Jangan Ketinggalan. 11 Barang Yang Wajib Di Bawa Saat Traveling

Jangan Ketinggalan. Barang Yang Wajib Di Bawa Saat Traveling - Pulang kampung merupakan hal yang paling di tunggu-tunggu bagi para perantau yang datang dan menetap di kota-kota besar yang ada. Apalagi pulang kampung saat lebaran tiba. Maka setiap perantau yang ada di kota besar akan berbondong-bondong menuju kampung halaman untuk pulang kampung menemui sanak sodara dan orang tua di sana.

Jangan Ketinggalan. 11 Barang Yang Wajib Di Bawa Saat Traveling


Untuk kamu yang akan pulang kampung atau melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, kamu wajib untuk membawa barang-barang yang akan kamu butuhkan selama kamu melakukan perjalanan jauh.

jika kamu sudah mempersiapkan semua hal yang wajib kamu bawa, maka kamu bisa dengan tenang pergi dan melakukan perjalanan jauh tanpa harus khawatir lagi.

Baca juga 7 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Selama Perjalanan Pulang Kampung

Jangan bawa uang tunai berlebih

Sekarang ini sudah banyak tempat-tempat yang menerima uang elektronik seperti di supermarket atau tempat wisata lainnya. Disarankan kamu untuk tidak membawa uang tunai secara belebihan.

Kamu bisa menggunakan kartu ATM atau e-Money untuk melakukan transaksi. Selain lebih aman, menggunakan cara ini lebih simple dan lebih gampang karena kamu tidak perlu membawa-bawa uang tunai.

Power Bank

Saat ini smartphone sudah banyak di miliki oleh setiap orang yang di indonesia, namun kekurangan smartphone seperti hp dengan sistem operasi android dan iOS iPhone adalah baterai yang lebih cepat habis ketimbang hp jadul.

Jika kamu berpergian dengan menggunakan kendaraan umum, disarankan untuk membawa power bank di setiap kesempatan, jangan lupa juga untuk mengisi penuh daya baterai yang ada di power bank kamu.

Carger Mobil

Berbeda dengan yang menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa membeli charger mobil agar kamu bisa mengisi daya handphone kamu di dalam mobil.

Selain itu power bank juga di sarankan untuk di bawa karena saat baterai hp kamu sudah penuh terisi, kamu bisa melanjutkan untuk mengisi power bank kamu untuk berjaga-jaga kalau-kalau kamu tidak sempat mengisi daya baterai handphone kamu.

Bantal leher

Bantal leher ini berguna sekali saat kamu ingin tidur di kendaraan. Bantal ini sangat simple dan dapat membantu kamu untuk mengurangi rasa nyeri karena tertidur di dalam kendaraan.

Biasanya saat perjalanan panjang ke kampung halaman kita biasanya duduk selama 4 atau 8 jam lebih sehingga itu menyebabkan rasa nyeri pada leher kita.

Jaket

Jangan lupa untuk membawa jaket atau switer, apalagi jika kamu menggunakan angkutan umum karena ac di dalam kendaraan tersebut tidak bisa kita kecilkan sesuka hati.

Jaket atau switer bisa membantu menghangatkan badan kamu sehingga saat kamu sampai di tempat tujuan badan kamu tidak terasa sakit.

Baca Juga #20 Tips Pulang Kampung Dengan Anak Kecil Menggunakan Mobil Pribadi

Hiburan

Sebelum melakukan perjalanan jauh kamu bisa membawa film atau game kesukaan kamu untuk kamu mainkan selama perjalanan.

Karena kita tidak bisa kemana-mana pasti kita akan merasa bosan dan dengan hiburan di tangan ini bisa membantu kamu untuk menghilangkan rasa bosan.

Kipas angin portable

Jika kamu terjebak di kemacetan dan AC di kendaraan kamu mati, kamu bisa menggunakan kipas angin portable ini untuk membantu kamu mendinginkan suasana hati dan pikiran kamu.

Sekarang terdapat kipas portable yang bisa di jalankan dengan menggunakan power bank, atau jika kamu tidak memiliki power bank kamu bisa juga menggunakan kipas portable yang bisa di jalankan secara manual.

Senter

Senter merupakan alat yang sangat di perlukan. Biasanya senter akan digunakan pada saat kamu ingin mencari beberapa barang yang kamu butuhkan pada saat gelap gulita.

Dengan senter ini kamu bisa dengan mudah untuk menemukan barang-barang yang kamu cari sehingga kamu tidak perlu lagi mencari korek hanya untuk mendapatkan sedikit cahaya di saat gelap

Obat-obatan

Selama perjalanan kita tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi kepada tubuh kita sehingga kita wajib untuk mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin termasuk juga mempersiapkan obat-obatan yang kita butuhkan.

Untuk itu bawa lah obat-obatan pribadi dan perlengkapan medis yang diletakkan dalam satu tempat atau kotak p3k yang bisa kamu jangkau dengan mudah pada saat kamu merasa kurang enak badan.

 Komponen dan perkakas lainnya

Jika kamu pergi traveling menggunakan kendaraan pribadi, maka pastikan kondisi kendaraan kamu agar kamu bisa lebih tenang selama perjalanan pulang kampung kamu.

Pastikan semua siap dan lengkap seperti dongkrak atau ban cadangan untuk mengantisipasi hal-hal yang kurang di inginkan.

Kamu juga bisa menggunakan pompa ban portable sehingga jika ban kamu terasa kurang angin, maka kamu bisa memompanya langsung dengan menggunakan alat tersebut.

Minuman dan makanan secukupnya

Kamu bisa membawa minuman dan makanan secukupnya agar kamu tidak merasa kelaparan dan kehausan selama perjalanan kamu pulang kampung.

Makanan dan minuman ini bisa kamu beli sebelum kamu melakukan perjalanan di supermarket terdekat, per-banyaklah membawa air putih selama perjalanan karena cairan yang berkurang sangat banyak shingga tubuh kamu membutuhkan cairan yang sangat banyak.

Ada banyak barang yang bisa kamu bawa selama kamu melakukan traveling atau pulang ke kampung halaman kamu. Namun usahakan membawa barang yang seringkas mungkin agar kamu dapat terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

Sekian dulu artikel kali ini dengan judul Jangan Ketinggalan. 11 Barang Yang Wajib Di Bawa Saat Traveling. terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Jangan Ketinggalan. 11 Barang Yang Wajib Di Bawa Saat Traveling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel