7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata

Terkenal dengan tempat wisata, Bali juga kaya akan kulinernya, termasuk vegetarian halal food yang dapat ditemukan di Pulau Dewata. 

Bagi Anda yang mencari menu sehat atau diet, jangan lewatkan vegetarian halal food berikut ini ketika singgah ke Bali. 

1. Gado-gado Khas Bali

Temukan olahan makanan sehat, organik, halal, serta bebas aditif dan MSG di Bali Buda. Salah satu menu tersebut adalah masakan Indonesia yang sangat familiar yaitu gado-gado.

7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata
sumber : pinterest.com

Gado gado di Bali Buda termasuk menu yang direkomendasikan untuk vegetarian, karena terbuat dari sayuran fresh. Dilengkapi dengan lontong serta bumbu kacang pedas yang meledak di mulut. 

Biasanya, gado-gado terdiri dari sayur-sayuran yang telah direbus, lalu dicampurkan dengan bumbu kacang. Sayurannya adalah selada, kubis, kacang panjang, bunga kol, kentang, serta tauge, yang semuanya telah direbus. 

Timun mentah serta tahu dan tempe yang digoreng, terkadang juga dimasukkan telur rebus yang sudah dipotong-potong di gado-gado. Kuah kacangnya terdiri dari bumbu halus seperti, bawang putih, cabai merica, garam, gula merah, serta air perasan jeruk nipis. 

Restoran Bali Buda berada di Jalan Jembawan #1, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. 

Baca Juga Ragam Kuliner Halal Khas Bali dengan Rasa Pedas Nan Menggoda

2. Vegetarian Nasi Goreng Bali Buda

Anda seorang vegetarian yang ingin mencicipi nasi goreng sehat? Tenang! Vegetarian nasi goreng merupakan pilihan yang cocok. 

 

7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata
sumber international-vegan.com

Bali Buda menyediakan vegetarian nasi goreng yang terdiri dari, sayuran segar, nasi cokelat, tempe, veggie satay, serta telur goreng. 

Ada juga menu lain khusus vegetarian di Bali Buda, jangan lupa singgah ke sana ketika berkunjung ke Bali. 

3. Nasi Merah Vegan

Biasanya, olahan nasi campur menggunakan nasi putih. Namun, para vegetarian bisa menikmati olahan nasi campur yang berasal dari beras merah di Warung Murah Double Six. 

 

7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata
sumber blog.regopantes.com

Nasi merah sendiri dinilai lebih sehat daripada nasi putih, ada juga opsi nasi kuning di warung ini. Bisa dikatakan, warung kecil yang telah bersertifikat halal ini cocok untuk vegetarian, karena sayurannya bervariasi. 

Selain itu, ada gorengan jagung, tempe, tahu, serta telur sambal, yang tersedia di Warung Murah Double Six, bagi vegetarian. Tempat makan ini berada di Jalan Arjuna no.99, Seminyak, Bali. 

Anda juga bisa menikmati nasi merah yang dikhususkan untuk vegetarian di restoran Bali Buda. Restoran ini menyediakan menu vegan nasi campur yang terdiri dari, nasi merah, grilled coconut sprouts, tahu, greens, dan sambal matah. 

4. Salad Pepaya Khas Bali 

Nikmati masakan lokal yang berpadu dengan kuliner Thailand halal food di Thai Indo Kitchen, Bali. Salah satu menu yang direkomendasikan untuk para vegetarian atau Anda yang sedang diet adalah salad pepaya. 

 

7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata
sumber www.masak.co.id

Sebenarnya, restoran ini menyajikan menu yang terdiri dari perpaduan antara kuliner Indonesia dan Thailand. Menu lainnya seperti, tom yum, ayam pandan, tidak perlu diragukan lagi rasanya, karena diolah para chef yang handal. 

Karena restoran ini tidak begitu besar, disarankan untuk tidak datang pada jam makan. Thai Indo Kitchen terletak di Jalan Dewi Sri no.101, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. 

Baca Juga Travelling Kuliner ke Bali dengan 10 Hidangan Seafood Halal yang Enak

5. Nasi Vegetarian Khas Ubud

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, jaraknya sekitar 15 menit dari pusat kota Ubud, menjadikan nasi ayam sebagai menu utamanya. Bahkan, hidangan nasi ayam di restoran itu terkenal sebagai yang terbaik dan terpedas di Bali. 

 

7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata

Istimewanya, bangunan restoran ini mengusung tradisional Bali yang artistik, lengkap dengan suasana pedesaan serta pekarangan luasnya. Bagi Anda yang mencari nasi lengkap dengan menu vegetarian, bisa menemukannya di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku.

Nasi bungkus vegetarian di restoran ini terdiri dari nasi putih, tahu, tempe, kacang, sambal embe, telur pindang. Sementara, sayur urap, mie dan tumis, bisa memilih salah satu di antara ketiganya, untuk dimasukkan pada nasi bungkus vegetarian. 

Restoran halal food ini berada di Jalan Raya Kedewatan no.18, Ubud, Gianyar, Bali 80571. Outlet lainnya terletak di Jalan Kayu Jati no.12, Petitenget, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kuta, Bali 80361.

6. Lotek

Nikmati menu vegetarian dan sehat lainnya, salah satunya lotek di Pawon Pasundan yang menyajikan 100% halal food. Restoran ini berbentuk bale yang dihiasi dengan kolam ikan serta air mancur, yang membuat suasana sekitar menjadi tenang. 

 

7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata
sumber food.detik.com

Lotek memang memiliki tampilan yang mirip dengan gado-gado. Perbedaanya, bumbu kacang lotek ditambahkan dengan tempe, kencur, terasi, jadi rasa bumbu kacangnya lebih manis daripada gado-gado.

Biasanya, sayuran yang dimasukkan dalam kuliner ini adalah kol, bayam, serta tauge rebus. Pawon Pasundan berada di Jalan Raya Kediri, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. 

Baca Juga Makan Lesehan Nikmat Harga Bersahabat di Kampung Kecil Cipondoh Tangerang

7. Halal Ubud Burger 

Apakah Anda mencari halal food burger vegetarian di Bali? Halal Ubud Burger menyajikan veggie burger khusus untuk para vegetarian. Isian dari veggie patty terdiri dari tempe, jamur, wortel, mix walnut, telur, serta dilengkapi dengan rucola. 

 

7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata
sumber : zomato.com

Restoran ini menyajikan burger halal vegetarian dan super pedas dengan caramelized onions, serta menu halal seperti sup dan salad. Halal Ubud Burger juga sudah memperoleh sertifikat halal dari MUI.

Bahkan, pihak restoran juga mengungkapkan bahwa pengolahan daging sapi di Halal Ubud Burger telah sesuai dengan syariat Islam. Begitu juga dengan proses penyembelihan hewannya, bahan mentah yang digunakan juga termasuk bumbu halal. 

Selain itu, restoran ini juga dilengkapi dengan fasilitas sholat. Kunjungi Halal Ubud Burger di Jalan Raya Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Restoran di Bali yang menyajikan opsi menu vegetarian halal food juga tidak sedikit. Namun, Anda tetap harus bijak memilih makanan, sebab beberapa restoran menyediakan makanan halal, tetapi tempatnya belum memperoleh sertifikat halal.

Jika teman seru datang kebali yang ingin mencoba makanan halal yang ada di pulau Bali, maka teman seru wajib banget untuk mencoba menu makanan yang sudah jalan seru berikan di atas.

Sekian dulu info jalan seru mengenai 7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata

Belum ada Komentar untuk "7 Vegetarian Halal Food yang Recommended di Pulau Dewata "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel