14 Tempat Makan Gudeg Jogja Yang Lagi Ngehits

Gudeg merupakan makanan ikonik khas dari kota Yogyakarta. Sehingga banyak banget tempat makan di jogja yang menyediakan jenis makanan Gudeg ini. Hal ini karena memang kota jogja tidak bisa di pisahkan dari makanan khas mereka.



Tempat Makan Gudeg Jogja Yang Lagi Ngehits - Sekarang sudah banyak toko-toko yang menjual makanan gudeg yang merupakan kuliner khas jogja yang juga di kenal sebagai kota gudeg.

Karena Kekhasan dari makanan gudeg asal jogja ini. Banyak dari kita termasuk juga saya kengen untuk makan lagi makanan khas ini.

Kalo kamu gak percaya kamu bisa datang sendiri dan menikmati makanan khas kota pejalar yang satu ini.

Tidak semua restoran yang ada di jogja menyediakan makanan khas gudeg yang satu ini. Ada beberapa tempat yang memang menawarkan makanan khas jogja dengan rasa yang ikonik dan istimewa, yang membuat kamu akan memiliki kesan yang sangat sulit untuk di lupakan.

Kalau kamu mau ke jogja dan ingin mencicipi makanan khas ini. Kamu bisa menyimak ulasan dari tempat makan Gudeg di yogja kali ini dari jalanseru.

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum sudah ada sejak tahun 1951 sehingga Guged ini bisa dikaitkan sudah menjadi salah satu gudeg jogja yang ikonik.

Bukan tanpa alasan karena gudeg ini di rintis oleh Djuwariyan yang sangat dikenal oleh semua orang di kota jogja.

Gudeg Yu Djum menyediakan gudeg kering yang juga manis yang menjadi ciri khas dari gudeg yang satu ini. Gori atau nangka muda yang digunakan, merupakan nangka yang berasal dari Prembun, Kota Kebumen dan sedangkan ayamnya menggunakan ayam kampung dan telur bebek.

Di tambah lagi areh kental dan sambal krecek sehingga Gudeg Yu Djum merupakan gudeg yang wajib banget kamu coba jika kamu datang ke kota jogja.

 Gudeg Yu Djum
Lokasi: Jalan Wijilan No. 167, Panembahan, Kraton, Panembahan, Kraton, Kota Yogya, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: mulai dari 9,000 IDR untuk satu porsi nasi gudeg

Gudeg Permata Bu Pujo

Perut kamu lapar di malam hari atau kamu ingin mencoba kuliner malam di kota Yogyakarta. Kamu bisa datang dan mencoba gudeg dari kota jogja yang satu ini.

Gudeg permata Bu Pujo yang mulai buka dari pukul 20:30 malam dan kamu wajib banget untuk tahu karena jika kamu ingin makan di sini kamu harus mengantri panjang banget.

Gudeg ini menggabungkan sedikit rasa manis dan gurih dalam daging ayam kampung yang lembut, telur yang kenyal dan sambal krecek yang pedas manis sehingga Guded Bu Pujo harus masuk ke dalam daftar kunjungan kamu.

Gudeg Permata Bu Pujo
Lokasi: Jalan Gajah Mada, RT. 36 / RW. 07, Purwo Kinanti, Gunungketur, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

Gudeg Pawon

Kalo kamu ingin coba gudeg langsung dari tempat pembuatannya! kamu bisa langsung saja mengunjungi Gudeg Pawon di wilayah Umulharjo, Jogja.

Namun tetap kamu harus ngantri sekitar 1 jam untuk menikmati gudeg khas dari kota jogja yang satu ini.

Buka dari jam 22.00 dan hanya dalam kurun waktu 3 jam, warung gudeg yang di kelola oleh Bu Prapto Widiarso yang menawarkan gudeg basah akan ludes terjual.

Gudeg ini di padu dengan sambal krecek pedas, ayam kampung yang lembut dan telur yang kenyal, dan tetap dengan rasa manis dan gurih.

Gudeg Pawon
Lokasi: Jl. Janturan UH/IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 11,000 IDR untuk satu porsi nasi gudeg

Gudeg Ceker Sedap Raos

Biasanya kita mencoba gudeg dengan potongan paha bawah atau dada ayam kampung. Tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk menikmati gudeg yang khusus menyajikan bagian ceker dari ayam dengan cita rasa yang sepenuhnya berbeda dari kebanyakan. Kamu bisa menikmati warung sedap raos, seturan.

Untuk rasa tidak terlalu manis yang membedakan gudeg solo dan gudeg jogja. Namum dengan areh yang gurih, sambal krecek yang pedas dan tekstur gori berserat mirip daging.

Untuk cekernya sangat lembut dengan tulang yang enak untuk terus di kecap. Gudeg ini pas banget untuk kamu yang sedang mencari rasa gudeg yang unik di koga jogja.

Gudeg Ceker Sedep Raos
Lokasi: Jl. Affandi No.30, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 8,000 IDR per porsi gudeg ceker

Gudeg Bu Tjitro 1925

Gudeng sekarang bisa kamu jadikan oleh-oleh dan di bawa ke mana saja. Contohnya Gudeg Bu Tjitro yang menyediakan paket gudeg lengkap dalam kaleng.

Metode ini bisa dibilang lebih awet ketimbang menggunakan bungkusan atau bungkusan yang lain sehingga Gudeg Bu Tjitro mengeluarkan gudeg dalam kaleng yang bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh.

Selain itu Gudeg Bu Tjitro juga merupakan salah satu pioner tempat makan gudeg di jogja dan merupakan salah satu yang terbaik jadi kamu kalau lagi senggang kamu bisa datang dan makan di restoran gudeg bu Tjitro.

Gudeg Bu Tjitro 1925
Lokasi: Jalan Janti No. 330, Depan JEC (JOGJA EXPO CENTER), Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 26,000 IDR per kaleng

Gudeng Manggar Bu Jumilan

Kalo biasanya gudeg memiliki bahan dasar nangka muda, namun untuk Gudeg Manggar Bu Jumilan yang berasal dari daerah bantul menggunakan bahan bunga muda pohon kelapa.

Sehingga gudeg yang di hasilkan menjadi lebih padat, dengan rasa khas gudeg yang manis, areh yang gurih dan sambal krecek yang pedas tetap di pertahankan.

Karena bahan dasar yang berbeda dari tempat makan gudeg di jogja lainnya, sehingga kamu akan sangat sulit untuk menemukan restoran lain yang menyajikan menu yang sama.

Jika kamu jalan-jalan ke daerah bantul kamu bisa mencicipi dan menikmati menu ini. Untuk rasa kamu tidak perlu khawatir karena di jamin rasanya sangat enak

Gudeg Manggar Bu Jumilan
Lokasi: Jalan Srandakan Km.8, Mangiran, Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 8,000 IDR per porsi

Gudeg Mercon Bu Tinah

Gak suka manis jangan khawatir karena sekarang sudah ada gudeg dengan rasa yang pedas. Kamu bisa mencoba untuk merasakan sensasi makan di gudeg mercon bu tinah.

Meski gudeg yang di sajikan cukup pedas, namun tempat ini sangat ramai pengunjung sehingga kamu butuh perjuangan untuk bisa makan di sini.

Warung Gudeg Mercon Bu Tinah
Lokasi: Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

Gudeg Mbah Lindu

Sudah mulai berjualan sejak kedatangan bangsa jepang ke Indonesia Gudeg Mbah Lindu masih menyajikan rasa yang sama.

Mbah Lindu sendiri juga terkenal sangat ramah dan mau bercerita mengenai perjalanan sejarah yang dijalaninya.

Kalo kamu penasaran dengan rasa gudeg yang sudah ada sejak dulu, kamu bisa datang langsung ke alamat 

Gudeg Mbah Lindu
Lokasi: Jl. Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

Gudeg Bromo

Kamu bisa menikmati gudeg Bromo di malam hari, namun kamu juga harus bersabar karena jika ingin menikmati gudeg ini kamu harus rela antri lama.

Pembeli biasanya datang di malam hari dan akan membludak menjelang dini hari. Di sini kamu bisa menikmati aneka lauk seperti ayam, telur atau sekedar tempo goreng.

Gudeng Bromo Bu Tekluk
Jl. Affandi No.2-A, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Harga Rp 20.000

Gudeg Sagan

Kalau kamu ingin mencoba gudeg basah. Kamu wajib banget untuk menikmati gudeg Sagan yang memiliki cita rasa khas dan tidak ditemukan di gudeg lainnya.

Gudeg sagam menyajikan hindangan menu utama gudeg basa khas jogja yang dikombinasikan dengan menu bubur dengan konsep rumah makan yang unik

Gudeg Sagan
Jalan Prof Dr. Herman Tohanes No 53, Caturtunggal, Depok, Samirono, Sleman Yogyakarta 
Harga Rp 20.000

Gudeg Bu Hj. Ahmad

Satu lagi yang menyediakan gudeg basah yaitu gudeg bu ahmad yang menyediakan menu gudeg basah dengan cita rasa yang gurih dan tidak terlalu manis.

Yang paling favorit di tempat ini adalah sayur krecek sarta areh kuahnya yang khas dan kamu bisa membawa pulang gudeg ini tanpa takut cepat basi.

Gudeg Bu Hj. Ahmad
Jl. Kaliurang KM 4.5 Blok CT3 No 5, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kocoran, Sleman, Yogyakarta.

Harga Rp 20.000

Gudeg Song Dji Bu Atmo Godean

Tidak berbeda dengan yang lain, Gudeg song dji bisa menjadi pilihan kamu untuk manikmati gudeg basah khas jogja.

Kamu bisa menikmati beberapa pilihan gudeg mulai dari nasi gudeg telur, ayam suwir, sambal krecek, tahu tempe bahkan menthok. 

Tak jarang gudeg song dji kerap menjadi pilihan utama untuk pesanan porsi banyak jika kamu mempunyai sebuah acara.

Gudeg Song Dji Bu Atmo Godean
Jalan. Kyai Mojo No 104, Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta
Harga Rp 30.000

Gudeg Bu Djuminten

Banyak para pecinta kuliner pasti tidak asing dengan gudeg Bu Djuminten yang merupakan gudeng legendaris dari kota jogja.

Gudeg ini merupakan gudeg basah yang memiliki ciri khas dengan sambal krecek dan kacangnya yang pedas.

Lokasi yang strategis berada dijantung kota jogja yang membuat warung gudeg ini laris di serbu pegiat kuliner jogja tiap harinya.

Gudeg Bu Djuminten
Jl Asem Gede No 14 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogya
Harga Rp 20.000 

Gudeg Yu Narni

Warung kali ini menawarkan menu andalan gudeg kering dengan siraman areh yang pas di lidah. Ta jarang setiap harinya warung gudeg yu narni selalu diserbu pengunjung dan termasuk dalam kategori gudeg terenak di jogja.

Dengan harga yang ekonomis kamu bisa merasakan gudeg yang nikmati. Seperti nasi ayam suwir yang disiram dengan areh yang nikmat

Gudeg Yu Narni
Jl. Margo Utama, Jl. Kb. Dalem. Gowong, Jetis, Kota Yogyakarta
Harga Rp 20.000

Belum ada Komentar untuk "14 Tempat Makan Gudeg Jogja Yang Lagi Ngehits"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel