10 Tempat Makan Enak Di Jalur Pantai Utara ( Pantura )

Tempat Makan Enak Di Jalur Pantai Utara ( Pantura ) Jalur pantura atau pantai utara merupakan jalur yang sangat populer untuk para perantau yang saat ini sedang bekerja di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Jalur pantura biasanya merupakan jalur yang paling banyak di gunakan oleh para perantau yang ingin mudik atau pulang kampung ke kampung halamannya di wilayah Jawa Tengah dan juga wilayah Jawa Timur.

Apa lagi pada bulan puasa ramadhan dimana terdapat dua hari yang sangat spesial yaitu hari raya Idul Fitri. Maka di pastikan jalur pantura ini akan ramai di lalui kendaraan roda dua dan dan roda empat dengan tujuan untuk pulang kampung ke kampung halaman.

Jika kamu saat ini sedang mudik ke kampung halaman kamu melewati jalur pantura dan perut kamu terasa lapar karena perjalanan jauh ke kampung halaman kamu.

Kamu bisa mampir dan menikmati makanan enak di rumah makan yang ada di jalur pantura seperti berikut ini.

11 Menu Buka Puasa Yang Hanya Bisa Di Temui Di Bulan Puasa Ramadhan

Rumah Makan Pringsewu

Rumah makan Pringsewu merupakan restoran yang mendapatkan penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) dimana restoran ini telah memasang iklan spanduk ter panjang yang ada di Indonesia.



Restoran ini juga memiliki tempat parkir yang luas dan menyediakan makanan enak yang bisa kamu nikmati bersama keluarga kamu.

Di sini juga terdapat tempat ibadah dan taman yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat dan menghilangkan penat selama perjalanan jauh.

Sea Food Pesona Laut

Ingin mencicipi masakan laut di wilayah pantai utara. Kamu bisa mencicipi hidangan laut yang masih segar di Rumah Makan Sea Food Pesona Laut yang terletak di kawasan Eretan Kecamatan Kandanghour Indramayu.

Rumah makan ini memiliki lokasi parkir yang sangat luas dan memiliki halaman untuk tempat bermain anak-anak yang bisa kamu dan anak-anak kamu gunakan sebagai tempat menghabiskan waktu sampai waktu berbuka puasa tiba.

Untuk kamu yang ingin menjalankan ibadah sholat, di restoran ini terdapat mushola yang bisa kamu gunakan untuk beribadah sebelum kamu melanjutkan perjalanan jauh ke kampung halaman kamu.
11 Tempat Makan Di Tangerang Yang Cocok Untuk Acara Buka Puasa

Nasi Jamblang

Lokasinya terdapat di depan apotik pasar jamblang sebelum masuk cirebon. Untuk kamu yang ingin mencicipi makanan ini sebaiknya kamu tidak melewati jalur tol cipali.

Terdapat juga beberapa tempat untuk bisa menikmati nasi jamblang ini seperti di jalan Dr. Cipto Cirebon, tepatnya di sebrang ruko Grage Mall. Perempatan tidak jauh dari Gedung Mall Cirebom.

Kalo kamu ingin menikmati makanan nasi jamblang, di sarankan untuk datang saat subuh, karena nasi ini sudah habis antara jam 8 sampai jam 9 pagi.

Bubur Sop Mang Kapi

Makanan enak yang satu ini bertempat di Jl. Gunung Sari, merupakan warung kaki lima yang berjualan setiap sore menjelang buka puasa sampai tiba waktu subuh.

Selain bubur terdapat juga cemilan seperti sate, nasi lengko, indomie dan minuman yang bisa terbilang sangat komplit.

Sate Kambing Muda

Jika kamu saat ini sedang berada di wilayah berebes dan sekitarnya, kamu bisa menikmati makanan sate kambing muda yang empuk dan juga enak.



Wilayah ini memang sangat terkenal dengan makanan khasnya yaitu sate kambing muda yang di jual di sepanjang jalan wilayah ini.

Jangan lewatkan kuliner khas yang satu ini karena kamu bisa menikmati sampai kenyang sate kambing muda dengan harga yang sangat murah.

Soto Tegal

Di tegal terdapat soto yang bisa kamu nikmati sepanjang jalan kamu menuju kampung halaman kamu. Namanya soto tegal yang terdapat di alun-alun masjid agung tegal.

Soto di ini menggunakan bahan tauco dan di dalamnya terdapat ayam, babat, atau kita bisa campur bahan-bahan tadi.

Rujak Teplak 

Rujak Teplak sama seperti pecel yang isinya terdiri dari berbagai macam sayuran seperti bayam, kangkung, kecipir, toge dan sayuran lain yang jarang bisa kamu temukan di jakarta.

Jika kamu ingin menikmati Rujak Taplak kamu bisa langsung saja datang ke Rujak Teplak Mitra yang berada di jalan HOS Cokroaminoto Tegal.

Soto Taucho

Soto ini berbeda dengan soto yang ada di jakarta kebanyakan, jika soto yang ada di jakarta kebanyakan di hidangkan dengan kuah santan atau kuah bening sedangkan soto tauco di hidangkan dengan kuah tauco.

harianresep.blogspot.com

Makanan yang satu ini biasa di sediakan dengan menggunakan nasi atau pun lontong dan untuk rasa pedasnya bisa kamu tambahkan dengan sambal di tambah dengan cabe rawit yang sangat cocok dimakan dengan sate kambing atau tahu dan tempe goreng tepung.

Kamu bisa menikmati soto tauco ini jika kamu datang langsung ke soto tauco pasar senggol yang berada tepat di belakang pos polisi yang berada di alun-alun Masjid Agung Tegal.
1001 Tempat Wisata Kuliner Jogja Yang Paling Seru Untuk Kamu Kunjungi

Kupat Glabed

Kupat Glabed merupakan makanan dengan potongan lontong yang di siram kuah kental yang mirip dengan kuah sate padang.

Di kuah kupat Glabed terdapat potongan-potongan mie kecil dan potongan tempe kecil-kecil dan makanan ini biasa.

Jika kamu ingin makan Kupat Glabed kamu bisa datang ke Kupat Glabed Pak Machali yang berada di alun-alun PJKA Tegal yang buka hingga jam 02.00 WIB

Sega Lengko Pi'an 

Sega Lengko Pi'an merupakan nasi yang diberikan irisan tempe atau tahu, irisan ketimun, tauge, lalu di siram dengan bumbu kacang, dan di beri kecap.

Di atasnya diberikan potongan daun kucai dan kerupuk mie. Memang makanan ini sangat sederhana namun makanan ini memiliki rasa yang luar biasa enak.

10 Tempat Makan Enak Di Jalur Pantai Utara ( Pantura ) ini bisa kamu nikmati pada saat kamu melewati jalur pantai utara untuk menuju kampung halaman kamu.

Kamu bisa menggunakan tempat makan di atas sebagai tempat beristirahat dan juga sebagai tempat kamu mengisi tenaga kamu karena perjalanan jauh.

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Makan Enak Di Jalur Pantai Utara ( Pantura )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel