11 Menu Buka Puasa Yang Hanya Bisa Di Temui Di Bulan Puasa Ramadhan

Menu Buka Puasa Yang Hanya Bisa Di Temui Pada Bulan Puasa Ramadhan - Marhaban Yaa Ramdhan, Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan rahmat dan juga karunia yang diberikan oleh Allah SWT.

Pada bulan ini, kita umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa, dimana kita akan menahan lapar dan haus dari terbit matahari sampai terbenam nya matahari, dan pada bulan ini dosa-dosa kita akan di hapuskan dan semua setan dan iblis akan di rantai.

Selain kita menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, ternyata pada bulan puasa terdapat berbagai santapan yang khas yang memang hanya ada di bulan suci Ramadhan saja.

Kuliner-kuliner itu saking langkanya kamu hanya bisa menikmati kuliner ini hanya di bulan suci Ramadhan saja itu juga sebagai salah satu santapan menu buka puasa yang paling di cari pada bulan ramadhan.

Berikut ini daftar menu makanan yang hanya bisa kamu temukan pada bulan suci ramadhan saja.

11 Tempat Makan Di Tangerang Yang Cocok Untuk Acara Buka Puasa

Kolak Pisang

Kolak merupakan salah satu makanan khas asal Indonesia yang berbahan dasar dari pisang dan juga ubi yang direbus dengan santan dan gula aren.

11 Menu Buka Puasa Yang Hanya Bisa Di Temui Di Bulan Puasa Ramadhan
image : resepkoki.co


Kuliner ini biasanya sangat identik dengan datangnya bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan makanan ini biasa di hidangkan sebagai salah satu makanan buka puasa.

Dan yang paling unik dari makanan kolak pisang ini adalah, kolak pisang hanya di hidangkan di bulan ramadhan saja.

Kita jarang menemukan menu makanan berbuka puasa ini selain di bulan puasa Ramadhan. Hal ini dikarenakan makanan ini merupakan makan yang memiliki rasa manis yang sangat cocok untuk kamu jadikan makanan setelah kamu 1 hari berpuasa penuh.

Untuk kamu yang ingin mudik lebaran kamu wajib membaca 15 Tips Mudik Lebaran Agar Perjalanan Kamu Aman Dan Juga Nyaman

Cendol

Cendol merupakan salah satu makanan khas jawa barat yang bahan dasarnya terbuat dari tepung beras yang di sajikan dengan gula merah yang manis, santan dan es batu yang di serut di atasnya.

11 Menu Buka Puasa Yang Hanya Bisa Di Temui Di Bulan Puasa Ramadhan


Cendol sendiri merupakan salah satu menu makanan berbuka puasa yang wajib ada pada saat kita berbuka puasa karena rasanya yang manis.

Rasa yang manis ini yang membuat salah satu makanan ini menjadi sangat dicari oleh semua orang apalagi di saat bulan Suci Ramadhan tiba.

Kurma

Walau bukan merupakan buah asli indonesia, namun kurma merupakan salah satu makanan yang masuk ke menu makanan buka puasa sehat karena khasiatnya.

Buah kurma merupakan buah yang sangat manis, kayak dengan serat dan konon buah kurma ini berasal dari bantaran sungai Nil.

Manfaat jika kita memakan kurma antara lain buah kurma dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengurangi raksi alergi, membekukan darah, mengatasi anemia, mencegah stroke dan jantung koroner, melancarkan buang air, menjaga kesehatan mata dan banyak lagi manfaat buah kurma yang bisa kamu dapatkan jika kamu mengkonsumsi buah ini.

Dikarenakan memiliki khasiat yang banyak maka buah kurma ini sangat cocok sebagai salah satu menu berbuka puasa yang wajib untuk kamu konsumsi.

Gorengan

Gorengan memang bukan makanan manis dan makanan ini bisa kita temukan walau tidak di bulan suci Ramadhan saja.

Namun gorengan yang di santap saat kita berbuka puasa memiliki rasa yang berbeda dengan dengan gorengan di bulan-bulan sebelumnya.

Olah karena itu menu makanan gorengan merupakan menu makanan yang paling di cari di bulan suci Ramadhan.

22+ Tempat Wisata Kuliner Bogor Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kolang Kaling

Kolang-kaling merupakan salah satu cemilan yang berbentuk transparan yang berasal dari biji pohon aren yang memiliki bentuk pipih dan menyerupai getah.

Buah kolang-kaling memiliki kadar air yang sangat tinggi, protein, dan karbohidrat tinggi selain itu buah kolang-kaling dapat memperlancar pencernaan kita.

Biasanya buah kolang-kaling ini sering disajikan bersama dengan kolak pisang. Namun kita juga bisa menyajikan kolang-kaling hanya dengan menggunakan sirup manis saja.

Es Pisang Ijo

Berbeda dengan kolak pisang. Es pisang ijo merupakan makanan khas Makasar yang cukup terkenal dan menjadi salah satu menu buka puasa karena rasanya yang sangat manis.

11 Menu Buka Puasa Yang Hanya Bisa Di Temui Di Bulan Puasa Ramadhan


Es pisang ijo sendiri memiliki bahan dasar dari pisang raja atau pisang kepok yang dikukus dengan di balut adonan dadar dan air daun suji atau pandan dan adonan inilah yang membuat pisang itu sendiri berwarna hijau.

Untuk manyajikan makanan ini kita cukup menambahkan pisang ijo dengan di tambahkan bubur sum-sum, kuah santan serta sirup cocopandan dan makanan ini siap untuk di sajikan sebagai salah satu menu makanan buka puasa.

Kicak

Kicak merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta yang hanya bisa di jumpai saat bulan suci Ramadhan tiba.

Makanan dari beras ketan ini merupakan makanan yang paling di cari saat bulan Ramadhan tiba dan hanya dengan tambahan parutan kelapa dan buah nangka memberikan rasa yang manis dan aroma yang khas.

Bubur Kampiun

Bubur kampiun merupakan makanan tradisional khas Sumatra Barat. Makanan ini merupakan sajian yang sangat jarang kita temui kecuali di saat bulan suci ramadhan tiba.

Bubur kampiun merupakan makanan yang mirip dengan kolak pisang namun bubur kampiun ini memiliki bahan dasar yang lebih beragam seperti bubur sum-sum, kolak ubi, pisang, candil, bubur delima dan ketan yang kemudian disajikan dengan kuah santan dan gula merah cair.

1001 Tempat Wisata Kuliner Jogja Yang Paling Seru Untuk Kamu Kunjungi

Kue Bingka

Kue Bingka merupakan salah satu makanan khas dari kota Banjarmasin dan makanan ini sering kita jumpai pada saat bulan Ramadhan tiba.

Bentuk dari kue ini sangah khas yang  menyerupai dengan bunga yang memiliki kelopak enam dan kue ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut.

Karena kue ini sangat manis sehingga kue ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai salah satu makanan berbuka puasa di bulan suci Ramadhan.


Es Blewah

Selain Es Cendol dan Kolak Pisang ada lagi minuman khas yang hanya ada pada saat bulan puasa Ramadhan tiba, yaitu Es Blewah.

11 Menu Buka Puasa Yang Hanya Bisa Di Temui Di Bulan Puasa Ramadhan


Es ini sangat banyak peminatnya karena es blewah ini dapat membuat mengembalikan stamina orang yang sedang berpuasa jika mereka meminum Es Blewah ini.

Es Blewah ini terbuat dari campuran Es batu, air, Blewah dan pemanis rasa seperti gula atau sirup yang membuat minuman ini terasa segarnya.

Bangka Kopyor

Bangka kopyor merupakan salah satu makanan menu buka puasa yang paling di cari pada saat bulan Ramadhan tiba.

Makanan satu ini merupakan makanan khas dari daerah gresik yang terbuat dari tepung trigu, buah kelapa, pisang, nangka, santan kelapa, roti tawar.

Makanan ini merupakan makanan yang paling banyak di cari pada saat bulan Ramadhan tiba sehingga makanan ini merupakan makanan khas yang paling banyak di cari dan merupakan menu buka puasa yang sangat menyegarkan.

11 Menu Buka Puasa Yang Hanya Bisa Di Temui Di Bulan Puasa Ramadhan ini bisa semunya kamu nikmati pada saat berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Namun ingat jangan berlebihan yaaaaa.........

Terimakasih karena suda membaca artikel terbaru jalanseru.com kali ini, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian.

Belum ada Komentar untuk "11 Menu Buka Puasa Yang Hanya Bisa Di Temui Di Bulan Puasa Ramadhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel