5 Cara Jual Emas ANTAM Agar Untung Terus

Emas ANTAM merupakan salah satu barang yang bisa kamu jadikan investasi yang sewaktu-waktu bisa kamu jual kembali dengan harga yang cukup tinggi.

Cara Jual Emas ANTAM Agar Semakin Untung


Cara Jual Emas ANTAM Agar Semakin Untung - Sekarang tanpa kita sadari sudah banyak orang yang mulai aktif untuk berinvestasi dengan menggunakan Emas ANTAM.

Emas sendiri merupakan salah satu logam mulia yang cukup populer dikarenakan sifatnya yang mudah untuk dijual kembali.

Selain itu penyebab lainnya adalah harga emas itu cenderung naik stiap tahunnya sehingga keuntungan yang kamu peroleh cukup menjanjikan.

Emas sendiri memiliki nilai yang tidak akan mengalami penyusutan tidak seperti perhiasan emas yang kemungkinan harganya akan mengalami penurunan.

Investasi emas sendiri bisa dibilang minim risiko karena harga jual dan beli emas Antam tidak terlalu jauh berbeda karena tingkat kemurniannya mencapai 99%.

Hal ini yang membuat emas ANTAM di sebut sebagai logam mulia atau emas murni.

Walau banyak yang mengetahui jika emas ANTAM merupakan emas murni namun cara jual emas ANTAM tidak semudah menjaul perhiasan emas.

Hal ini karena kita harus terlebih dulu memperhatikan harga buyback di pasaran dan menjualnya kembali kepada pihak yang tepat agar kita tidak tertipu.

Agar kamu tahu cara jual emas ANTAM yang tepat dan dimana saja kamu bisa menjualnya kamu bisa mengikutinya di bawah ini.

Baca Juga Cara Jual Emas Antam Tanpa Surat Agar Semakin Untung


Hal wajib kamu ketahui sebelum jual emas antam

Berbeda dengan menjual perhiasan emas, Menjual emas Antam merupakan salah satu opsi paling mudah yang bisa dilakukan untuk mencairkan emas ke rupiah secara cepat.

Tapi ada hal yang perlu kamu perhatikan terlebih dulu sebelum kamu menjual emas Antam.

Cek sertifikat dan struk pembelian

Agar kamu bisa menjual emas batangan seperti emas Antam, yang pertama harus kamu lakukan adalah memiliki surat-surat penting berupa sertifikat dan struk atau nota dari pembelian kamu.

Struk sendiri nantinya di perlukan sebagai bukti keaslian emas yang akan di jual dan juga menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang telah membeli emas itu secara legal.

Dengan memiliki kelengkapan tersebut maka kamu bisa mendapatkan harga yang cukup tinggi untuk setiap gram emas.

Jangan gosok emas

Banyak yang bilang jika menggosok emas perlu di lakukan untuk melakukan pemeriksaan keaslian dari emas yang kita beli.

Namun saat ini sudah ada teknologi yang bisa kita gunakan untuk mengetahui apakah emas yang di perjualbelikan ini asli atau barang tiruan.

Sekarang kamu bisa melakukan pengecekan kadar emas dengan menggunakan AVOmater atau X-ray Fluorescence.

Cek harga emas terbaru

Walau bisa di bilang menguntungkan namun untuk menjual emas Antam kamu harus sering-sering melakukan pengecekan harga jual emas Antam.

Hal ini karena tidak semua toko emas mau membeli emas dengan harg ayang bagus, jadinya pastikan kamu mengetahui berapa harga pasaran emas yang akan di jual hinga kamu bisa menetapkan harga jual yang layak untuk emas kamu.

Cara cek harga emas antam setiap harinya itu mudah banget, karena sudah banyak situs-situs yang menyediakan informasi harga emas antam.

Jual di tempat kamu beli

Jika memungkinkan kamu bisa menjual emas di tempat kamu membelinya. Jika kamu membelinya di sini prosesnya akan lebih mudah ketimbang mejualnya di tempat lain.

Harga yang di tawarkan juga cukup tinggi karena berasal dari tempat yang sama.


Tempat jual emas Antam 

Jika kamu tidak bisa mendapatkan harga tinggi di tempat kamu membeli emas Antam, maka ada baiknya jika kamu mendatangi beberapa tempat sebagai berikut ini.

Cara jual emas Antam di Kantor Pusat Antam

Cara cepat jual emas Antam di kantor pusat produsennya memang merupakan cara yang terbaik agar kamu bisa mendapatkan harga buyback yang tinggi.

Kamu juga bisa mendatangi kantor pusat antam yang berlokasi di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan untuk bisa menjual emas Antam kamu.

Berbeda dengan beberapa Butik Emas Antam, Harga jual emas yang bisa kamu dapatkan di kantor pusat antam cenderung jauh lebih tinggi.

Selain kamu bisa mendapatkan harga buyback di kisaran 95% kamu juga bisa melakukan transaksi secara aman dan juga nyaman karena kamu akan berhubungan langsung dengan produsen secara langsung.

Di sini kamu juga di berikan informasi cara melihat harga emas antam sehingga kamu bisa menjual dengan harga bagus.


Cara jual emas Antam di Butik Emas Antam

Jika kamu tidak bisa datang langsung ke kantor pusat ANTAM untuk jual emas Antam, kamu bisa juga menjual emas Antam dengan harga tinggi di Butik Antam.

Saat ini sudah banyak Butik Emas Antam yang sudah tersebar di berbagai daerah yang juga melayani pembelian kembali emas Antam.

Dengan menjual kembali emas antam di Butik Emas Antam, kamu bisa mendapatkan uang BuyBack yang akan di transfer langsung ke rekening dalam waktu kurang dari 2 x 24 jam.


Cara jual emas Antam di Pegadaian

Tempat jual emas Antam selanjutnya yang bisa di percaya adalah pegadaian. jual emas di pegadaian kamu selain bisa menjual emas batangan Antam secara aman, kamu juga bisa menjual secara mudah dengan melampirkan surat pembelian emas berupa nota resmi dari toko ketika kamu melakukan pembelian.

Kamu juga bisa melakukan pembelian di satu tempat yaitu pegadaian agar harga emas yang kamu miliki akan tetap setabil


Cara jual emas Antam di Jual emas di bank syariah

Kamu bisa menjual emas di bank yang merupakan salah satu solusi cepat yang juga sangat menguntungkan.

Saat ini sudah banyak bank syariah yang juga melayani pembelian emas batangan Antam dengan harga yang cukup tinggi.

Menjual emas di bank tentu bisa membuat kamu sangat nyaman karena terjamin keamanannya.

Selain itu, harga belinya juga tidak akan terlalu jauh dari harga jual saat kamu membelinya dulu.


Cara jual emas Antam  online di Aplikasi jual beli emas

Dengan kemajuan teknologi seperti saat ini maka proses cara jual beli emas Antam sudah jauh lebih mudah sejak adanya aplikasi jual beli emas.

Jika kamu ingin membeli emas dari aplikasi tersebut, maka sebaiknya jual kembali emas yang kamu miliki di perusahaan penyedia aplikasi jual beli emas tersebut.

Pastikan jika aplikasi yang kamu ikuti sudah mendapatkan izin resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)


Cara jual emas Antam di Toko Emas

Jika kamu ingin menjual emas di toko emas maka opsi ini merupakan opsi terakhir yang bisa kamu pilih untuk menjual emas Antam.

Selain harga beli kembalinya yang lebih rendah ketimbang harga pasarnya, proses jual beli emas di toko juga biasanya jauh lebih rumit.

Harga beli kembali yang biasa di tetapkan di toko emas ada di kisaran 70 sampai 80 persen dari harga beli.

Namun kamu bisa mendapatkan uang tunai secara cepat jika kamu menjual emas batangan di toko emas.

Baca Juga Pengalaman Mengurus Paspor Hilang Rusak Di BAP Imigrasi Tangerang Kota


syarat dan ketentuan jual emas Antam

Jika kamu ingin menjual emas Antam yang sudah kamu beli ada ketentuan dan juga persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum kamu bisa menjual emas ANTAM.

Jika kamu ingin menjual emas Antam secara online kamu wajib untuk menyertakan beberapa persyaratan berikut ini

  • Foto KTP
  • Foto NPWP
  • Foto emas yang akan di jual berserta sertifikat/nota pembelian
  • Nomor rekening yang akan digunakan untuk transaksi

Setelah kamu melakukan pendaftaran di website resmi saat kamu menjual emas antam, data yang masuk akan diverifikasi terlebih dulu.

Jika data kamu sudah lolos verifikasi, maka pihak butik emas akan mengirimkan informasi terkait penjualan emas dan nomor antrean untuk datang langsung ke Butik Emas.

Hal ini juga dilakukan jika kamu ingin menjual emas Antam secara langsung, pastikan beberapa dokumen yang dibutuhkan tersebut.

Sekian dulu informasi masi jalan seru kali ini dengan judul Cara Jual Emas ANTAM Agar Semakin Untung


Belum ada Komentar untuk "5 Cara Jual Emas ANTAM Agar Untung Terus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel