8 Tips Hemat Jalan-jalan Ke Jepang Ala Jalan Seru

Jepang memang merupakan destinasi wisata yang saat ini sedang naik daun banget. Tidak hanya itu, bagi pecinta anime jepang. Pasti kamu ingin sekali datang dan melihat langsung seperti apa negara jepang yang terkenal dengan anime dan juga samurainya tersebut.

Tips Hemat Jalan-jalan Ke Jepang - Ke japang bukan lagi sebuah impian karena sekarang kamu bisa menerapkan tips nabung untuk liburan kamu nanti ke jepang.

Selain itu saat di jepang kamu bisa menerapkan tips jalan-jalan hemat ke jepang agar nanti kamu di sana bisa main dan jalan-jalan ke jepang tanpa harus khawatir uang kamu habis.

Berikut ini travel hacks dari jalan seru agar kamu bisa jelan-jalan ke jepang.

Baca Juga 10 TIPS Pergi Ke Dufan Agar Liburan Kamu Lebih Seru

Cari wisata gratis

Jepang memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Namun banyak juga looo wisata di jepang yang tidak memerlukan biaya alis gratis.

8 Tips Hemat Jalan-jalan Ke Jepang Ala Jalan Seru


Berfoto di shibuya, berfoto di depan reklame di jepang di Dotonbori, dan melewati ribuan gerbang torii merah di Fushimi Inari Shrine.

Selain itu ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi secara gratis seperti observation deck tokyo Metropolitan Government Building Di Shinjuku dan kamu juga bisa jalan-jalan ke kuil-kuil terkenal seperti Meiji Shrine dan sansoji temple.

Manfaatkan Free Pass

Kamu bisa mendapatkan Free Pass yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan diskon masuk atraksi wisata dan juga akses transportasi sepuasnya.

8 Tips Hemat Jalan-jalan Ke Jepang Ala Jalan Seru


Kamu pasti tidak asing dengan japan rail pass atau JR pass yang bisa kamu bisa pakai untuk naik kereta yang yang di operasikan oleh JR Group, Termasuk juga kereta cepat shinkansen.

Dengan harga yang cukup terjangkau dengan harga 30000 yen, tiket ini bisa sangat berguna untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi saat kamu berkunjung di jepang.

JR Pass hanya bisa diberi di agen perjalanan atau distributor resmi di luar negeri, namun sekarang tiket ini bisa kamu dapat di beberapa stasiun dan bandara besar di jepang seperti tokyo station, Haneda, dan Narita Airport.

Kalo kamu suka wisata edukasi, Grutt pass bisa menjadi pilihan kamu karena Grutt Pass ini menawarkan potongan harga atau tiket gratis ke 92 museum di tokyo dan di skitarnya.

Kamu cukup untuk membayar 2.200 Yen dan kamu bisa mengunjungi beberapa museum seperti Edo-Tokyo Museum, Tokyo Metropolitan Art Museum, Ueno Zoo, dan banyak tempat lagi.

Untuk kamu yang suka menghabiskan banyak waktu di alam terbuka kamu bisa menggunakan Fuji Hakone Pass yang mencangkup transportasi (Bus, kereta, kapal, dan kereta gunung) serta diskon masuk atraksi wisata di area hakone dan fuji five lake.

Kamu juga bisa datang ke Odakyu Sightseeing service center di shinjuku atau odawara station untuk membeli tiket ini.

Terdapat juga Alphine-takayama-matsumoto area Tourist pass yang akan memberikan kamu akses ke Nagoya menuju Tateyama Kurobe Alpine Route serta temat wisata menarik lainnya di sekitarnya sepuas hati kamu.

Terdapat beberapa lokasi pass ini di Indonesia dan jepang, kamu tinggal menyesuaikan saja mana yang paling mudah untuk kamu mendapatkannya.

Dengan free pass di tangan kamu, sekarang kamu bisa berhemat dan bisa dengan leluasa menikmati pemandangan alam khas jepang tanpa harus membeli tiket terpisah.

Perjalanan antar kita bisa naik bis malam

Naik bus malam tidak kalah nyaman di jepang. Bus malam di jepang biasanya di lengkapi dengan Reclining seat dan terminal yang terdekat dengan pusat kota.

8 Tips Hemat Jalan-jalan Ke Jepang Ala Jalan Seru


Selain tiketnya lebih murah, naik bus malam juga bisa memangkas bujet penginapan kamu karena kamu bisa istirahat di malam hari di dalam bus.

Kamu tidak perlu khawatir mengani kemanan, karena ada kebijakan di dalam bus yang bernama ladies seat policy, dimana penumpang perempuan yang pergi sendirian atau dalam kelompok yang berjumlah ganjul akan di tempatkan sebelah penumpang perempuan juga.

Baca Juga Jalan-jalan Ke Singapura!!! 19 Daftar Tempat Wisata Di Kota Singapura Yang Wajib Kamu Kunjungi

Beli tiket kereta Seishu 18 Kippu

Kalo kamu mau jalan jalan selama lihat hari naik kereta kamu bisa membeli Sishun 18 Kippu. Dengan tiket ini, kamu bisa naik kereta lokat dan kereta ceat JR sepuasnya selama 5 hari.

Tiket ini bisa di pakai lebih dari 1 orang dan bisa digunakan secara bersamaan. Jadi kamu cukup beli 1 tiket saja untuk di pakai selama tiket masih ada.

Namun sayangnya tiket ini dijual hanya di waktu-waktu tertentu saja. Untuk itu kamu bisa mengecek waktu perjualannya serta masa berlakunya dan kamu bisa beli tiket ini seperti di Shibuya, Shinjuku, Tokyo, Kyoto, dan shin-osaka.

Beli makan murah di mini market

Kualitas makanan di sini patut di acungi jempol. Meski murah, rasa makanan dan cemilan di negeri sakura tidak kalah enak dari makanan di restoran.

8 Tips Hemat Jalan-jalan Ke Jepang Ala Jalan Seru


Kamu bisa membeli nasi kepal, sandwich, bento, bahkan sushi dengan harga yang murah. Kalo mau hemat lagi kamu bisa beli nasi instan untuk dimakan dengan lauk yang dibawa dari rumah.

Sewa Pocket WIFI

Ternyata tidak semua tempat umum di jepang menyadiakan WIFI gratis jadi kamu harus menyewa poket wifi selama kamu berada di negeri matahari terbit ini.

Kamu gak perlu membeli SIM Card baru karena kamu cukup menyalakan modem, lalu kamu dan teman kamu bisa terhubung ke Internet cepat dalam waktu bersamaan.

Gak usah khawatir karena kamu pasti paham jika internet di sana itu sangat cepat dan bisa kamu gunakan bersama tanpa harus takut lemot.

Beli oleh-oleh di toko 100 yen

Kamu bisa beli oleh-oleh di toko 100 yen yang merupakan toko yang menyediakan barang-barang jepang dengan harga 100 yen saja.

Toko 100 yen memiliki cabang di tempat yang cukup strategis seperti di harajuku yang juga menjual pernak-pernik seperti kipas bermotif khas jepang dan cemilan yang bisa kamu jadikan buah tangan.

Baca Juga 7 Zona Yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berwisata Di Universal Studio Singapore

Pesan semua akomodasi jauh hari

Penginapan yang murah dan strategis dan sering terpesan penuh. Memesan akomodasi yang bagus dan murah harus kamu lakukan jauh-jauh hari.

Alasannya karena jika pada waktu high season kamu mungkin tidak akan mendapatkan penginapan yang murah dan bagus jika kamu membelinya di waktu yang berdekatan.

Hal ini berlaku di kyoto yang akan sangat penuh pada waktu bulan april dan november. Sehingga agar kamu bisa menginap di tempat yang sesuai dengan keinginan kamu, kamu harus pesan penginapan jauh hari.

0 Response to "8 Tips Hemat Jalan-jalan Ke Jepang Ala Jalan Seru"

Posting Komentar

Ads

ads

ads

ads