Nasi Jamblang Mang Dul, Kuliner Legendaris Khas Cirebon

Jalan-jalan seru ke kota Cirebon tidak lengkap rasanya jika kita tidak mencoba kuliner Cirebon yaitu Nasi Jamblang.

Nasi Jamblang Mang Dul, Kuliner Legendaris Khas Cirebon

Nasi Jamblang Mang Dul, Kuliner Legendaris Khas Cirebon - Nasi Jamblang merupakan makanan khas yang berasal dari kota Cirebon.

Yang membuat unik dari nasi Jamblang adalah sejak dulu penyajian nasi jamblang ini selalu memiliki ciri menggunakan daun jati sebagai pembungkusnya.

Nasi jamblang berasal dari nama daerah yang ada di sebelah barat kota Cirebon dan konon makanan ini sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda.

Salah satu penjual nasi jamblang yang terkenal di Cirebon adalah Nasi Jamblang Mang Dul yang sudah ada sejak tahun 1970-an.

Nasi Jamblang Mang Dul sekarang ini sudah di kelola oleh generasi kedua dan perintis dari usaha ini adalah Bapak Muhammad Abdullah yang lebih sering di sapa  Mang Dul.

Nasi jamblang Mang Dul dahulunya memulai usaha dengan cara keliling dan sekarang ini sudah memiliki beberapa lokasi yang bisa kamu kunjung.

Baca Juga 7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata

Alasan kamu wajib mencicipi Nasi Jamblang Mang Dul

Walau sudah banyak penjual nasi jamblang yang menjual jajanan mereka di kota Cirebon, Namun tempat ini menjadi salah satu satu tempat tujuan utama bagi wisatawan untuk mencicipi nasi jamblang.

Nasi Jamblang Mang Dul, Kuliner Legendaris Khas Cirebon

Rahasia dari Nasi Jamblang Mang Dul adalah terletak pada kualitas rasa yang masih tetap sama dari awal mereka jualan.

Buat teman seru yang sudah menjadi langganan, rasa dari nasi jamblang mang dul memiliki cita rasa yang begitu khas. Di tambah lagi dengan penggunaan daun jati yang membuat aroma dan rasa dari nasi jamblang mang dul begitu khas.

Di nasi jamblang mang dul kamu akan di tawarkan 20-30 macam lauk yang berbeda yang bisa kamu pilih terdapat di menu nasi jamblang mang dul.

Mulai dari tumis balakutak, tempe goreng, tumis kerang, satu tahum pepes dan aneka lauk lainnya yang bisa kamu pilih.

Karena nasi jamblang di sini di sajikan sudah dalam kondisi dingin. Jadi kamu bisa jadikan nasi jamblang ini sebagai oleh-oleh dengan syarat, nasi dan lauk di pisah.

Sebagai Langganan Presiden.

Berdasarkan cerita sang pemilik, Nasi jamblang mang dul merupakan salah satu nasi jamblang yang sering di kunjungi oleh keluarga mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat mereka jalan-jalan ke cirebon.

Bahkan nasi jamblang Mang Dul sering di bawa ke Cikeas saat Bapak SBY masih menjadi presiden sebagai salah satu santapan keluarga.

Baca Juga Mulai Es Krim Hingga Bakery, 10 Makanan Halal Khas Hongkong Ini Bikin Ketagihan 

Harga dan lokasi Nasi Jamblang Mang Dul

Warung Nasi Jamblang Mang Dul ini berlokasi di Jl. Cipto Mangunkusumo No. 8, Pekiringan, Kesambi Cirebon.

Jam bukanya itu mulai dari pukul 17:00 hingga malam hari. Ada beberapa cabang lain yang bisa kamu kunjungi.

Untuk harga nasi Jamblang Mang Dul itu mulai dari Rp 17.000 dan kamu bisa dapat Nasim sayur tahu, cumi hitam, dan sambal.

Harga nasi jamblang cirebon ini juga bervariasi di sesuaikan dengan lauk pauk yang kamu ambil untuk kamu nikmati bersamaan dengan nasi.

Saat teman seru jalan-jalan seru ke Kota Cirebon ada biaknya untuk datang dan menikmati makanan khas dari Kota Cirebon yaitu Nasi Jamblang.

Sekian dulu informasi jalan seru mengenai Nasi Jamblang Mang Dul, Kuliner Legendaris Khas Cirebon.

1 Komentar untuk "Nasi Jamblang Mang Dul, Kuliner Legendaris Khas Cirebon"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel