Jalan-jalan Ke Singapura!!! 19 Daftar Tempat Wisata Di Kota Singapura Yang Wajib Kamu Kunjungi

Jalan-jalan Ke Singapura!!! 19 Daftar Tempat Wisata Di Kota Singapura Yang Wajib Kamu Kunjungi - Singapura merupakan salah satu negara yang paling banyak di kunjungi oleh sebagian warga negara indonesia yang ingin menikmati liburan mereka.

 tempat wisata di singapura, jalan ke singapura, pusat belanja di singapore


Salah satu alasan mengapa negara Singapura paling banyak di minati adalah karena letak geografisnya yang sangat dekat dengan negara Indonesia. Dengan begini harga tiket untuk menuju kesana cenderung sangat murah.

Saat ini banyak tiket murah yang bisa kamu dapatkan untuk perjalanan pulang pergi dari indonesia ke singapura bahkan sebaliknya.

Walau tiket pesawat yang di berikan olah banyak maskapai tujuan indonesia singapura sangat murah, namun di wisata yang di tawarkan tidaklah murahan. Kenapa karena singapura merupakan salah satu negara maju yang ada di kawasan Asia Tenggara dan lagi Singapura pernah di nobatkan sebagai salah satu kota termahal di dunia versi theguardian.com

Namun di singapura terdapat banyak destinasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat kamu berlibur ke negara ini\

Tempat wisata di singapura

Berikut ini daftar tempat wisata di singapura yang wajib kamu kunjungi pada saat kamu melakukan perjalanan wisata ke negara ini.

Merlion Park

Jika kamu baru pertama kali datang ke Singapura, kamu di wajibkan untuk datang dan berkunjung ke  bangunan terkenal di singapura yaitu patung setengah singa dan setengah mermaid yang memiliki tinggi 8,6 meter yang menjadi lambang negara singapura yaitu merlion di merlion park.

Kamu bisa mengabadikan diri kamu dengan berfoto dengan latar belakang merlion, selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai yang indah di sini.

Untuk mencapai tempat ini kamu naik MRT jalur hijau atau jalur merah dan turun di Raffles Place MRT Station dan kamu bisa melanjutkan berjalan kaki ke lokasi ini.

Jangan lupa jalan jalan ke Tempat Wisata Di Malaysia Menara Kembar Petronas

Esplanade

Esplanade atau gedung durian! Wajib juga untuk kamu datangi. Lokasinya di seberang Merlion Park. Untuk menuju ketempat ini kamu bisa berjalan kaki melewati jembatan yang di hiasi tanaman Bougenville.

Esplanade merupakan gedung yang di gunakan sebagai pusat seni dan pertunjukan Negara Singapura. Gedung ini merupakan salah satu tempat berfoto selfi yang banyak di minati karena tempat ini yang memang memiliki pemandangan bagus dan juga sering digunakan sebagai tempat pertunjukan seni di sekitarnya.

Marina Bay Sands

Dari Esplanade kita bisa jalan kaki melewati sebuah jembatan yang spektakuler, yaitu The Helix Bridge menuju ke satu bangunan lagi yang juga telah menjadi ikon negara singapura, Marina Bay Sands.

Kompleks mall, hotel dan casino yang sangat megah ini dibuka pada tahun 2010, juga merupakan salah satu tujuan wisata wisatawan yang datang dan bekunjung ke singapura.

Karena gedung ini sangat unik karena terlihat seperti perahu yang di topang dengan 3 buah pilar namun ada lagi yang membuat tempat ini sangat populer yaitu pertunjukan Wonder full - light & Water Spectacular, pertunjukan ini mupakan pertunjukan menggunakan efek visual, laser dan atraksi cahaya yang berlangsung selama 13 menit dan di selenggarakan pada setiap jam 8 dan 9.30 malam. Dan khusus di malam saptu dan malam minggu ada pertunjukan tambahan di jam 11 malam.

Singapore Flyer

Kalau kamu ingin bisa melihat dan menikmati seisi kota di singapura maka kamu bisa menikmatinya dengan naik Singapore Flyer. Singapore Flyer merupakan salah satu bianglala terbesar yang ada di kota singapura dan jika kamu ingin melihat keindahan kota di malam hari. Kamu bisa menikmatinya dengan menaiki Singapore Flyer ini.

Gardens by the Bay

Tempat ini merupakan sebuah taman yang memiliki luas 100 hektar yang berada di belakang marina bay sands. Tempat ini juga sangat cocok untuk kamu jadikan tempat destinasi wisata di singapura karena tempatnya yang sangat bagus dan indah apalagi di malam hari karena tempat ini merupakan tempat romantis di singapore.

wisata sentosa island, bangunan bersejarah di singapura, tempat ngopi di singapore

Taman ini gratis untuk kamu kunjungi, tapi jika ingin melihat singapura dari atas Supertree Grove, OCBC Skywave, kamu cuma dikenakan biaya sebesar 5 dollar per orang.

Orchard Road

Jika kamu berkunjung ke singapura, rasanya belum lengkap jika kamu tidak datang dan berkunjung ke Orchard Road. Orchard road merupakan salah satu pusat belanja utama yang terletak di singapura. Kamu bisa jalan-jalan, foto-foto,  dan pusat belanja di singapore di sepanjang jalan ini dan bisa jadi tempat nongkrong malam di singapore.

Jika kamu datang ke sini di sore hari, kamu bisa melihat pertunjukan jalanan yang sering di lakukan oleh warga singapura dan kamu juga bisa jajan eskrim uncle yang banyak di jual di sini. Selain itu penataan lampu di sini sangat indah dan bisa kamu jadikan tempat berfoto selfi.

Untuk kamu yang ingin datang ke sini, kamu bisa naik MRT jalur merah ke arah orchard road dan turun di orchard station atau somerset station.
wisata sentosa island

Wisata sentosa island

Sentosa island merupakan salah satu taman bermain terbesar yang ada di Singapura. Di pulau ini terdapat berbagai permainan dan fasilitas olah raga dan juga taman hiburan yang paling populer di asia tenggara yaitu Universal Studio Singapore.

Berbagai tempat yang terdapat di sini bisa kamu nikmati secara gratis dan kamu bisa menikmati pemandangan indah juga di tempat ini.

Universal studio singapore

Jika kamu datang ke sini tidak lengkap rasanya jika kamu tidak datang dan bermain di tempat wisata keluarga di singapura Universal Studio Singapore yang berada di Sentosa Island. Tempati ini merupakan tempat yang berisi berbagai permainan yang menegangkan seperti The Mummy dan Transformer.

tempat bersejarah di singapura, tempat nongkrong malam di singapore, kota singapura tempat menarik


Selain itu kamu juga bisa melihat berbagai atraksi yang menakjubkan dan bisa berfoto bersama karakter karakter lucu seperti transformer atau Karakter madagaskar di sana.

Madame Tussauds

Masih bertempat di sentosa island yaitu Madame Tussauds, museum Madame Tussauds merupakan museum yang berisi replikasi orang-orang terkenal di seluruh dunia dalam bentuk dan badan yang sangat menyerupai aslinya.

Di sini kamu bisa berfoto dengan banyak artis ternama dunia tanpa harus perlu antri panjang atau berdesak-desakan.

Berkunjung juga ke 24 Tempat Wisata Di Hong Kong Yang Wajib Kamu Kunjungi

Siloso Beach Sentosa

Siloso Beach merupakan pantai yang paling populer di sentosa island. Pantai ini memiliki air yang tenang dan tidak berombak dan di sini terdapat monument yang membentuk kata 'SILOSO'.

Pantai ini memiliki pasir yang putih bersih dan beberapa lapangan volly pantai. dan untuk menuju ke sini kamu tinggal naik tram yang berada dekat dengan stasiun monorail beach station.

Merlion Walk sentosa island

Selain merlion yang terdapat di marina bay terdapat juga merlion lain di sentosa island. merlion ini berdiri tegak dengan ketinggian 37 Meter dan sekelilingnya terdapat taman yang indah yang ada air terjunnya.

Di sini sangat cocok sekali kamu jadikan termpat berfoto kenapa karena di sini terdapat patung berbagai bentuk yang di hiasi dengan mosaik cantik warna warni.

Henderson Waves

Henderson Waves adalah sebuah nama jembatan yang ada di kawasan Mount Faber Park. Untuk kamu yang belum tau Henderson Wave merupakan jembatan yang memiliki bentuk yang sangat unik. Karena bentuknya yang mirip gelombang ombak makanya jembatan ini di namakan seperti itu.

Jembatan ini memiliki panjang 274 Meter dengan tinggi 36 meter dan menjadi salah satu jembatan penyebrangan tertinggi di Singapura yang menghubungkan Mount Faber dan Telok Blangah Hill Park.

Jika kamu mencari spot foto yang menarik maka kamu wajib untuk datang dan berkunjung ke tempat ini apa lagi di malam hari, karena tempat ini akan di hiasi dengan lampu yang tertata dengan cantiknya.

Clarke Quay

Salah satu tempat hang out dan foto-foto yang seru dan wajib kamu kunjungi lagi di singapura yaitu kawasan Clarke Quay. Di sini kamu akan melihat banyak sekali bangunan tua Chinese Shophouse yang di cat warna warni.

Di sini juga terdapat banyak restoran dan kafe sehingga tempat ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai menikmati malam hari si kota singapura. Selain itu untuk kamu yang mencari spot foto di sarankan untuk datang ke tempat ini di malam hari karena penataan lampunya yang sangat bagus dan indah.

Bugis Street

Jika kamu mencari oleh-oleh atau souvenir murah dan tempat makan murah di singapore maka kamu ke wilayah bugis street. Di sini selain bisa menjadi tempat nongkrong di singapore, terdapat banyak toko souvenir murah di singapura karena barang-barang yang di jual di sini sangat bagus dan di pasarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Bugis Street merupakan salah satu tempat wisata belanja yang ada di singapura dan jika kamu ingin ke sini kamu tinggal naik MRT jalur hijau dengan tujuan BUGIS MRT Station.

Sultan Mosque

Kamu ingin mejalankan ibadah sholat di singapura, maka kamu wajib untuk datang ke Sultan Mosque. Mesjid sultan ini adalah mesjid pertama di singapura yang di bagung pada tahun 1824 untuk sultan Hussian Shah, sultan pertama di singapura oleh british east india company.

Masjid ini memiliki kubah berwarna emas dan berada tepat di jantung kawasan Kampong Glam dan masjid ini dapat menampung sekitar 5000 jamaah di dalamnya. Selain itu kawasan di sekitar masjid juga memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga kamu bisa bersantai dan menikmati pemandangan indah di sini.

Kampong Glam & Arab Street

Saat menuju ke mesjid sultan sempatkan juga untuk datang dan berkunjung ke Kampong Glam & Arab street. Di sini merupakan wilayah perpaduan antara melayu dan Timur Tengah. Dan di sini banyak terdapat kafe-kafe kecil yang menjual teh tarik, dan juga martabak atau hidangan timur tengah lainya.

Untuk kamu yang mencari makanan halal di singapura, maka kamu wajib untuk datang ke sini karena di sini banyak yang menyediakan makanan halal bagi kamu umat muslim yang datang ke singapura.

Haji Lane

Satu lagi tempat spot foto yang sangat cocok untuk kamu datangi di singapura. Haji Line merupakan sebuah wilayah yang memiliki bangunan chinese shophouses yang sudah berdiri lebih dari seratus tahun dan tertata rapi.

Setiap bangunan yang ada di sini di cat warna-warni dan di beberapa bangunan juga terdapat grafiti raksasa yang terlihat cantik. Selain itu di sini terdapat juga restoran dan butik dari perancang lokal singapura.

Chinatown

Di setiap kota di dunia pasti ada chinatown namun jika kamu datang ke singapura kamu wajib untuk mampir ke sini. Kawasan ini merupakan kawasan kota tua yang terdapat berbagai gerai dan toko dengan atribut oriental dan banyak bangunan bersejarah di singapura yang membuat tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan tempat berfoto.

Selain bisa berfoto di tempat wisata di chinatown singapore, di sini kamu juga bisa belanja souvenir  murah di chinatown singapure atau cenderamata yang sangat variatif dan juga murah di singapura. Kamu bisa memilih berbagai souvenir yang ada di setiap toko yang ada dan kamu juga bisa menawar hingga kamu mendapatkan harga terbaik.

Icip juga Icip Icip Makan Enak Di Restoran IKEA Alam Sutra Tangerang

Mustafa Center

Jika kamu ingin mencari coklat murah di singapura maka kamu wajib untuk datang ke Mustafa Centre. Mustafa centre merupakan salah satu tempat di singapore yang wajib dikunjungi sebagai salah satu shopping centre atau tempat belanja yang sangat besar, di sini terdapat berbagai barang keperluan kamu dan berbagai makanan ringan dan juga minuman berbagai mereka dengan rasa dan bentuk yang tidak ada di indonesia.

Tempat ini buka 24 jam dan jika kamu ingin belanja oleh-oleh maka kamu bisa datang langsung saja ke tempat ini. untuk kamu yang ingin mencari oleh-oleh maka kamu wajib datang ke tempat ini dan kamu bisa ke tempat ini dengan cara turun di stasiun MRT dekat dengan Farrer Park Station lalu ambil exit G.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata di kota singapura yang bisa kamu kunjungi. Oleh karena itu jika kamu berkunjung dan bermain ke kota singapura maka sempat kan untuk meluangkan banyak waktu untuk menjelajahi tempat wisata di singapura.

Sekian dulu artikel saya kali ini semoga artikel saya dapat berguna dan dapat membantu kamu yang saat ini sedang menikmati liburan di singapura.

Belum ada Komentar untuk "Jalan-jalan Ke Singapura!!! 19 Daftar Tempat Wisata Di Kota Singapura Yang Wajib Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel