Perjalanan Menegangkan Ke The Peak Dengan Peak Tram

Perjalanan Menegangkan Ke The Peak Dengan Peak Tram - Perjalanan hari pertama di hong kong kita lanjutkan.

Setelah kita naik ferry di pelabuhan star ferry untuk menikmati pemandangan kota hong kong dari laut dan juga makan Hui Lau Shan Healthy Dessert Sampai Makan McDonalds Create Your Taste Hong Kong, nah sekarang kita akan melihat pemandangan kota hong kong dari ketinggian.

Untuk menikmati keindahan kota hong kong dan mongkok dari ketinggian, kita harus terlebih dahulu naik ke the peak.

Untuk naik ke the peak ada dua cara yang bisa kamu pilih, yaitu dengan menggunakan bus nomor 15 atau kamu bisa menggunakan peak tram.

Saya dan istri saya memilih untuk naik ke the peak dengan menggunakan peak tram dan kebetulan tiketnya bisa kita pesan langsung di ah shan hostel tempat kami menginap.

Untuk naik peak tram karena saya dari pelabuhan star ferry saya naik bus 15C dari halte peak tram bus stop @ central pier.

Halte bus ini tepat berada di depan gedung Central Ferry Pier Link Building dan kamu bisa menemukan halte bus ini jika kamu mengambil arah kiri setelah kamu keluar dari pintu pelabuhan star ferry.

Atau kamu juga bisa naik MTR ke Central Station, lalu kamu ambil Exit J2, dan jalan kaki ke St.John's Building Peak Tram Station.

Kita juga bisa membeli tiket peak tram langsung di tempatnya namun kamu mungkin akan berfikir 2x untuk membeli tiket peak tram di peak tram terminus.

Karena di sanalah ke seruan dari peak tram ini di mulai jadi simak terus ya.

Mengantri tiket peak tram

Saat kita sampai di lokasi peak tram ternyata kita dikejutkan oleh antrian yang sangat panjang dari orang-orang yang ingin membeli tiket untuk naik ke the peak menggunakan peak tram.

Antriannya gak tanggung-tanggung panjangnya tuh sangat panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanggggggggggggggggggggggggggggggggg........................

Kami yang tidak tau menau ikutlah mengantri dengan orang yang ingin membeli tiket peak tram ini.

Setelah kita lama mengantri untuk menaiki peak tram saya ising mencoba bertanya dengan securiti yang menjaga.

Kalo di bahasa indonesiain gini deh percakapannya.

Saya : bang saya punya tiket peak tram beli di luar apa saya juga harus ngantri.
Securiti : Oh gak usah langsung masuk.
Saya : (dalam hati) tau gitu dari tadi dah.

*percakapan gak kayak di atas ya itu hanya perumpamaan saja :D

Sebetulnya saya sudah bertanya ke sekuriti pertama yang saya temu saat datang namun di meminta saya untuk tetap mengantri dari belakang tanpa melihat tiket saya yang sudah saya beli.

Dan ter buanglah 30 menit lamanya hanya untuk mengantri  mengikuti orang-ornag yang mau beli tiket langsung di tempat.

Jadi saran dari saya, jika kamu ingin naik ke the peak dengan menggunakan peak tram, disarankan kamu untuk membeli tiketnya terlebih dahulu di luar.

Jangan beli langsung karena peak tram ini sampai saya turun sekitar jam 20:00 malam masih remai dan mengantri hanya untuk naik dan membeli tiket peak tram.

Karena memang keindahan kota hong kong yang di hiasi lampu malam jauh lebih indah kita nikmati jika kamu datang dan melihat nya di malam hari dari the peak.

Harga tiket peak tram

Untuk harga tiket peak tram kamu bisa membelinya dengan 2 cara yaitu sekali naik atau tiket pp atau tiket untuk pulang pergi

Untuk tiket sekali jalan yaitu seharga $35 namun kamu bisa mendapatkan harga murah jika kamu membeli dengan tiket pp yaitu seharga $45

Untuk anak-anak di bawah 11 tahun maka harganya adalah $15 untuk sekali jalan dan $20 untuk tiket pulang pergi.

Jam buka peak tram adalah mulai dari jam 07.00 pagi sampai jam 00.00 malam.

Keseruan di dalam peak tram

Untuk masuk ke peak tram kita juga di haruskan mengantri, dan antriannya juga sangat panjang juga karena disini merupakan pertemuan orang-orang yang sudah beli tiket di luar dan yang membeli tiket langsung di tempat.

Jadi kamu bisa bayangkan kan betapa banyak manusia di dalam sana yang mengantri hanya untuk naik peak tram.

Setelah peak tram datang kita harus buru-buru masuk karena takut tidak mendapatkan tempat untuk duduk.

Setelah peak tram jalan kita dikejutkan dengan tanjakan terjal yang akan peak tram naiki.

Jika di ukur ada kemungkinan kita akan naik ke puncak the peak dengan kemiringan hampir 50 drajat ke atas.

Kita was-was mudah-mudahan nie tram yang sudah tua sanggup naik karena yang naik bejubel dan banyak.

Dan kalu tiba-tiba turun mendadak bisa selesai deh :D.

Selama di dalam peak tram kita akan di manjakan dengan hawa pegunungan yang dingin dan sejuk dan bisa melihat hijaunya hutan yang ada di pegunungan the peak hong kong.

Kita juga bisa melihat gedung-gedung bertingkat yang ada di kota hong kong dari dalam peak tram ini.

Akhirnya setelah beberapa menit kita menaiki peak tram akhirnya kita tiba di The Peak Tower untuk selanjutnya melihat keindahan kota hong kong dari ketinggian the peak tower.

Terimakasih ya sudah membaca pengalaman kami ke the peak dengan menggunakan peak tram di artikel dengan judul Perjalanan Menegangkan Ke The Peak Dengan Peak Tram.

Jangan lewatkan perjalanan kami selanjutnya di jalanseru.com

Belum ada Komentar untuk "Perjalanan Menegangkan Ke The Peak Dengan Peak Tram"