25 Tempat Buka Puasa Di Jakarta Yang Murah Dan Enak, Recomendasi Banget

Eh gak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadan dan biasanya di bulan ini banyak banget kita mengadakan acara bukber bareng di restoran bersama teman atau keluarga besar kita.

Tempat Recomendasi Buka Puasa Di Jakarta Yang Murah Dan Enak - Di bulan puasa kita pastinya akan di wajibkan untuk menahan lapar dan haus dari imsak sampai azan subuh berkumandang.

Selain itu biasanya di bulan ramadan merupakan bulan yang baik di mana kita bisa berkumpul dengan teman-teman atau keluarga sambil berbuka puasa bersama.

Untuk kamu yang sebagai panita acara buka puasa bersama pasti ingin mendapatkan restoran tempat buka puasa yang murah tapi tempatnya juga nyaman.

Bagi yang tinggal di jakarta, jalanseru punya tempat rekomendasi untuk kamu yang ingin mengadakan acara buka puasa bersama.

Baca Juga 

20 Tempat Makan Di Tangerang Yang Cocok Untuk Acara Buka Puasa

1. FishStreat

FistStreat adalah nama restoran yang selalu menyediakan menu dengan spesialisasi fish and chips dengan harga yang sangat murah.


 

Kamu bisa menikmati satu porsi menu fish and chips dengan harga Rp 30.000 an saja.

Namun bagi teman-teman yang tidak suka menu fish and chips kamu gak usah hawatir karena di FishStreat juga menyediakan makanan lainnya seperti Seafood Platter yang merupakan makanan Seafood dengan beragam jenis hidangan laut yang bisa di makan beramai-ramai.

Jika kamu tertarik kamu bisa langsung bukber di fish streat dan ajak keluarga dan teman-teman kamu ke jalan Tebet Timur Dalam No 44B.

Selain itu kamu juga bisa datang ke kawasan Tanjung Duren, Pondok Indah dan Bintaro. Restoran ini buka dari pukul 11:00 - 22:00.

Atau ada baiknya jika kamu melakukan reservasi terlebih dulu dengan menghubungi 087711052001 : 021-27654727  EMAIL : halo@fishstreat.com.

2. Bangi Kopitiam

Bangi kopitiam sekarang sudah memiliki cabang di wilayah jakarta dan sekitarnya. Salah satu tempat yang memiliki lokasi yang bisa dibilang nyaman untuk buka bersama adalah Bangi Kopitiam di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World Lantai 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.


 

Restoran ini berasal dari Malaysia dan buka mulai dari jam 10:00 - 22:00 dengan menu andalan nasi lemak dan chicken chop rice.

Restoran Bangi Kopitiam menawarkan menu makanan mulai dari Rp 20.000 - Rp 30.000 dan untuk harga minumannya itu Rp 10.000 - Rp 20.000.

Untuk teman-teman yang ingin mengadakan acara buka puasa bersama bisa langsung saja menghubungi nomor 087887604507

3. Udonku

Bagi teman-teman yang tinggal di kawasan Sudirman bisa mencoba untuk bukber di udonku.


 

Restoran yang menyajikan hidangan khas jepang ini berada di MidPlaza lantai basement. Dan agar kamu gak kehabisan tempat kamu bisa melakukan reservasi dengan menghubungi nomor 021-57907060.

Restoran udonku buka mulai dari jam 10:00 sampai dengan jam tutup pukul 20:00

Untuk harga makanannya sendiri cukup berfariasi, mulai dari harga Rp 20.000 - Rp 80.000 kamu bisa mencoba bebarapa menu seperti Curry Udon, Niku Udon dan Tori Nanba Udon.

Selain itu ada juga menu makanan lain yang wajib banget kamu coba seperti Wakame Salad, Gyudin, dan Karage. 

4. Aro Aroy

Masih di kisaran basment MidPlaza, kamu juga bisa datang dan buka puasa di Aro Aroy yang merupakan restoran yang menyajikan makanan khas asia.

tripadvisor.com

 

Mereka memiliki menu andalan seperti Ayam Cabe Kering, Ikan Goreng Saus Lemon, Dan Orak-Arik Telur Seafood atau kamu juga bisa mencoba Thai Suki Set yang sangat cocok untuk di makan saat buka bersama teman.

Untuk harga kisaran yang dua orang makan di sini adalah sekitar Rp 170.000. Bsa di bilang cukup terjangkau.

Aro Aroy buka dari pukul 11.00 - 20.00 namun jika kamu ingin mengadakan acara buka bersama kamu bisa melakukan reservasi di nomor telp 021.5707707.

5. Munchies Dine & Bar

Kamu bisa buka puasa kamu bisa mengadakan bukber di Munchies Dine & Bar.  Restoran ini berada di mall kota kasablanka yang bertepat di lantai Groud, area Food Society. 


 

Restoran ini bisa di bilang cukup ramai pengunjungnya sehingga jalanseru sarankan untuk kamu melakukan reservasi terlebih dulu menggunakan nomor telp 021-29465162.

Dengan harga Rp 350.000 kamu bisa mendapatkan makan dan minum untuk dua orang.

Selama bulan puasa restoran Munchies Dine & Bar menyediakan berbagai set menu ramadhan yang di sediakan pada pukul 17:30 - 19:30 dengan harga yang berfariasi.

Selain menyediakan menu promo Munchies Dine & Bar juga menyediakan aneka menu khas Barat dan Asia dan untuk menu favorit di sini adalah Chicken Wings, Oxtail Fried Rice, dan Hungry Jack Burger

6. OTW Food Street

Satu lagi tempat yang cocok untuk kamu gunakan sebagai tempat bukber bersama teman-teman atau keluarga dengan konsep eatery.


 

OTW Food Street menyediakan beragam kios makan di satu tempat. Mulai dari cemilah sperti kue cubit sampai makanan berat seperti rame dan rice bowl.

Untuk harga masih kisaran wajar yaitu sekita Rp 100.000 per orang kamu bisa makan kenyang di sini.

Di jakarta sendiri ada beberapa cabang OTW Food Street yang bisa kamu jadikan tempat buka puasa. Kamu bisa menemukan restoran ini di jalan Kelapa Kopyor Raya BA 2 No 1 Kelapa Gading Timur.

Untuk reservasi kamu bisa langsung saja menghubungi nomor telp 021-4531245

Baca Juga 

Icip Pizza Bakar Menu Andalan di Kedai Kita Bogor


7. Cafe Batavia

Jika kamu ingin mencari suasana baru untuk ngabuburit, kamu bisa ajak teman atau keluarga kamu ke daerah sekita kawasan kota tua.


 

Saat kamu sudah puas dengan acara jalan-jalan dengan melihat bagunan bersejarah yang di bangung di jaman belanda, Kamu bisa bukber di Cafe Batavia yang berada di jalan pintu besar utara No 14.

Untuk menu yang di sajikan di sini kebanyakan adalah masakan Indonesia dan Aasia, contohnya seperti rendang, cap cai, dan dim sum.

Kafe ini memiliki desain interior kayu bergaya klasik dan untuk harga setiap menu yang ada di restoran ini mulai dari Rp 250.000 untuk dua orang.

8. Sulaiman Resto

Terletak di Jalan Batu Ceper No 73, Pecenongan, Jakarta Pusat. Restoran Chinese bernama Sulaiman Resto terletak.


 

Pemilik dari restoran ini adalah seorang muslim keturunan Tionghoa bernama Sulaiman Han. Pria ini berasal dari Shaanxi, Tiongkok.

Maka dari itu hidangan di restoran ini sudah di pastikan halal. Menu yang paling sering di pesan pengunjung adalah sate kambing, ayam kong pao, dan tahu mapo dengan kuah kental pedas.

Selain makanannya enak harganya juga sangat terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan budget sekita Rp 50.000 - Rp 100.000 per orang untuk bersantap di restoran yang buka dari jam 10.00 - jam 22.00

Restoran ini sangat ramai pengunjung apalagi di bulan puasa. Jadi, jangan lupa untuk melakukan reservasi dengan menghubungi nomor 021-35111757.

9. Sop Buntut Ibu Samino

Kamu sebagai penggemar sop buntut, kamu wajib banget untuk datang dan mencicipi Sop Buntut Ibu Samini yang terletak di jalan pakubuwono VI No 11E Blok M.


 

Menu andalan di restoran ini tentu saja adalah Paket Nasi Sop Buntut Goreng/Bakar dan juga kerupuk udang.

Ada juga menu Paket Nasi Sop Iga, Paket Nasi Bebek Ayam, dan Paket Nasi Gudeg yang bisa menjadi santapan kamu saat buka puasa.

Sop Buntut Ibu Samino bisa kamu kunjungi pada pukul 10:00 - 20:00 dan agar kamu gak kehabisan tempat untuk makan bukber sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dulu ke nomor 021-98175271 atau 021-86342001

10. Sate Khas Senayan

Cukup siapkan bujet Rp 200.000 untuk dua orang, kamu sudah bisa mengadakan acara bukber di sate khas senayan


 

Tempat makan yang buka mulai dari jam 10:30 - 21:30 menyajikan sati sebagai salah satu menu utama. 

Jenis sate yang tersedia di restoran ini sangat beragam mulai dari sate lilit, sate ayam, sate ayam campur bumbu blora, sate kambing dan sate sapi.

Sate khas senayan sudah membuka banyak cabang yang sudah tersebar di Jabodetabek. Salah satu yang menjadi tempat favorit para penyuka sate dan bisa di jadikan tempat bukber itu ada di sate khas Senayan di jalan HOS Cokroaminoto No 78, Menteng.

Untuk mengetahui informasi mengenai reservasi tempat dan hal lainnya kamu bisa menghubungi nomor 021-3500111 atau 021-3928763.

11. The People's Cafe

Yang kerja di sekitar Grand Indonesia dan waktu sudah menunjukkan waktu buka puasa, kamu perlu banget untuk mampir ke The People's Cafe yang berlokasi di Grand Indonesia, West Wall, Lantai 5.


 

Setelah kamu selesai bukber kamu bisa langsung nongkrong di kafe ini karena kafe ini sangat nyaman dan memiliki pencahayaan yang cukup terang dan buka mulai dari jam 10:00 - 22:00

Untuk menu makanan yang di sediakan di cafe ini adalah menu makanan Indonesia dan Italia. Beberapa menu menjadi salah satu favorit pengunjung adalah Nasi Goreng Gila, Spaghetti Ceamy Tuna, dan Pizza Funghi Tartufata.

Untuk yang ingin bukber di restoran ini kamu wajib banget untuk melakukan reservasi terlebih dulu dengan menghubungi 021-23581157 dan untuk harga makanannya itu berkisar antara Rp 100.000 per orang.

12. Warung Nagih

Yang kurang Nagih sama makanan buka puasanya bisa mampir dan menyantap sajian kuliner makanan berat untuk berbuka puasa di Warung Nagih.


 

Warung nagih terdapat menu seperti roti bakar aneka toping, pisang bakar, roti maryam, dan dim sum. Selain cemilan ada juga menu makanan berat seperti ayam bakar, nasi goreng, dan nasi gulai.

Tempat makan ini buka mulai dari jam 17:00 - 23:00 dan sudah membuka dua cabang di jakarta yaitu di Jalan Kapten tendean No 41 dan Jalan Pondok Kelapa Raya.

Untuk makan di sini kamu cukup menyediakan bujet Rp 50.000 dan untuk reservasi kamu bisa menelpon nomor 0856-1252300.

13. Waroeng SS

Kamu doyan pedas, kamu wajib banget buka puasa di Waroeng SS dengan teman-teman dan juga keluarga kamu.


 

Waroeng SS sendiri adalah singkatan dari Waroeng Spesial Sambal yang menyediakan berbagai menu sambal dengan tingkat kepedasan yang bisa di sesuaikan.

Sambal yang tersedia di sini adalah Sambal Mangga Muda, Sambal Cumi, Sambal Rompelo Ati, dan Sambal Udang.

Sebagai pelengkap kamu bisa juga memesan makasan ikan seperti ikan Nila dan bandeng goreng dan cumi atau udang goreng tepung.

Kamu bisa datang ke Waroeng SS yang sudah banyak banget membuka cabang di jakarta khususnya ada di jalan Bintaro Utama 3, Sektor 3A.

Baca Juga 

Liburan Seru, 18 Hotel Tempat Staycation di Bandung Bisa Jadi Pilihan Kamu


14. Warung Upnormal

Kamu ingin menikmati menu Indomie sebagai menu buka puasa, Tempat terbaik yang wajib banget kamu datengin adalah Warung Upnormal.

 

Di sini tersedia berbagai macam menu Indomie yang sudah di modifikasi sehingga rasanya itu beda dan makin enak.

Untuk menikmati sajian yang ada di Warung Upnormal kamu bisa menyiapkan dana sebesar Rp 50.000 per orang.

15. Radio Dalam Diner

Restoran ini mengusung teman food court yang menyediakan menu makanan yang beraneka ragam.

Di sini terdapat menu makanan mulai dari cap cai, dim sum, sushi, hingga ada juga menu makanan steik yang bisa kamu pesan di sini.

Untuk harga setiap makanan yang di hidangkan di sini bisa di bilang sangat terjangkau. Kamu hanya perlu menyediakan bujet sekitar Rp 100.000 untuk dua orang dan kamu bisa makan kenyang di sini.

Tempat makan ini terletak di Jalan Radio Dalam Raya No 14, Pondok Indah dan mulai buka dari pukul 18:00 - 02:00.

Jika kamu ada rencana buka puasa di sini, kamu bisa langsung menghubungi nomor telp 021-71112222

16. Seafood Terrece

Seafood Terrece yang ada di Hotel Grand Hyatt tidak saya dengan yang akan kita bahas kali ini.


 

Seafood Terrece yang ini merupakan sebuah tempat makan restoran seafood murah yang berada di Jalan Danau Permai Raya No 1 Sunter.

Cukup siapkan dana Rp 150.000 - Rp 200.000 kamu sudah bisa bukber berdua dengan menu olahan seafood.

Karena Seafood Terrece menyediakan service meja, kamu hanya perlu menelepon pihak restoran di 021-65303659 setiap harinya mulai pukul 11:00 - 15:00 dan 17:00 - 22:00

17. Eat Happens

Yang menjadi salah satu tempat makan yang sedang hits di kalangan anak muda Jakarta di beberapa bulan terakhir adalah Eat Happens yang mengusung konsep mini food court.

Karena konsepnya sebagai food court, menu yang di hidangkan menjadi cukup beragam. Salah satu menu andalan di restoran ini adalah Hungry Food Bread.

Menu ini seperti hot dog yang panjang dengan berisikan daging sapi, keju, telur, dan saus BBQ yang bisa kamu nikmati bersama teman-teman kamu.

Kamu juga wajib mencicipi martabak manis dengan aneka toping dan juga cendol durian yang rasanya tidak kalan nikamat.

Untuk bujet kamu cukup menyiapkan dana sebesar Rp 100.000 - Rp 200.000 untuk dua orang, dan jika kamu ingin mendapatkan informasi lengkap menu dan reserfasi bisa langsung datang ke Jalan Tebet Utara Dalam No 2A atau telp ke nomor 021-83792042.

18. The PlayRoom

Restoran ini berlokasi did Ruko Cordoba Blok F No 3 Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk merupakan tempat asik yang bisa kamu jadikan tempat buka puasa.

Sama seperti nama restorannya, The Playroom menyediakan juga fasilitas tempat bermain seperti dart dan biliar yang bisa kamu gunakan sebagai pengisi waktu menunggu berbuka puasa.

Harga makanannya juta cukup terjangkau dan kamu dengan menyediapkan uang sebessar Rp 150.000 - Rp 200.000 kamu bisa makan di tempat ini berdua.

Menu makanan yang tersedia di tempat ini juga beraneka ragam, Mulai menu makanan khas Indonesia, Asia, hingga menu makanan barat.

Yang menjadi menu favorit di restoran ini adalah Nasi Goreng Kampung, Chicken Cordon Blue, Serta aneka pasta dan pizza.

Jika kamu tertarik untuk mengadakan acara buka puasa bersama di restoran ini, kamu bisa langsung saja menelpon ke nomor 021-22410077.

19. Abunawas Restaurant

Abunawas Restourant merupakan tempat rekomendasi banget untuk kamu yang ingin mengadakan acara buka puasa bersama.


 

Abunawas Restourant sendiri merupakan restoran yang mengambil gaya timur tengah dan juga mereka menyajikan menu khas arab saudi dan beberapa menu makanan di negara-negara di asia tengah yang di jamin halal.

Ada beberapa menu makanan yang jalan seru rekomendasikan seperti Lahm Mugalgal, Kebab Dajaj dan masih banyak lagi menu makanan yang wajib kamu coba saat acara bukber.

Restoran yang bertempat di Jalan Matraman No 15 jakarta timur dan jalan kemang Utara No 15 jakarta selatan ini mulai buka dari jam 11.00 - 24.00

20. Retoran Bandar Jakarta

Kamu penggemar seafood wajib banget datang  ke salah satu tempat buka puasa enak di jakarta.


 

Bandar jakarta ancol adalah salah satu restoran seafoot yang terletak di pinggir pantai teluk jakarta yang memberikan kamu kenyamanan saat menyantap hidangan di sini.

Memiliki pemandangan yang indah, suasana yang nyaman, kamu bisa bersantai dan menyegarkan pikiran sambil menikmati hidangan laut yang di sajikan di sini.

Berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol dan terletak di pintu masuk Timur, Jl, Kw. Wisata Ancol, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara dengan jam buka mulai dari pukul 11.00 - 23.30

21. Sop Kaki Kambing Bang Karim

Terletak di jalan Kh, Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat merupakan salah satu sop kaki Kambing yang bisa di bilang paling enak di makan saat buka puasa. Apalagi habis hujan dan suasa dingin.

Menggunakan kuah susu yang berwarna kecoklatan dengan aroma kapulaga dan cengkih yang semerbak. Dengan campuran daging, lidah, sampai otak menjadi isian yang lengkap berserta campuran emping dan perasan jeruk membuat sop bang karim menjadi lebih nikmat.

Buka mulai dari jam 5 sore namun jam 7 sudah rame banget jadi datang lebih awal jika kamu ingin mendapatkan isian sop lebih lengkap.

Selain sop, Tempat makan yang terletak di bawah flyover  yang terlihat sederhana ini juga menyajikan soto dengan lauk daging, lidah, kikil, babat, dan paru.

Untuk sopnya kenapa paling populer karena sopnya rasanya  itu gurih banget karena menggunakan susu dan gak bikin eneg, lalu untuk dagingnya empuk kenyal sehingga gampang untuk di kunyah.

Untuk harga tergantung isian yang kamu pilih dan untuk sepotong daging, lidah, kikil, dan jeroan di hargai Rp 4000 per potong. Jadi untuk jumlah sesuai dengan isian yang kamu pilih.

22. Al Nafoura

Jika kamu igin buka puasa dengan menu khas libanon. Kamu wajib banget untuk mampir ke restoran Al Nafoura di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Alamatnya di jalan Jenderal Sudirman Kav 18 - 20, Jakarta pusat ini memiliki atmosfer yang akrab dan hangat sehingga membuat kamu merasa nyaman apalagi dengan di iringi musik khas timur tengah.

Kamu bisa memilih aneka menu masakan timur tenah, mulai dari Hommos, Moutable, Babaganoush, Tabouleh, Lebneh, Salah Segar, dan juga roti pita.

23. Bebek Tepi Sawah

Di Restoran Bebek Tepi Sawah kamu bisa menikmati makan sambil menikmati pemandangan sawah dan suasana bali yang sangat tradisional.


 

Tempat ini juga bisa menjadi salah satu destinasi tempat buka puasa bareng teman atau keluarga.

Sekarang Retoran Bebek Tepi Sawah sudah membuka banyak banget cabang di jakarta dan kamu bisa melakukan reserfasi untuk bisa buka puasa di bebek tepi sawah.

24. Telaga Sampireun

Jika kamu ingin mengadakan acara buka puasa dengan suasana yang membuat kamu dan keluarga merasa nyaman sambil di temani gemericik air dan makanan khas sunda.


 

Destinasi tempat buka puasa ini sangat cocok banget menjadi salah satu list tempat makan yang bisa kamu gunakan untuk acara bukber.

Kamu bisa menikmati pemandangan danau dan juga pepohonan yang mengelilingi restoran. Dan kamu bisa makan di tempat di Telaga Sampireun yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

25. Skye

Jika kamu ingin merasakan dan melihat pemandangan kota jakarta di malam hari dari ketinggian? Skye merupakan salah satu destinasi restoran tempat buka puasa terbaik di ibu kota.


Restoran yang terletak di Thamrin, jakarta pusat ini menawarkan bukber yang tidak biasa karena kamu bisa melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian gedung.

 Di atas adalah restoran-restoran yang bisa kamu jadikan tempat acara buka puasa bareng teman dan juga keluarga kamu.

Jangan lupa juga untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan karena covid-19 masih ada dan belum hilang dari sekitar kita.

Sekian dulu artikel jalan seru kali ini dengan judul 25 Tempat Buka Puasa Di Jakarta Yang Murah Dan Enak, Recomendasi Banget. Sekian dulu dan terimakasi


Belum ada Komentar untuk "25 Tempat Buka Puasa Di Jakarta Yang Murah Dan Enak, Recomendasi Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel