Roast Duck dan Aneka Makanan Halal yang Bikin Kangen Sama Hongkong

Anda tetap bisa menikmati roast duck atau aneka olahan daging panggang di restoran makanan halal Hongkong yang sudah tersertifikasi.

Roast Duck dan Aneka Makanan Halal yang Bikin Kangen Sama Hongkong  - Mencari makanan halal di Hongkong bisa menjadi hal yang sulit maupun mudah, namun kuliner berikut ini sudah terjamin kehalalannya. 

1. Ayam Bakar

Anda bisa mencicipi makanan halal khas Cina di Hongkong, bisa mengunjungi Cina Hung, yang berada di sudut Chungking Mansion. Restoran ini memang berukuran kecil, tetapi tetap nyaman untuk dikunjungi. 


Salah satu menu yang terkenal dari restoran Cina Hung adalah ayam bakarnya yang renyah dan gurih. Sekilas, ayam bakar itu terlihat terlalu kering, namun menyimpan cita rasa yang begitu lezat ketika masuk ke mulut Anda.  

Kulit ayamnya yang renyah, ditambah daging empuk, merupakan perpaduan rasa yang seimbang. Satu-satunya restoran yang menyajikan kuliner Cina asli ini, juga menjual menu seperti, nasi goreng dan daging sapi lada hitam. 

Nasi gorengnya sangat memanjakan lidah, begitu juga dengan daging sapi yang mudah digigit serta menimbulkan sensasi pedas di lidah. Restoran ini milik muslim, Anda bisa menemukannya di Chungking Mansion, 36-44 Nathan Rd, Tsim Sha Tsui.

2. Bebek Panggang

Mungkin saja, Wai Kee merupakan satu-satunya kedai di Hongkong yang menjual bebek panggang halal. 


Olahan bebek panggang di kedai ini menjadi salah satu yang terbaik di Hongkong. Banyak penduduk setempat yang berbondong-bondong mencicipi nasi bebek di Wai Kee. Anda bisa menikmati daging bebek yang diasinkan, bertekstur lembut, perlahan-lahan bumbunya menguar di mulut. 

Selain itu, kulit bebek yang berwarna cokelat keemasan ini begitu renyah, benar-benar perpaduan rasa sempurna, bagi pecinta bebek panggang. Wai Kee juga menjual makanan halal lainnya seperti, mie, nasi kari daging kambing, serta nasi ayam kecap. 

Kedai milik muslim ini, juga menyediakan fasilitas WiFi gratis bagi pengunjung. Letaknya di Toko 5, Bowrington Road Cooked Food Center, 1/F, Bowrington Road Market, 21 Bowrington Road, Wan Chai.

Baca Juga 

Yummy! Dumpling dan Makanan Halal Khas Hongkong Ini Bikin Ketagihan


3. Ikan Asam Manis

Nikmati masakan Xinjiang di Ma’s restaurant, yang berjarak sekitar lima menit, jika berjalan kaki dari stasiun MTR Prince Edward. 


 

Salah satu menu yang ditawarkan adalah ikan asam manis yang berpadu dengan semburan pedas cabai. 

Ma’s restaurant terletak di 21-25 Cheung Sha Wan Road, Hongkong, dan telah memperoleh sertifikasi halal. Biasanya, daging akan dibaluri oleh tepung dalam olahan ikan asam manis.

4. Goulash Sapi Muda

Hidangan lainnya di Hongkong yang tidak boleh ketinggalan untuk dicicipi adalah goulash daging sapi muda. Nikmati sensasi rasa dari kerenyahan bagian luar goulash, serta bumbu sup yang memanjakan lidah. 

 


Anda bisa membeli goulash sapi muda di Ma’s restaurant atau Islam Food. Bisa dikatakan hidangan goulash di Islam Food merupakan yang terbaik di Hongkong. \

Goulash di Islam Food disajikan dengan kondisi panas, berpadu dengan renyahnya bagian luar goulash, serta dagingnya yang sangat empuk. Islam Food telah mendapatkan sertifikasi halal, jadi hanya menggunakan bahan halal dalam mengolah masakan.  

Kedai Islam Food cabang utama berada di G/F, no.1 Lung Kong Rd, Kowloon City, Kowloon. Sementara, outlet barunya terletak di G/F, no.33-35, Tak Ku Ling Rd, Kowloon City, Kowloon.

5. Fish Korma

Ingin mencicipi masakan asli India di Hongkong? Anda bisa mengunjungi Aladdin Mess yang berada di sebelah Time Square. 


Restoran ini telah memperoleh sertifikasi halal, sehingga Anda bisa mengonsumsi makanan halal seperti fish korma di Aladdin Mess.

Aroma yang khas menguar dari hidangan seafood India ini, Anda juga bisa memilih hidangan yang lebih ringan. Jika tidak biasa mengonsumsi hidangan yang terlalu banyak bumbu.

Aladdin Mess terletak di 2/F, 60 Russell Street, Causeway Bay, menjadi tempat yang nyaman di tengah hiruk-pikuk Causeway Bay. 

Baca Juga 

#37 Tempat Makan Enak Di Jakarta Untuk Makan Bersama Keluarga


6. Baked Salmon Combed

Nikmati masakan halal khas Jepang, Korea, bahkan Asia Tenggara di Explorer’s Club, Hongkong. Restoran ini terdiri dari beberapa kios yang menjual masakan khas Asia Tenggara.

Ada fasilitas wudhu dan musola di samping restoran, dilengkapi dengan fasilitas parkir kereta bayi di area pintu masuk.

Salah satu menu yang disediakan adalah baked salmon combed, restoran Explorer’s Club sendiri berada di Hongkong Disneyland Resort.

7. Iga Pendek Sapi Barbeque

Anda bisa menikmati olahan iga pendek daging sapi barbeque khas Korea di Hongkong dalam Explorer’s Club. 

Cita rasa tidak perlu ditanya, sebab ketika mencicipinya, seolah-olah Anda berada di Korea, karena rasa hidangannya begitu otentik. 

Biasanya, kunci kelezatan barbeque tergantung pada racikan sausnya. Saus pada barbeque beraneka macam seperti, rub atau bumbu kering, glaze (bumbu oles), marinade (bumbu perendam).  

Jika barbequr bercita rasa Korea, maka bahan yang digunakan sebagai bumbu perendam adalah kecap, bawang putih, serta biji wijen. Bahan lainnya adalah jahe parut, minyak wijen, dan buah pir parut.

8. Takoyaki 

Apakah Anda sedang mencari lauk untuk makanan? Maka, takoyaki bisa menjadi pilihan tepat. Explorer’s Club menjual takoyaki halal, dan sayang untuk dilewatkan.  

 


Restoran ini menyediakan tempat duduk ber-AC, walaupun area di dalamnya atau al-fresco agak gelap. Takoyaki merupakan hidangan Jepang yang berbentuk bola-bola dari adonan tepung terigu, yang di dalamnya diisi potongan gurita. 

Sebenarnya, menemukan restoran makanan halal di Hongkong bukan hal yang sulit, jika Anda jeli dan banyak mencari informasi. 

Contohnya, restoran dan jenis kuliner di atas, bisa Anda jadikan sebagai referensi kuliner halal, ketika berkunjung ke Hongkong.


Belum ada Komentar untuk "Roast Duck dan Aneka Makanan Halal yang Bikin Kangen Sama Hongkong "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel