580.000

Entropion with/without shortening lower lid margin and lower lid blepharoplasty Ods Rp 26.750.000

Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.

Dilakukan dengan pembedahan jika penglihatan terganggu. Operasi ini dilakukan sebelum gesekan pada kelopak dan bulu mata menyebabkan kerusakan pada kornea.


Tes Buta Warna


Dari Rp 60.000
Harga belum termasuk biaya konsultasi dokter, obat-obatan, laboratorium dan lain sebagainya.

Tes yang dilakukan untuk menguji kemampuan seseorang dalam membedakan warna. Tes buta warna terdiri dari beberapa jenis, di antaranya tes ishihara, anomaloscope, Farnsworth-munsell, atau tes lentera Farnsworth.


Tonometri


Metode pengukuran tekanan intraokular mata. Tes ini menggunakan tonometer yang diletakan di permukaan kornea yang dibius. Tes ini sering digunakan untuk memeriksa glukoma dan kerusakan saraf optik


Trabekulektomi


Dari Rp 13.500.000
Harga tergantung dari obat anestesi yang digunakan, jenis lensa, kebutuhan medis lainnya apabila ada penyulit dan lain sebagainya.

Pembedahan untuk mengobati glaukoma dengan menurunkan tekanan mata. Dalam prosedur ini, dinding mata yang mengalami kerusakan akan dibuang. Hasil akhir operasi ini tergantung pada kondisi pasien.


Transplantasi Kornea


Dari Rp 30.000.000
Harga disesuaikan dengan kebutuhan pasien dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Prosedur bedah yang dilakukan pada kornea mata yang berfungsi menutupi dan melindungi pupil, bilik depan, dan iris. Kornea juga memiliki kontribusi sebesar 2/3 persen dari kemampuan optik total. Tujuan utama dari prosedur ini adalah mengembalikan fungsi korea yang rusak atau terserang infeksi.


USG Mata


Dari Rp 820.000
Harga belum termasuk biaya konsultasi dokter, obat-obatan, laboratorium dan lain sebagainya.

Prosedur medis untuk melihat kondisi atau kelainan di dalam bola mata. Biasanya, prosedur ini diterapkan ketika seseorang dicurigai mengalami katarak atau adanya gangguan pada lapisan kornea.


Vitrektomi


Rp 40.000.000 - Rp 45.000.000
Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.

Pembedahan mata di mana cairan seperti jeli yang bening dihapus dari ruang posterior mata (vitreous body) dan diganti dengan minyak silikon bening untuk mendorong kembali bagian retina yang terpisah ke tempat asalnya.

Untuk lebih lengkap mengenai biaya pengobatan mata di JEC. Kamu bisa langsung saja mengunjungi situ JEC

Sekian dulu artikel saya kali ini dengan judul Jakarta Eye Center (JEC) Rumah Sakit Mata Dengan Fasilitas Hotel Bintang Lima.

Belum ada Komentar untuk "Jakarta Eye Center (JEC) Rumah Sakit Mata Dengan Fasilitas Hotel Bintang Lima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel