Tempat Wisata Bandung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata Bandung Tangkuban Perahu - Kota bandung memang sangat terkenal dengan keindahan pemandangan nya dan juga di kota Bandung terdapat banyak sekali tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi.

Tempat Wisata Bandung Tangkuban Perahu


Salah satunya adalah tempat wisata Bandung Tangkuban Perahu yang terletak di Cikole, Lembang, atau sekitar 20 km dari pusat kota Bandung.

Tangkuban Perahu Bandung merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang menawarkan wisata Gunung dengan pemandangan alam yang masih alami dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya.

Di sini kamu bisa menikmati sejuknya udara segar yang masih segar dan sejuk dan sangat bagus untuk kamu gunakan sebagai pelepas kepenatan.

Wisata juga ke 10 Tempat Wisata Di Bandung Yang Sesuai Dengan Budget Kamu

Asal usul gunung tangkuban perahu

Menurut cerita rakyat yang masih sering di perdengarkan sampai saat ini gunung tankubang perahu bandung berasal dari cerita rakyat lengenda Sangkuriang.

Yang di kisahkan pemuda bernama Sangkuriang jatuh cinta kepada sang wanita bernama Dayang Sumbi.

Dalam kisah tersebut Pemuda bernama Sangkuriang tidak mengetahui jika Dayang Sumbi tersebut merupakan Ibu kandungnya sendiri.

Karena alasan tersebut Dayang Sumbi memberkan sebuah syarat dengan tujuan untuk mengagalkan niat Sangkuriang tersebut.

Syarat yang diberikan oleh Dayang Sumbi adalah supaya Sangkuriang membuat sebuah telaga dan sebuah perahu dalam waktu hanya 1 malam.

Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu yang dibuatnya sehingga mendarat dalam keadaan terbalik.

Dan perahu inilah yang kemudian membentuk sebuah gunung yang sampai saat ini kita lihat dengan nama gunung Tangkuban Perahu.

Dan begitulah asal usul terbentuknya gunung tangkuban perahu Bandung Jawa Barat yang sampai saat ini bisa kamu nikmati keindahannya.

Tiket masuk tangkuban perahu

Jika kamu ingin berwisata ke gunung tangkuban perahu Bandung, ada beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati dan kamu gunakan selama kamu berada dan berwisata di gunung tangkuban perahu.

Yang paling penting adalah di sini kamu akan di sediakan angkutan umum yang bisa kamu gunakan untuk mencapai gunung jika saja kamu tidak memiliki kendaraan yang bisa kamu pergunakan sebagai sarana untuk datang ke sini.

Di sini tersedia juga toko oleh-oleh yang bisa membantu kamu untuk membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan dan banyak juga terdapat pedagang kaki lima yang menjual jaket dan sarungan tangan mengingat suhu udara di sini yang sangat dingin.

Untuk harga tiket masuk gunung tangkuban perahu bisa di bilang sangat murah yaitu senin sampai jumat Rp 20.000 untuk setiap orang yang ingin berkunjung ke sini.

Dan untuk parkir kendaraan, kamu hanya memerlukan biaya parkir sebesar Rp 25.000 untuk mobil, Rp 110.000 untuk Bus dan Rp 12.000 untuk motor.

Wisata juga ke 28 Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi Selama Liburan

Di hari saptu dan minggu atau weekend harga tiket masuk tangkuban perahu agak sedikit berbeda yaitu berkisar Rp 30.000 per orang dan untuk parkir mobil sebesar Rp 35.000, Bus Rp 150.000 dan motor sebesar Rp 17.000.

Untuk kamu yang memang ingin berkunjung ke gunung tangkuban perahu bandung, maka di sarankan untuk datang pada saat kemarau dan untuk jam operasional tempat wisata di bandung ini mulai dari jam 07.00 - 17.00.

Kamu yang memang penasaran dengan wisata tangkuban perahu Bandung Jawa Barat, kamu wajib datang sendiri untuk melihat keindahan wisata gunung yang di sajikan di sini.

Tak terasa sudah di ujung cerita. 

Sekian dulu informasi yang saya berikan dengan judul Tempat Wisata Bandung Tangkuban Perahu. semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Bandung Tangkuban Perahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel