Ragam Kuliner Halal Khas Bali dengan Rasa Pedas Nan Menggoda

Mayoritas orang Indonesia menyukai sensasi cita rasa pedas yang menggoyangkan lidah, kuliner halal pedas juga dapat ditemukan di Bali. 

Ragam Kuliner Halal Khas Bali dengan Rasa Pedas Nan Menggoda - Berikut ini masakan pedas halal di Bali serta tempatnya, yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Pulau Dewata.

1. Nasi Sambal Hijau

Bagi pecinta masakan pedas, Anda bisa mencoba kuliner halal pedas Bali yaitu nasi sambal hijau di Goerih Restaurant. 

Restoran ini berada di lantai satu The Keranjang Bali, yang menjadi pusat oleh-oleh terlengkap pada Pulau Dewata. 

Restoran yang memiliki interior Instagramable ini, banyak menyajikan hidangan khas Nusantara, cita rasanya juga tidak diragukan lagi. 

Tempat makan yang populer di kalangan selebriti ini, terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai no.97, Kuta, Badung. 

Baca Juga

Travelling Kuliner ke Bali dengan 10 Hidangan Seafood Halal yang Enak


2. Nasi Tempong

Ciri khas dari hidangan nasi tempong adalah sambal tempongnya yang super pedas. Anda bisa mencicipinyadi Pink Tempong dengan varian lauk, seperti, ikan gurame, ayam bakar, maupun ayam goreng. 


Selain itu, ada menu tambahan yaitu tahu dan tempe goreng atau penyet. Pedasnya nasi tempong j

angan ditanya lagi, rasa pedas itu langsung meledak di mulut.

Tetapi Anda bisa meredakannya dengan es jeruk atau es lidah buaya. Lokasi Pink Tempong berada di Jalan Raya Kuta no.100, Kuta, Kabupaten Badung. 

Lokasi lainnya yaitu, Jalan Teuku Umar no.176, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Baru, Kota Denpasar. Namun, Anda juga bisa menikmati hidangan nasi tempong dengan aneka seafood di Bali pada restoran Nasi Tempong Indra. 

Nasi Tempong Indra merupakan restoran bernuansa pedesaan, yang menyajikan kuliner halal pedas. Lokasinya berada di Jalan Raya Kuta no.57X (50 meter Utara Hardys), Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

3. Sate Rembiga

Sebenarnya, sate rembiga merupakan salah satu kuliner legendaris khas Lombok, namun hidangan ini juga dapat ditemukan di Bali. Restoran yang menjual kuliner halal ini adalah Sate Rembiga Bali.

 


Bahan yang digunakan adalah 100% daging sapi, serta bumbu rempah, karena itu daging sapi yang dibakar menguarkan aroma sedap. 

Tekstur daging sapinya juga empuk, dilengkapi dengan rasa manis dan pedas yang memanjakan lidah. 

Menu pelengkap dari sate rembiga adalah nasi atau lontong. Anda juga bisa memesan urap, plecing kangkung, dan beberuk, agar hidangan terasa lebih segar. 

Restoran ini juga menjual menu lain seperti, sup bebalung dan tongseng sapi bumbu rembiga. Sate Rembiga Bali berada di Jalan Gunung Soputan no.99X, Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Baru, Kota Denpasar.

4. Nasi Pedas dan Sate Lilit Bali

Nasi ayam terpedas dan terbaik di Bali, bisa Anda temukan di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Sesuai namanya, menu utama dari restoran ini adalah nasi ayam dengan sambal super pedas. 

 


Bangunan restorannya bertajuk tradisional Bali artistik, yang kental dengan nuansa pedesaan serta pekarangannya luas. Lokasinya di Jalan Raya Kedewatan no.18 Ubud, Gianyar, dan Jalan Kayu Jati no.12, Petitenget, Seminyak, Kerobokan, Kelod, Kuta, Bali. 

Tempat lainnya di Bali yang menyajikan sambal khas super pedas adalah Nasi Pedas Ibu Andika. Serta, terkenal juga dengan kulit ayam gorengnya yang renyah dan gurih, tetapi disediakan juga lauk-pauk lainnya. Nasi Pedas Ibu Andika terletak di Jalan Raya Kuta no.100, Kuta, Badung, Bali 80361.

5. Lawar Kambing

Jika Anda ingin menikmati kuliner halal olahan kambing di Bali, langsung saja kunjungi Samani Resto. Tempat ini merupakan surga bagi para pecinta kuliner kambing, salah satu menu unik yang disajikan adalah lawar kambing.  

Daging kambing yang dimasak dengan aneka bumbu khas Bali merupakan definisi dari lawar kambing. Selain itu, ada rawon kambing, iga kambing bakar, gulai kambing, serta menu lainnya yang dilengkapi dengan sambal pedas menggiurkan. 

Samani Resto terletak di Jalan Trenggana no.133X, Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80237.

6. Nasi Campur Khas Muslim Bali

Nasi campur merupakan kuliner Indonesia yang dapat ditemukan di Bali, karena beberapa tempat menyediakan hidangan ini. Salah satu tempat yang menjual kuliner halal nasi campur adalah Warung Muslim Moro Seneng Ibu Tien.

 


Selain nasi campur, warung ini juga menjual nasi rames, lengkap dengan aneka lauk-pauk dan sambal yang siap memanjakan lidah. Lokasi tempat makan ini berada di Jalan Raya Kuta no.67, Kuta, Kabupaten Badung. 

Anda juga bisa menikmati hidangan nasi campur pada dengan nuansa lokal di Warung Nikmat. Tempat ini berada di Jalan Bakung Sari, Gang Biduri no.5, Kuta, Bali. 

Namun, jika Anda ingin mencoba hidangan nasi campur, dengan sambal yang tidak terlalu pedas, maka bisa kunjungi Warung Wardani. Restoran luas ini terletak di Jalan Waringin no.4, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. 

Warung Wardani juga dapat ditemukan di Jalan Yudistira no.2, Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80232. 

Baca Juga 

#26+ Restoran Di Aeon Mall BSD Yang Asik Untuk Di Jadikan Tempat Nongkrong Di Tangerang


7. Ayam Bakar dan Ayam Panggang Taliwang 

Ayam Bakar Wong Solo di Bali merupakan restoran yang menyajikan hidangan ayam panggang lengkap dengan sambal pedasnya. Hidangan ayam panggang di restoran itu, populer di kalangan masyarakat setempat.

 


Anda juga bisa menikmati hidangan lain seperti, gurame goreng, pecel lele, gado-gado, nasi goreng dan mie goreng. Restoran bersertifikat halal ini berada di Jalan Merdeka no.18, Denpasar, 80000, Bali, dan Jalan Raya Kuta no.87, Tuban, Kuta. 

Ada juga restoran ayam di Bali yang terkenal dengan sambal pedasnya yaitu RM. Taliwang Bersaudara. Menu andalannya adalah Ayam Taliwang dan plecing kangkung, restoran ini berada di Jalan Raya Kuta no.89, Kuta, Kabupaten Badung. 

Beragam kuliner halal pedas di Bali sangat banyak bertebaran, tetapi rasa sambal satu tempat dengan tempat lainnya pasti berbeda. Tetapi, Anda tetap harus mengetahui dan memastikan kehalalan bahan yang digunakan dalam olahan makanan.


Belum ada Komentar untuk "Ragam Kuliner Halal Khas Bali dengan Rasa Pedas Nan Menggoda "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel