15 Hal Yang Kamu Perlukan Saat Lockdown Virus Corona

Coronavirus merupakan virus yang sekarang ini sedang melanda seluruh negara yang ada di bumi. Sekarang ini banyak negara yang melakukan lockdown karena banyak dari warga negara mereka terkena dan terpapar virus corona yang berbahaya ini.

15 Hal Yang Kamu Perlukan Saat Lockdown Virus Corona


Yang Kamu Perlukan Saat Lockdown Virus Korona - Virus korona pertama kali di ketahui di wilayah Wuhan Cina dan di sana sudah banyak warga wuhan yang sudah menjadi korban keganasan dari virus corona.

Tidak hanya itu, virus korona ini sekarang sudah menyebar ke seluruh dunia dan banyak dari negara-negara yang warganya terkena virus corona ini melakukan tindakan lockdown sehingga tidak ada orang yang keluar atau masuk ke negara tersebut.

Termasuk juga Indonesia, Khususnya jakarta yang sudah melakukan lockdown karena sudah banyak orang di Jakarta sudah terpapar dan terkena virus corona yang berbahaya ini.

Bagi kamu yang tinggal di jakarta atau kota-kota lain di Indonesia dan kota kamu siap-siap untuk lockdown.

Ada beberapa hal yang mesti kamu persiapkan agar kamu tidak akan bosan atau tidak akan kelaparan selama lockdown virus corona.

Untuk itu jalan seru akan memberikan beberapa hal yang wajib kamu persiapkan sebelum lockdown karena virus corona.

Baca Juga Traveling!! 2 Cara Cek Virus Korona Secara Real Time (COVID-19)

Dana

Hal pertama yang perlu kamu persiapkan saat kamu akan menghadapi lockdown adalah dana yang cukup.

Kamu pertama harus mempersiapkan dana agar saat kamu menghadapi lockdown kamu tidak akan kekurangan uang untuk membeli barang-barang kebutuhan kamu.

Kamu wajib mempersiapkan 3 sampai 6 kali pengeluaran bulanan yang merupakan jumlah aman apabila seseorang membutuhkan biaya.

Bahan Makanan

Walau toko-toko menyediakan kebutuhan dasar kamu seperti Apotek dan Toko Makanan tetap buka, namun tidak ada salahnya untuk mempersiapkan bahan makanan cadangan di rumah.

Salah satu bahan makanan yang wajib banget kamu simpan adalah bahan makanan mentah yang bisa kamu olah sendiri hingga makanan kaleng maupun makanan instan.

Siapkan juga makanan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh kamu seperti sayuran dan juga buah-buahan.

Selain itu kamu juga wajib mempersiapkan makanan ringan yang kamu sukai agar gak cepat bosan. Untuk kamu yang suka teh atau kopi bisa juga menyimpan persediaan kedua bahan tersebut.

Namun satu hal yang penting. Kamu harus berbelanja sesuai keperluan kamu. Jangan sampai kamu membeli barang terlalu berlebihan sehingga akan membuat harga barang melonjak dan barang akan menjadi langka dalam waktu sekejap.

Komunikasi

Jangan lupa untuk selalu melakukan komunikasi baik dengan teman, rekan kerja, dan perusahaan mengenai hal yang harus kamu katahui.

Kamu juga bisa melakukan video call dengan teman dan juga keluarga kamu, melakukan video call, kirim pesan, atau kamu bisa mengirimkan video-video lucu agar kamu tidak bosan dan bisa menjaga komunikasi.

Kamu juga mengirimkan berbagai kalimat posistif kepada orang lain untuk saling menguatkan dan memberikan energi positif agar tetap tenang dalam kondisi seperti ini.

Selain itu saat kamu menemukan informasi yang menurut kamu janggal, pastikan untuk terlebih dulu melakukan pengecekan informasinya agar tidak menyebarkan hoax yang berakibat membuat panik.

Beberes Rumah

Saat lockdown bisa kamu gunakan untuk beberes rumah. Gunakan kesempatan ini untuk membereskan rumah kamu agar bersih.

Dengan rumah kamu yang bersih pastilah kuman dan virus akan menghindari tempat-tempat bersih seperti ini.

Olahraga

Selama lockdown. Jaga juga stamina kamu dengan perbanyaklah berolah raga. Olahraga ini juga bisa membantu kamu untuk menjaga stamina kamu.

Dengan tubuh kamu yang memiliki stamina yang baik di jamin segala virus berbahaya akan menjauh dari kamu.

Mempersiapkan hiburan

Diam di dalam rumah pasti akan membuat kamu merasa bosan. Jadi sebelum di berlakukan lockdown, pastikan kamu mempersiapkan hiburan yang cukup untuk melepaskan stres kamu.

Kalau kamu suka membaca buku, kamu bisa membeli buku yang sudah lama ingin kamu baca. Atau bagi kamu yang suka nonton film, kamu bisa mencari fasilitas streaming film di berbagai layanan berbayar atau gratis yang bisa kamu temukan.

Selain itu waktu lockdown kamu bisa gunakan untuk menjernihkan pikiran kamu dari hiruk pikuk kehidupan yang selama ini kamu rasakan.

Persiapkan nomor darurat

Selain itu kamu juga wajib banget untuk mempersiapkan nomor darurat yang sewaktu-waktu kamu butuhkan di handphone kamu.

Simpan baik-baik nomor darurat ini dan langsung kamu hubungi jika kamu mengalami hal yang genting seperti salah satunya gejala virus corona.

Filter air

Minum merupakan kebutuhan manusia yang paling utama. Oleh karena itu kamu harus mempersiapkan kebutuhan akan air kamu dengan baik.

Dari pada kita membeli air dalam kemasan yang mengharuskan kita untuk berada di luar rumah. Maka ada baiknya jika kita mempersiapkan hal ini dengan cara membeli filter air yang bisa memurnikan air kita agar siap di minum.

Tidak perlu bisa langsung di minum, paling tidak kita bisa memasaknya terlebih dulu sebelum kita meminum air yang kita saring.

Handsenitizer

Handsenitizer memang merupakan keperluan yang wajib ada saat kamu ingin memerangi virus corona.

Gunanya adalah untuk membersihkan semua bakteri yang ada di tangan kamu. Namun hal ini pasti akan sangat sulit untuk kamu temukan karena biasanya semua orang sudah membeli dan menimbun barang yang satu ini.

Namun jangan khawatir karena penggunaan handsenitizer bisa di gantikan dengan cara yang akan saya sampaikan berikutnya.

Baca Juga LANGKA!!!! Cara Buat Masker Dan Antiseptik Hand Sanitizer Sendiri Di Rumah

Selalu mencuci tangan

Kamu bisa menggantikan handsenitizer dengan selalu mencuci tangan kamu sebelum makan atau setelah berpergian dari luar rumah.

Selalu pastikan untuk mencuci tangan kamu dengan baik mulai dari telapak sampai ke sela-sela jari kamu agar kamu bisa terhindar dari virus yang berbahaya.

Masker

Selain beberapa hal di atas yang paling kamu butuhkan adalah 1 hal lagi yang paling sulit untuk di cari namun sangat di butuhkan yaitu masker.

Masker ini sangat sulit untuk kamu cari namun sangat kamu perlukan. Kegunaannya adalah agar virus tidak masuk ke dalam rongga pernapasan kita.

Intinya saat kita memakai masker tangan kita tidak menyentuk mulut dan hidung kita. Selain itu kita juga di larang untuk menyentuh mata.

Jas Hujan

Nah karena baju kesehatan yang di miliki dokter itu terbatas. Kamu bisa looo menggunakan jas hujan sebagai pengganti pakaian kesehatan.

Intinya sama saat kamu keluar rumah kamu bisa memakai baju jas hujan ini agar baju kamu terhindar dari virus corona yang sangat berbahaya.

Sarung tangan

Sarung tangan sangat berguna banget bagi kamu yang ingin berpergian keluar rumah. Sarung tangan ini sendiri bertujuan untuk menghindari kamu memegang barang yang terkena virus.

Cuma ya tetap aja kalo saat memakai sarung tangan jangan menyentuh area mulut dan hidung kamu karena bisa saja sarung tangan itu terkontaminasi dengan virus dan bakteri yang berbahaya.

Kaca Mata

Kamu bisa menggunakan kacamata untuk mengamankan mata kamu dari virus yang masuk ke mata. Karena virus korona ini bisa looo masuk ke mata dan langsung menginfeksi jaringan pernapasan kamu.

Oleh karena itu, kamu harus hati-hati dan mengamankan mata dan diri kamu dengan menggunakan kacamata untuk melihat.

Tisu

Nah salah satu hal lagi yang kamu perlukan saat virus corona merebak. barang itu bernama tisu. Tisu ini sendiri kegunaannya adalah untuk membersihkan saat kamu buang air besar.

Beruntung kita tinggal di Indonesia dimana kita saat selesai buang air besar kita tidak memerlukan tisu melainkan menggunakan air untuk menyiraminya.

Jadi tisu sendiri bisa kamu gunakan juga untuk mempertebal masker agar terhindar dari virus yang masuk dari sela-sela masker kamu.

Nah di atas merupakan tips dan hal yang kamu perlukan saat kamu menghadapi lockdown karena virus corona merebak.

Tips di atas bisa kamu ikut atau bisa juga kamu gunakan sebagai reverensi agar kamu bisa berhasil bertahan di dalam gempuran virus corona ini.

Sekain dulu artikel dari jalanseru.com kali ini dengan judul 15 Hal Yang Kamu Perlukan Saat Lockdown Virus Corona. sekian dulu yaaaaa

Belum ada Komentar untuk "15 Hal Yang Kamu Perlukan Saat Lockdown Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel