1001 Tempat Wisata Kuliner Jogja Yang Paling Seru Untuk Kamu Kunjungi

1001 Tempat Wisata Kuliner Jogja Yang Paling Seru Untuk Kamu Kunjungi - Kamu ada rencana untuk mengunjungi kota jogja dalam waktu dekat ini.

1001 Tempat Wisata Kuliner Jogja Yang Paling Seru Untuk Kamu Kunjungi


Jika memang kamu ingin liburan ke kota Yogyakarta maka kamu wajib untuk menikmati salah satu atau banyak tempat wisata kuliner khas jogja.

Di jogja terdapat banyak tempat makan enak di jogja yang menyediakan makanan jogja yang khas yang wajib untuk kamu coba satu persatu.

Jangan sampai kelewatan untuk menikmati kuliner yogyakarta selama kamu berada di salah satu daerah istimewa yang ada di indonesia yang menyediakan banyak jenis masakan nusantara.

Sekarang jalan seru akan memberikan informasi mengenai tempat-tempat makan enak di jogja yang wajib kamu kunjungi selama kamu berwisata di kota yogyakarta.

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man merupakan salah satu tempat makan di jogja yang menyediakan makanan jogja yang khas dan Angkringan Lik Man juga bisa kamu jadikan salah satu tempat nongkrong yang tidak boleh kamu lewatkan.

Angkringan atau bisa kita sebut dengan nama tempat nongkrong merupakan salah satu tempat dimana masyarakat jogja menghabiskan waktu malamnya dengan menyantap hidangan kuliner jogja sambil nongkrong bersama teman-teman atau rekan kerja kamu.

Salah satu angkringan yang terkenal di jogja adalah angkringan lik man, angkringan ini merupakan angkringan pertama yang ada di kota jogja yang berdiri sejak tahun 1969.
Jika kamu merupakan salah satu pemburu wisata kuliner malam yang ada di jogja ini maka angkringan lik man bisa menjadi pilihan kamu untuk berwisata kuliner jogja.

Menu makanan yang disajikan di angkringan lik man sama seperti menu makanan yang disajikan di angkringan lainnya yaitu salah satu kuliner jogja yang sangat terkenal seperti sego kucing, sate telur puyuh, dan aneka gorengan.

Namun ada juga minuman yang wajib kamu coba selama kamu berada di angkringan lik man ini yaitu kopi joss.

Kopi joss merupakan menu andalan salah satu restoran di jogja ini, cara penyajian kopi ini bisa terbilang sangat unik karena kopi yang akan di sajikan di celupkan dengan arang yang masih panas membara sehingga akan terdengan bunyi "josssssssss".

Bunyi inilah yang membuat kopi tersebut bernama kopi joss dan ternyata kopi yang di celupkan arang membara ini dapat menetralisir kafein yang terdapat pada kopi sehingga aman untuk pecernaan kamu.

Gimana mau mencoba kopi joss di angkringan lik man yuk kamu bisa langsung datang ke kawasan stasiun tugu, Yogyakarta.

Soto Sampah

Soto sampah? pasti kamu yang mendengar nama masakan yang satu ini akan terkaget-kaget dengan namanya yang unik dan tidak biasa ini.

Ya namanya soto sampah namun tidak seperti yang kamu bayangkan looo, kuliner yang satu ini merupakan kuliner soto yang nikmat dan juga enak.

Jika kamu penasaran dengan rasa soto ini maka kamu bisa langsung datang dan mencicipi salah satu kuliner yogyakarta yang satu ini di alamat jalan kranggan yang tepatnya di depan SPBU Kranggan.

Soto ini buka 24 jam namun akan lebih ramai lagi jika kamu datang pada jam 22.00 sampai jam 4.00 waktu setempat.

HOUSE OF RAMINTEN

House Of Raminten merupakan rumah makan yang bertema western namun masih membawa unsur budaya jawa dan menu yang di sajikan di tempat makan ini menyediakan hidangan tradisional namun di sajikan secara berkelas.

Semua yang ada di House Of Raminten ini ditampilkan dengan latar belakang budaya jawa dari bagunan restorannya sampai ke aksesoris dan juga pakaian pelayan yang menyajikan hidangan khas jawa tengah.

Lokasi tempat makan House Of Raminten ini bertepat di jalan FM Noto 7, Kota Baru, yogyakarta.

Kamu bisa berwisata kuliner khas jogja di House of raminten karena restoran ini bukan 24 jam setiap harinya.

Sate Klathak Pak Pong

Jika kamu merupakan salah satu pengemar wisata kuliner khusunya sate maka Sate Klathak Pak Pong bisa menjadi salah satu tujuan wisata kuliner kamu di kota jogja.

Sate klathak merupakan sate kambing khas jogja yang penyajiannya di tusuk menggunakan jeruji besi agar daging yang di sate matang merata seluruhnya.

Ide kreatif ini dilakukan oleh pemilik warung sate Klathak yaitu pak pong, namun jangan salah ternyata sate ini memiliki rasa yang nikmat dan enak jadi gak salah deh kalo kamu sedang berkunjung ke kota jogja, maka kamu wajib untuk mengunjungi salah satu kuliner jogja yang satu ini yaitu Sate Klathak Pak Pong.

Jika kamu penasaran dengan rasa sate klathak pak pong maka kamu wajib datang ke jalan Imogiri Bantul, yogyakarta ya dan kamu bisa menikmati makan sate kambing khas jogja sepuasnya di sini asalkan bayar :D.

Gudeg Bromo

Jika perut kamu terasa lapar di malam hari dan ingin makan makanan jogja yang khas, maka kamu bisa langsung datang ke warung makan gudeg bromo yang berlokasi di jalan Gejayan yang tepatnya di utara gedung pusat kampus Sanata Dharma.

Gudeg bromo menyediakan menu makanan gudeg basah yang di temani dengan tambahan lauk pauk seperti tempe, tahu, telur, ceker dan ayam.

Disini sambal kreceknya sangat terkenal karena rasanya yang pedas dan juga gurih sehingga  jika kamu mengantuk di malam hari dan makan gudeg ini maka kamu dipastikan akan kembali melek setelah kamu mencicipi gudeg bromo ini.

Untuk mencicipi gudeg bromo kamu harus bersabar karena warung makan ini buka mulai dari 23.00.

Nasi Goreng Beringharjo

Salah satu tempat makan enak di jogja lainnya adalah warung nasi goreng beringharjo dan usut punya usut ternyata nasigoreng ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Yogyakarta.

Sejarahnya warung nasi goreng yang satu ini ternyata telah ada sejak tahun 1960 an dan sampai sekarang warung nasi goreng ini tetap banyak.

Ternyata salah satu resep rahasianya adalah keaslian resep yang masih terjaga dan tidak pernah berubah dari dulu sampai sekarang ini.

Selain nasi goreng ternyata warung nasi goreng Beringharjo juga menyediakan menu lain yang juga sangat terkenal yaitu bihun goreng dan juga mie goreng.

Untuk menikmati salah satu kuliner yogyakarta ini maka waktu buka nasi goreng berungharjo mulai dari jam 19:00 sampai habis jadi kamu tidak usah terburu-buru untuk datang karena pasti kamu akan tetap kebagian.

Bong Kopitown

Bong kopitown merupakan salah satu restoran di jogja yang menawarkan desain bangunan yang sangat unik yaitu dengan mengambil desain sebuah penjara.

Yang unik dari restoran bong kopitown adalah terdapatnya sipir penjara yang menjaga di dekat kasir dan juga para narapidana yang mengantarkan makanan pesanan para pelanggan yang mengunjungi restoran ini.

Menu andalan di sini adalah kopi tetas, sapo tahu, penang fried noodle dan juga rendang spicy noodle, yang lebih unik lagi seluruh makanan yang ada di sana di sajikan dengan menu yang berupa kertas koran yang berisi mengenai sejarah berdirinya bong kopitown.

Jika kamu tertarik untuk datang dan makan di salah satu restoran di jogja maka kamu dapat langsung datang ke jalan sagan kidul 4, Yogyakarta yang buka mulai jam 10 pagi hingga jam 12 malam.

Mie Telap 12

Salah satu tempat makan di jogja lainnya adalah kafe mie telap 12 yang menyajikan aneka rupa dan macam hidangan mie istant yang diramu hingga menjadi hidangan yang di gemari oleh setiap kalangan.

Jika kamu melihat hidangan mie instan yang ada di Televisi atau yang ada di bungkus mie instan itu sendiri maka kamu akan melihat hidangan mie instan yang nikmat dan juga enak.

Untuk kamu yang ingin menikmati hidangan mie instan yang sesuai dengan yang ada di gambar atau televisi maka kamu dapat mengunjungi tempat makan Mie Telap 12.

Hui Lau Shan Healthy Dessert Sampai Makan McDonalds Create Your Taste Hong Kong

Disana kamu akan di hidangkan mie instan yang sesuai dengan yang ada di gambar bungkus mie instan yang kamu pilih.

Jika kamu penasaran dengan salah satu tempat makan enak di jogja ini maka kamu dapat langsung datang ke alamat Jalan Pandean 10B, Yogyakarta.

Kalimilk Yogyakarta

Wisata kuliner Yogyakarta selanjutnya adalah sebuah restoran yang menyediakan makanan yang semuanya berbahan dasar dari susu.

Kalimilk yogyakarta menyediakan berbagai variasi makanan berjenis susu yang memiliki aneka rasa seperti cookies, durian, coklat dan juga aneka snack.

Di kalimilk yogyakarta menyediakan 2 jenis porsi ukuram kanan yang si sajikan yaitu porsi medium dan juga porsi gajah.

Untuk porsi gajah pastikan kamu untuk benar-benar siap untuk menerima makanan dengan porsi yang sangat banyak alias porsi jumbo.

Jika kamu penasaran dengan salah satu tempat makan di jogja yang satu ini maka kamu dapat langsung datang ke alamat jalan kaliurang KM 4,9. Yogyakarta yang buka dari jam 11 pagi sampai habis.

Banyu Mili Country Club

Tempat makan enak di jogja selanjutnya adalah Banyu Mili Country Club yang berada di perum griya mehkota yang merupakan sebuah tempat rekreasi keluarga yang bisa kamu kunjugi juga.

Perum geriya mahkota didesain menjadi salah satu objek wisata di jogja yang menyediakan objek wisata air yang terdiri dari kolam renang, wahana air serta hutan dan juga danau buatan.

Banyu Mili Country Club manyediakan aneka kuliner lezat seperti makanan serba seafood dan juga yang menjadi menu andalan di Banyu Mili Country Club yang harus kamu coba adalah udang bakar madunya.

Jika kamu penasaran dengan salah satu restoran di jogja yang satu ini maka kamu dapat langsung datang ke alamat perum griya mahkota di jalan Godean km 4.5 Yogyakarta.

Manggar Manding

Kota jogja pasti terkenal dengan salah satu hidangan yang sangat khas yaitu gudeg, Makanan jogja yang khas satu ini biasanya terbuat dari buah nangka muda, namun berbeda dengan gudeg yang di sajikan di Manggar Manding.

Gudeg yang di sajikan di Manggar Manding berbahan dasar dari Manggar atau bunga kelapa yang masih muda.

Gudeg jenis ini merupakan salah satu menu makanan yang dulunya disajikan di lingkungan kerajaan dan biasanya di sajikan dengan tambahan menu sayur krecek dan juga tempe bacem yang disajikan bersamaan dengan gudeg manggar.

Jika kamu panasaran dengan salah satu makanan jogja yang kahs satu ini yaitu gudeg manggar maka kamu dapat langsung datang ke manggar manding yang beralamat di jalan Parangtritis KM 11,5 Mading Bantul

Gudeg Pawon

Jika kamu merupakan salah satu penikmat makanan jogja yang salah satunya ada gudeg maka Gudeg pawon ini jangan sampai kamu lewatkan.

Gudeg Pawon merupakan kuliner jogja yang paling terkenal karena tempat makan gudeg ini telah dibuka dari tahun 1958 dan masih bertahan sampai saat ini.

Gudeg pawon memiliki keunikan tersendiri, karena gudeg ini langsung di layani melalui dapur atau pawon orang jawa menyebutnya dan untuk rasa kamu akan mengetahuinya setelah kamu melihat antrian dari para penikmat makanan khas jogja ini.

Gudeg pawon bisa jadi pilihan salah satu kuliner yogyakarta di malam hari dan kamu bisa menikmati gudeg khas jogja dengan di temani segelas teh hangat untuk menghangatkan badan kamu di dinginnya kota jogja.

Disarankan untuk kamu yang ingin menikmati gudeg pawon untuk datang sebelum jam buka tempat makanan ini.

Karena antriannya yang begitu panjang sehingga takutnya kamu tidak dapat menikmati salah satu masakan nusantara yang sangat terkenal ini.

Untuk menikmati gudeg pawon maka kamu dapat datang langsung ke alamat jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta.

Bakmi Shibitsu

Jika kamu mengira Bakmi Shibitsu merupakan makanan orang jepang maka kamu salah. Bakmi Shibittsu merupakan kuliner jogja asli yang sudah ada sejak tahun 1980 an.

Bakmi Shibitsu bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mengaku pecinta dan pemburu wisata kuliner yogyakarta yang bertempat di jalan Bantul no 106, Bantul, Yogyakarta.

Selain makanan olahan dari bahan mie kamu juga bisa menikmati makanan seperti nasi goreng, ayam rica-rica, mie godog dan beberapa menu lain yang wajib juga kamu nikmati.

Jejamuran

Jika kamu ingin mencoba salah satu kuliner di yogyakarta yang menyediakan menu serba jamur, maka kamu wajib datang ke salah satu restoran di jogja dengan nama Jejamuran.

Jejamuran menjadi tempat makan enak di jogja karena restoran ini terkenal dengan olahan serba jamurnya yang lezat.

4 Tempat Makanan Halal Di Universal Studio Singapore

Beberapa menu andalan yang ada di jejamuran antara lain adalah jamur tumis pedas, sate jamur, telor dadar jamur dan masih banyak menu lainnya yang bisa kamu nikmati.

Jika kamu panasaran dengan salah satu kuliner yogyakarta yang satu ini maka kamu harus datang ke alamat Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Pandowo Harjo, Kec Sleman, Kab Sleman, Yogyakarta.

Ayam Geprek Bu Rum

Jika kamu ingin makan ayam gebprek maka Ayam Geprek Bu Rum bisa menjadi pilihan kamu untuk berwiata kuliner di Yogyakarta.

Ternyata warung Ayam Geprek Bu Rum ini sangat terkenal di kalangan para pelajar di kota jogja ini. rasanya yang enak dan pedas membuat pengunjung yang datang kesini pasti akan merasa ketagihan dengan menu andalan dari rumah makan Ayam Geprek Bu Rum yaitu ayam tepung yang di campur dengan sambal yang pedas di sesuaikan dengan selera kita.

Jika kamu ingin berwisata kuliner dan makan enak di jogja maka kamu wajib untuk mengunjungi rumah makan Ayam Geprek Bu Rum yang beralamat di jalan wulung lor. papringan Depok Yogyakarta yang buka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore.

Gudeg Yu Djum

Yang ini merupakan tempat makan bagi kamu yang menyukai makanan jogja yang khas yaitu Gudeg Yu Djum yang berada di alamat jalan Kaliurang KM 4,5 Karangasem CT III/22 Yogyakarta.

Gudeg Yu Djum berbeda dengan gudeg lainnya, karena Gudeg Yu Djum menyajikan gudeg kering yang nikmat dan khas yogyakarta.

Jika kamu ingin menikmati suasana kota Yogyakarta sambil berwisata kuliner jogja yang khas, maka Gudeg Yu Djum bisa menjadi pilihan kamu karena disini kamu akan makan sambil di dendangkan lantunan lagu dari penyanyi keroncong.

Bakso Idola Jogja

Kamu merupakan salah satu pecinta makanan berkuah khususnya bakso, maka kamu wajib untuk mencoba makan bakso idola di jogja yang satu ini.

Bakso idola ini terkenal di kota jogja sebagai salah satu tempat untuk kamu yang ingin berwisata kuliner di kota jogja.

Tidak hanya menyediakan menu bakso saja, namun bakso idola juga menyediakan menu bakso yang di tambah dengan iga sapi yang sangat enak yang pasti maknyuss.

Warung bakso idola ini selalu ramai pengunjung dan jika kamu ingin mencicipi bakso idola ini kamu bisa langsung datang ke alamat Kawasan jalan taman siswa no 138.

Oseng Mercon Bu Narti

Mercon merupakan kata lain dari petasan yang dulu sempat booming di mainkan oleh anak-anak pada saat bulan puasa tiba.

Namun mercon kali ini berbeda, mercon kali ini merupakan makanan yang di olah dan memiliki rasa yang luar biasa pedasnya.

Oseng Mercon Bu Narti merupakan tempat makan enak di jogja yang menyediakan masakan yang di oseng dengan rasa yang super pedas.

Masakan di Oseng Mercon Bu Narti sangat cocok bagi kamu yang sangat menyukai masakan pedas dan ingin mencoba rasa pedas dari masakan Oseng Mercon Bu Narti.

Jika kamu penasaran dan kamu ingin berwisata kuliner yang super pedas, maka kamu bisa langsung datang ke alamat jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan.

Kedai Rakjat Djelata

Kedai Rakjat Djelata menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yogyakarta selanjutnya. Restoran yang memiliki desain ruangan tempo dulu ini memiliki daya tarik tersendiri oleh para pencinta wisata kuliner khas jogja.

Jika kamu berkunjung dan makan di Kedai Rakjat Djelata ini maka kamu akan di suguhi dengan oleh menu yang di olah dan di sajikan dengan suasana masa lalu yang membuat kamu kangen dengan rumah embah kamu.

Jika kamu penasaran dengan tempat makan di jogja Kedai Rakjat Djelata maka kamu bisa langsung datang ke alamat jalan  Dr. Soetomo 54. Yogyakarta.

Nasi Rames Demanga

Jika kamu merupakan salah satu penggemar makanan nasi maka kamu wajib mencoba salah satu kuliner yogyakarta yang satu ini yaitu Nasi Rames Demanga.

Warung Nasi Rames Demanga ini merupakan makanan jogja yang berbentuk sebuah warung tenda yang berada di jalan Demangan yang buka pada jam 21.00 sampai tutup.

Warung Nasi Rames Demanga merupakan salah satu tempat makan enak di jogja yang menjadi salah satu favorit para mahasiswa yang sedang belajar dan menuntut ilmu di kota jogja.

Manggut Lele Mbah Marto

Jika kamu suka makan makanan ikan seperti lele maka kamu wajib untuk menikmati lele di salah satu restoran di jogja dengan nama Manggut Lele Mbah Marto.

Rasa dari Manggut Lele Mbah Marto sangat berbeda dengan masakan sejenis lainnya yang biasa kita jumpai di warung-warung atau rumah makan sekitar kita.

Rasa khas daging lele di sini ternyata dari cara memanggang lele yang tidak biasa yaitu dengan menggunakan pelepah daun kelapa kemudian di panggang di atas tungku dengan menggunakan kayu bakar sampai matang dan baru selanjutnya di masak bersama bumbu rahasia dari warung makan Manggut Lele Mbah Marto.

Jika kamu penasaran dan ingin mencicipi Manggut Lele Mbah Marto, maka kamu bisa langsung saja datang ke alamat Dusun Negahan, Ngiring-ngiring, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Sop Kaki Kambing Bang Udin

Tujuan wisata kuliner kita selanjutnya adalah Sop Kaki Kambing Bang Udin yang berada di jalan  Cik Ditiro tepatnya dekat dengan bundaran UGM atau tepatnya di depan SMPN 1 Yogyakarta.

Sop Kaki Kambing Bang Udin ini memang sangat terkenal dan selalu menjadi buruan pra pecinta kuliner yang kebetulan singgah di wilayah jogja.

Jika kamu ingin melengkapi wisata kuliner kamu di kota yogyakarta maka kamu wajib datang ke Sop Kaki Kambing Bang Udin untuk mencicipi masakan kambingnya.

Bakso Mawut

Jika kamu ingin makan makanan seperti bakso maka kamu wajib untuk mengunjungi dan makan di salah satu tempat makan bakso mawut yang ada di jalan Senopati no 17C Kota Magelang.

Usut punya usut ternyata Bakso Mawut sudah sering masuk stasiun TV dan menjadi perbincangan di acara wisata kuliner setiap stasiun TV yang ada di nusantara ini.

Rahasia dari Bakso Mawut ini terletak pada pemilihan dagingnya yaitu daging sapi segar kualitas super dan rasa daging pada bakso ini sangat terasa dan sangat enak.

Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo merupakan salah satu tempat makan enak di jogja yang menyediakan aneka menu bakmi yang sangat lezat.

Bakmi Mbah Mo saking terkenalnya banyak pejabat yang rela antri hanya untuk menikmati masakan serba mie di Bakmi Mbah Mo.

Bakmi Mbah Mo yang berada di alamat Desa Code, Bantul, Yogyakarta ini buka dari jam 17.00 sampai jam 23.00 dan menu utama dari tempat makan ini adalah mie godog khas jogja.

Untuk menu andalan dari salah satu tempat makan di jogja ini adalah mie rebut dan juga kamu wajib untuk memesan minuman andalan di restoran ini yaitu teh jahe. 

Brongkos RM Handayani

Sayur brongkos merupakan salah satu makanan jogja yang khas dan merupakan salah satu menu favorit dari Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sayur Brongkos sendiri terbuat dari tahu, tempe, dan kacang yang di racik dengan kuah santan yang sangat kental dan tidak lupa daging segarnya.

Kuah dari sayur Brongkos berwarna hitam karena di olah dengan menggunakan Keluwak.

Sego pecel Bu Wiryo

Nasi pecel Bu Wiryo yang berada di sekitar kampus UGM ini memang sangat terkenal dan kamu yang merupakan pecinta wisata kuliner wajib untuk datang dan mencicipi Sego Pecel Bu Wiryo ini.

Nasi Pecel Bu Wiryo ini terdiri dari touge, kangkung, bayam, kacang panjang dan lain-lain yang di siram dengan bubum pecel yang terbuat dari kacang.

Tempat makan ini merupakan salah satu tempat makan terfavorit di kota jogja dan kamu wajib datang dan mencicipi Sego pecel Bu Wiryo.

Soto Ayam Kampung Pak Delbe

Kamu pecinta soto, maka kamu wajib untuk mecicipi salah satu kuliner jogja yang satu ini yaitu Soto Ayam Kampung Pak Delbe. 

Soto Ayam Kampung Pak Delbe merupakan salah satu tempat makan enak di jogja yang wajib kamu kunjungi selama kamu berada di kota yogyakarta ini.

Jika kamu penasaran dengan rasanya  maka kamu bisa langsung datang ke warung Soto Ayam Kampung Pak Delbe yang beralamat di jalan Jend. Sudirman, Yogyakarta yang tepat berada di tangah-tengah antara Gereja Baptis Indonesia Anugrah dan Pizza Hut.

Warung Soto Ayam Kampung Pak Delbe ini buka dari jam 6 pagi namun kamu jangan terlalu siang untuk datang dan mencicipi makanan yang ada di sini karena jika lewat dari jam 1 siang maka kemungkinan besar kamu tidak akan kebagian Soto Ayam Kampung Pak Delbe

Nah penasaran dengna semua tempat makan enak di jogja ini, tenang saja kamu bisa kok langsung datang ke semua lokasi tempat makan dan restoran di jogja tersebut untuk melakukan perjalanan wisata kuliner kamu.

Sebelumnya penulis ingin mengucapkan terimakasih karena telah membaca artikel saya dengan judul 1001 Tempat Wisata Kuliner Jogja Yang Paling Seru Untuk Kamu Kunjungi.

Selamat menikmati masakan nusantara terutama makanan kuliner jojga yang kahs.

Belum ada Komentar untuk "1001 Tempat Wisata Kuliner Jogja Yang Paling Seru Untuk Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel