Ingin Jalan-Jalan Murah Keliling Indonesia. Yuk Simak 12 Tips Berikut

Ingin Jalan-Jalan Murah Keliling Indonesia. Yuk Simak Tips Berikut - Negara kita Indonesia merupakan negara yang memiliki aneka ragam budaya dan juga kuliner yang berbeda-beda. Hal ini yang membuat negara kita Indonesia menjadi sebuah negara yang sangat unik dan wajib untuk kita jelajahi.

jalan jalan indonesia, komunitas backpacker wanita, paket tour wisata


Bagi para traveler hal ini dapat membuat penasaran dan pasti kamu ingin sekali melihat secara langsung ke aneka ragaman yang ada di setiap kota yang ada di Indonesia. Namun jangan lupa juga untuk mencicipi wisata kuliner di setiap kota yang kamu singgahi karena setiap kota pasti memiliki keaneka ragaman kuliner yang unik yang membuat mereka berbeda.

Untuk kamu yang ingin melihat indahnya perbedaan yang ada di negara kita. Jalan seru akan memberikan tips jalan-jalan murah keliling indonesia yang cocok untuk kamu

Riset tempat tujuan kamu

Ini merupakan hal yang paling penting saat kamu ingin melakukan perjalanan keliling indonesia atau perjalanan kamu lainnya. Dengan melakukan riset kecil-kecilan kamu nantinya bisa mengetahui apa saja yang ada di sana dan apa saja yang bisa kamu lakukan di sana.

liburan kemana yang murah, tempat wisata indah dan murah di indonesia, jalan jalan kemana ya


Dengan melakukan riset, kamu juga bisa menentukan tempat wisata yang sesuai dengan budget kamu sesuai dengan tempat tujuan kita saat kita berada di kota tujuan.

Untuk melakukan riset sekarang ini sangat mudah. Biasanya jalanseru.com akan melakukan riset dengan cara banyak-banyak browsing dan mencari informasi sebanyak-banyaknya di forum komunitas yang bisa kamu temukan.

Jangan segan untuk bertanya dan pasti setiap anggota yang ada di forum komunitas akan bersedia dengan senang hati membantu kamu. Namun bertanyanya dengan sopan yaaaaa. Dan sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan di setiap forum komunitas.

Saat kamu melakukan riset kecil-kecilan. Usahakan untuk memilih tempat wisata yang ingin kamu kunjungi di sesuaikan dengan waktu dan tenaga. Karena saat kita melakukan riset biasanya kita merasa tempat tersebut dekat. Namun kenyataanya tempat itu terlalu jauh dikarenakan kondisi alam dan lokasi.

Intinya saat kamu melakukan traveling jangan terlalu memaksakan diri apalagi jika kamu berpergian sendiri tanpa menggunakan agency lokal atau menyewa pemandu wisata. Untuk itu kamu wajib menyimak tips memilih wisata yang cocok untuk kamu

Cek musim

Sebelum kamu berangkat sebaiknya kamu periksa kembali tanggal yang ingin kamu ambil. Cek kembali musim apa yang ada di tempat kamu akan melakukan wisata. Walau Indonesia hanya memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan, namun ada beberapa tempat di Indonesia yang hanya cocok untuk kamu kunjungi saat musim hujan dan hanya di musim kemarau.

tempat wisata di indonesia yang terkenal, tempat wisata indonesia yang mendunia, paket traveling murah


Namun hal ini bukan menjadi penghalang bagi kamu untuk traveling keliling Indonesia. Jadi carilah tempat wisata yang pas dan sesuai di tanggal kamu berangkat.

Untuk kamu yang ingin traveling namun dibatasi dengan budget. Pasti kamu akan menghitung-hitung jumlah pengeluaran kamu selama liburan, Agar kamu tidak buang-buang waktu coba kamu perhatikan jadwal dan iklim di tempat tujuan kamu.

Namun ada kalanya kamu juga harus menjauhi musim-musim tertentu seperti high season karena umumnya saat liburan panjang ada beberapa fasilitas seperti Akomodasi dan juga Transportasi akan melambung harganya.

Ikut Open Trip

Open trip bisa menjadi salah satu alternatif untuk kalian melihat dan membandingkan harga dan juga budget kamu. Saat ini banyak Travel yang menjual ragam paket wisata keliling indonesia dengan harga yang hemat.

jalan jalan indonesia, liburan murah ke jogja, liburan murah ke jogja


Dengan adanya open trip kamu bisa membandingkan harga yang umumnya di jual oleh travel agency juga bisa menjadi acual kita untuk wisata.

Dengan bergabung dalam program yang sudah di jadwalkan oleh travel agency akan membuat perjalanan kamu jaduh lebih mudah dan juga kamu akan mendapatkan banyak teman baru sehingga untuk kamu yang jomlo hal ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk menemukan teman hidup kamu. Loh apamaksudnya ini hehehe.

cari komunitas wisata

Sebenarnya bisa bergabung dengan komunitas wisata bisa mendatangkan banyak sekali manfaat. Selain kamu bisa mendapatkan kenalan baru atau pasangan hidup :D. Kita bisa langsung berinteraksi dengan orang-orang asli dari wilayah yang ingin kalian kunjungi. Kamu juga bisa bertukar nomor HP atau kamu bisa bertanya mengenai tempat tujuan wisata yang ingin kamu kunjungi.



Biasanya para anggota komunitas itu akan membantu kamu ketika kamu tiba di lokasi dimana meraka tinggal dan dengan senang hati akan mendampingi kalian untuk berwisata ke tempat yang kalian akan kunjungi.

Dengan kamu bergabung dalam komunitas tertentu kalian akan memperbanyak teman di luar daerah serta bisa mempermudah kamu untuk menuju suatu derah tertentu yang bisa membuat kamu kebingungan karena medan yang tidak kamu ketahui.

Namun kamu tetap harus berhati-hati karena teman yang kamu temukan di mesia sosial belum tentu orang baik jadi kalian bisa meyakin kan ke benarannya dengan bertanya ke beberapa sumber agar kamu terhindar dari kasus-kasus yang tidak di ingikan.

Batasi pengeluaran

Saat berwisata kamu bisa masuk ke monumen, museum, taman hiburan namun harga tiketnya tidak terlalu murah. Jadi pilih tempat yang memang benar-benar ingin kamu kunjungi jangan memaksakan diri hanya untuk berfoto selfi di sana.



Kamu bisa memilih alternatif tempat yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Di Indonesia sekarang ini sudah banyak tempat yang bisa kamu kunjungi secara gratis seperti Taman, Plaza, dan tempat wisata gratis lainnya.

Penginapan

Carilah penginapan yang sesuai murah sesuai dengan uang saku yang ada di kantong kamu. Atau kamu bisa pergi bersama teman sehingga kamu bisa menghemat pengeluaran kamu untuk hotel dan penginapan lainnya.



Penginapan tidak usah bagus, namun yang penting nyaman dan dekat dengan tempat tujuan kamu. Selain itu carilah penginapan yang aman apalagi jika kamu pergi sendirian.

Untuk memilih hotel kamu bisa simak tipsnya di Tips Memilih Hotel Untuk Kamu Yang Ingin Berlibur

Jangan bawa barang banyak

Supaya perjalanan kamu murah. cobalah untuk menentukan destinasi kemana kamu akan jalan-jalan jauh hari dan jangan mendadak. Karena ini salah satu cara yang paling efektif untuk kalian yang traveling menyesuaikan dengan budget kamu.



Hindari juga membawa banyak pakaian dan sepatu. Sesuaikan saja dengan musim agar tidak perlu membeli lagi. Rajinlah mencuci baju. Kamu bisa bawa detergen dan cuci baju cukup dengan tangan setiap kamu mandi.

Kamu bisa membuat list barang apa saya yang paling kamu butuhkan agar bawaan kamu tidak terlalu banyak

Kunjungi tempat populer

Agar kamu merasa aman, kamu bisa berwisata dengan mengunjungi tempat-tempat yang populer dan di kenal luas saja. Carilah tempat populer yang biaya masuknya murah.



Dan apalagi jika kamu jalan-jalan sendirian. Tempat wisata populer merupakan tempat yang aman karena pasti akan di jaga oleh para petugas keamanan sehingga kamu akan di jaga selama kamu berada di tempat wisata itu.

Dan juga di sarankan untuk menghindari tempat-tempat yang di kenal rawan. Walau tempat itu murah, namun keamanan kamu tidak terjamin untuk apa.

Hindari pulang larut malam

Biasanya di beberapa tempat di Indonesia akan lebih indah jika kamu lihat di malam hari. Namun di sarankan untuk menghindari pulang di malam hari karena itu sangat berbahaya.



Sebaiknya kamu memaksimalkan waktu kamu di siang hari dengan mengunjungi tempat-tempat ayang paling populer di sana. Setidaknya pergi di siang hari akan jauh lebih aman ketimbang di malam hari.

Jangan beli oleh-oleh terlalu banyak

Biasanya jika kita pergi ke suatu tempat pasti kita tidak lupa untuk membeli oleh-oleh khas yang ada di tempat kita berwisata. Namun untuk saat ini kita harus ingat apa tujuan kita sesungguhnya saat untuk memutuskan traveling.



Kita tidak perlu membelikan semua orang kenalan kita oleh-oleh atau souvenir saat bepergian. Oleh-oleh bukan sesuatu yang wajib kecuali kalau mereka menitipkan uang untuk di belikan sesuatu.

Jangan makan di restoran

Buat apa jauh-jauh datang ke kota lain jika kamu tetap saja makan di restoran mewah yang bisa kamu temukan di kota kamu! Sasalah satu hal yang bisa kamu nikmati saat kamu traveling ke laur kota adalah kuliner lokat yang sangat nikmat dan enak namun dengan harga yang terjangkau.



Kamu bisa menemukan rumah makan yang menyajikan kuliner lokal dan enak ini di pasar-pasar tradisional maupun di tempat makan yang ramai denganp pengunjung. Selain enak makan di sini jauh lebih murah. Jika kamu mau lebih murah lagi kamu bisa membawa bekal atau botol minum sendiri agar kamu tidak perlu membeli air minum saat kamu makan.

Cek tiket promo

Beberapa maskapai penerbangan sering kali menawarkan tiket promo yang harganya jauh dibawah harga normal. Bahkan bisa kamu temukan maskapai yang memberikan diskon hingga di atas 50%.



Namun biasanya jika kamu ingin membeli tiket promo kamu tidak akan bisa memilih tanggal dan kamu harus mengikuti tanggal dari maskapai yang ingin kamu pergunakan.

Nah sekian dulu tips jika kamu Ingin Jalan-Jalan Murah Keliling Indonesia. Yuk Simak 12 Tips Berikut. Dengan tips ini kamu akan lebih pede untuk jalan jalan sendiri keliling Indonesia

Belum ada Komentar untuk "Ingin Jalan-Jalan Murah Keliling Indonesia. Yuk Simak 12 Tips Berikut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel