20 Daftar Tempat Makan Halal Di Kuta Bali

Bali merupakan wilayah yang terkenal dengan keindahan pantai dengan pasir putihnya. Selain itu untuk kamu yang tinggal di kuta bali. Jika kamu ingin mencari makanan halal kamu bisa menyimak info jalan seru berikut ini.



Tempat Makan Halal Di Kuta Bali - Liburan ke bali memang tidak lengkap jika kita tidak berburu menu makanan khas bali.

Namun banyak rumah makan yang ada di Bali menyediakan makanan Non halal karena memang di sana mayoritas penduduknya beragama Non Muslim.

Untuk itu jalan seru akan memberikan informasi mengenai tempat makan halal di ubud bali dan juga wilayah lain yang ada di bali

Di kesempatan kali ini jalan seru akan memberikan tempat makan halal di bali yang wajib banget untuk kamu coba saat kamu main dan berkunjung di sini.

Namun sebelum kamu mencoba menu yang ada di sini, memang ada baiknya jika kamu melakukan double check mengenai sertifikat halal yang mereka miliki

Baca Juga

10 Tempat Objek Wisata Seru Terbaik Di Lebanon

Nasi Tekor

Nasi Tekor kok kedengaran gak asing yang di telinga kita. Yap memang kita orang jakarta jika tidak untung atau rugi kita pasti akan bilang tekor.

Namun ini berbeda. Tekor yang satu ini merupakan salah satu menu masakan khas bali yang di sajikan di dalam tekor atau pincuk yang merupakan wadah tradisional yang terbuat dari daun pisang.

Jika kamu tertarik untuk mencoba makan di sini, Kamu bisa datang ke Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur kamu pun akan menikmati suasana seperti makan di rumah tua yang lengkap dengan pernak pernik hiasan yang akan membawa kamu bernostalgia ke masa kecil dulu.

Menu yang di jual di sini adalah menu sederhana yaitu nasi campur khas bali dengan sajian lauk lawar biru batu, serepah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggan dan kuah ares

Warung Tekor
Lokasi: Kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Denpasar
Telpon: 0821-4785-7858
Buka: Setiap hari, 08:00 – 17:00

 

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Lagi di Ubud, kamu berarti wajib banget untuk mencoba masakan halal yang eksis di sana, yaitu Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku.

Bertempat di dalam pedopo rumah khas bali, di sini kamu juga bisa menikmati suasana tradisional khas Bali dengan pekarangan rumah yang luas.

Sama seperti namanya, tempat ini hanya menyajikan makanan yang berbahan dasar dari ayam.

Satu porsi nasi ayam akan di liengkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisir, ayam goreng dan sayuran termasuk juga sambal yang sangat pedas.

Untuk harga kamu gak perlu kuatir karena seporsi makanan di atas kamu hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 25.000

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku
Lokasi: Jalan Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud
Telpon: (0361) 974795
Buka: Setiap hari, 08:30 – 19:00

 

Bebek Bengil

Restoran ini merupakan salah satu plopor menu Bebek Goreng Krispi yang pengunjungnya setiap hari selalu penuh berdesakan.

Dengan menghadirkan suasana mirip di Ubud, Bebek Bengil di Nusa Dua juga memberikan suasana asri yang di kelilingi pepohonan dan juga gazebo ala bali.

Yang membedakan di sini adalah kita tidak akan menemukan pemandangan pematang sawah, namun kamu bisa menikmati pasir putih khas Nusa Dua

Selain menu Crispy Duck yang menjadi unggulan, Bebek Bengil juga memiliki menu lezat seperti nasi campur dan Bebek Sambal Ijo.

Bebek Bengil Nusa Dua at The Bay Bali
Lokasi: ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua – Kuta Selatan
Telpon: (0361) 8948111
Buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00

Baca Juga 

10 Fakta Unik Pesona Megahnya Wat Phra Kaew Thailand

Nasi Ayam Ibu Oki

Gak jauh dari Bebek Bengil, dan masih di Nusa Dua, Kamu pun bisa menemukan kuliner halal lainnya yaitu dengan nama Nasi Ayam Ibu Oki.

Nasi Ayam Ibu Oki menyajikan satu porsi nasi campur dengan berbagai olahan ayam seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, telor dan sayuran.

Bedanya, di restoran ibu Oki, kamu akan mendapat kuah pedas yang dijamin bikin keringat bercucuran dan akan membuat kamu akan nambah terus.

Nasi ayam Ibu Oki juga memiliki cabang di jimbaran dan 1 porsi nasi campur di bandrol dengan harga Rp 25.000

Nasi Ayam Ibu Oki
Lokasi: Jalan Siligita No.27, Nusa Dua
Telpon: 0813-5332-2184
Buka: Setiap hari, 08:00 – 21:00

 

Teba Cafe Jimbaran

Di jimbaran memang terkenal dengan tempat makan seafood yang siap untuk memanjakan lidah dan juga akan membuat perut kamu kenyang

Yang membuat menarik makan di pantai jimbaran adalah kamu bisa menikmati makan malam di temani dengan lilin / candle light dinner di tepi pantai dengan iringan musik akustik.

Kalo kamu mau bikin makan malem yang romantis dengan pasangan, di sini tempat yang tepat, Kalu kamu berencana makan di sini, kamu disarankan untuk stand bay dari jam 5 sore, agar kamu bisa mendapatkan tempat duduk terbaik untuk menonton sunset yang indah khas bali.

Teba Mega Cafe Jimbaran
Lokasi: Jalan Bukit Permai, Muaya Beach, Jimbaran Bay
Telpon: (0361) 708676
Buka: Setiap hari, 11:00 – 23:00

 

Bale Udang Mang Engking

Seusai dengan namanya. Restoran yang satu ini terkenal dengan menu udangnya. Berbagai macam olahan udang terbaik bisa kamu temui di sini.

Menu favorit di sini adalah Hurang Ageung, Dimana kamu akan di sajikan berbagai jenis udang dalam satu keranjang besar

Bale Udang Mang Engking bisa kamu kunjungi di kuta maupun Ubud. Keduanya menawarkan pengalaman kuliner di pondokan dengan nuansa pedesaan dan merupakan juga tempat makan murah di kuta.

Kamu pasti akan betah berlama-lama di sini apalagi jika perut sudah kenyang kamu bisa menikmati semilir anging yang sejuk.

Bale Udang Mang Engking Kuta
Lokasi: Jalan Nakula No. 88, Sunset Road – Kuta
Telpon: (0361) 3700660
Buka: Setiap hari, 11:00 – 23:00

 

Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk

Ayam betutu adalah satu satu ikon makanan khas bali. Selain ayam terdapat juga menu bebek yang di hidangkan dengan menu betutu yang memiliki bumbu yang komplit khas bali dengan tekstur rasa pedas yang bikin kamu ketagihan.

Untuk lokasi favorit, kamu bisa datang ke cabang Ayam Betutu men Tempeh pertama yang berada di Gilimanuk

Ayam Betutu Men Tempeh
Lokasi:  Gilimanuk, Melaya, Jembrana
Telpon: 0852-3844-4335
Buka: Setiap hari, 07:00 – 21:00

 

Nasi Pedas Bu Andika

Menu ini merupakan menu legendaris yang selalu penuh dengan pengunjung setiap harinya. Nasi Pedes Bu Andika menyajikan menu makanan seperti satu kulit ayam dan sambal setan yang pedesnya bikin kamu nangis.

Untuk satu porsi nasi campur, akan di hargai dengan harga Rp 20.000 karena harga ini tergantung dengan menu lauk yang kamu pilih.

Alamat : Jl. Blambangan No.55, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 8036
Phone: 0812-4605-7860

 

Warung Nikmat

Hampir mirip dengan konsep Nasi Pedes Bu Andika, Warung Nikmat juga menyediakan makanan khas jawa yang enak-enak.

Kamu akan menemukan berbagai pilihan menu seperti sayur lodeh, rendang, empal, penyetan, rawon dan menu lain.

Selain wisatawan lokal, Warung Nikmat sendiri juga sering di kunjungi oleh wisatawan asing karena memang lokasinya yang berdekatan dengan area kuta dan juga harganya sangat murah.

Lokasi: Jalan Bakung Sari, Gg. Biduri No.6A, Kuta
Telpon: (0361) 764678
Buka: Setiap hari, 08:00 – 20:00

Baca Juga 

8 Tips Hemat Jalan-jalan Ke Jepang Ala Jalan Seru

Nasi Tempo Pink

Menu makanan yang satu ini merupakan menu makanan khas Banyuwangi, Di lengkapi dengan lauk pendamping yang wajib kamu makan yaitu ikan asin, tahu, tempe, sayur dan sambal yang super pedas.

Untuk menu pilihan utamanya adalah lele, ayam kampung, bebek dan lainnya yang bisa kamu nikmati bersama dengan lauk pilihan kamu.

Sesuai dengan namanya warung ini memiliki keunikan tersendiri karena seluruh sudut tempat makan hingga peralatan makan di sini berwarna pink jadi kamu gak bakal bisa melewatkannya

Pink Tempong
Lokasi: Jalan Teuku Umar No. 176, Denpasar
Telpon: 0817-4700-003
Buka: Setiap hari, 11:00 – 23:00

 

Nasi Jinggo Tutu

Biasanya nasi Jinggo hanya berisikan nasi sekepalan tangan dengan lauk ayam suwir, tempe goreng, mie goreng, dan sambal yang di kemas dengan bungkus daun pisang.

Namun, beda dengan porsi Nasi Jinggo tutu yang lebih besar dan di sajikan menggunakan piring layaknya nasi campur.

Selain itu, Nasi jinggo tutu bisa kamu pilih antara nasi putih atau nasi kuning

Nasi Jinggo Tutu
Lokasi: Jalan Raya Kuta No.108X, Kuta
Telpon: 0819-1618-8893
Buka: Setiap hari, 07:00 – 18:00

 

Ayam Bakar Taliwang

Karena Pulau Bali memang berdekatan dengan pulau Lombok, gak heran jika kita sering menemukan makanan kuliner khas lombok.

Seperti di daerah Denpasar yang bisa kamu temukan tempat makan Ayam Bakar Taliwang yang berlokasi di jalan tengku umar, Denpasar.

Biasanya wisatawan akan mampir ke sini setelah mereka puas belanja oleh-oleh erlangga maupun Krisna Oleh-oleh Bali.

Menu wajib yang harus kamu coba adalah Ayam Bakar Taliwang serta untuk kamu yang doyan makan pedas kamu bisa pesan Ayam Plecing ataupun ayam sasak.

Ada juga menu pendamping seperti Beberuk terong dan juga plecing kangkung yang bakan membuat kamu nambah nasi 1 bakul.

Ayam Bakar Taliwang Baru
Lokasi: Jalan Teuku Umar No. 10, Denpasar
Telpon: (0361) 263031
Buka: Setiap hari, 09:00 – 23:00

 

Sop Ikan Warung Mak Beng

Restoran ini telah buka dari tahun 1941 dan gak pernah sepi pengunjung. Warung ini hanya memiliki satu menu andalan mereka yaitu paket nasi putih, ikan goreng, sop ikan dan juga sambal.

Suasanya pantai bisa kamu temukan ketika kamu berkunjung ke restoran ini karena restoran warung mak beng sendiri berdiri pas banget di pinggir pantau sanur.

Warung Mak Beng
Lokasi: Jl. Hang Tuah No.45, Sanur
Telpon: (0361) 282633
Buka: Setiap hari, 08:00 – 22:00

 

Warung Pojok

Kuliner ini lebih di kenal oleh masyarakat Bali ketimbang wisatawan asing dan lokal. Nasi campur di sini memiliki menu ayam sisit, kulit ayam, telur rebus, sate lilit, sayur dan sambal.

Warung ini memiliki dua sistem pembayaran yang berbeda karena jika kamu yang makan di tempat kamu akan di kenakan 1 bungkus nasi campur seharga Rp 25.000 dan untuk di bungkus kena Rp 10.000

Warung Pojok
Lokasi: Jl. Nangka Selatan No.168, Denpasar
Telpon: (0361) 264148
Buka: Setiap hari, 07:00 – 18:00

 

Warung Wardani

Walau memiliki tempat jauh dari tempat wisata atau jalan yang ramai, Banyak wisatawan yang berlomba-lomba untuk datang dan menikmati nasi campur khas bali di warung wardani

Untuk harga satu porsi nasi campur di bandrol dengan harga Rp 30.000 atau Rp 40.000 namun untuk rasa masakannya memang enak banget.

Sekarang mereka juga sudah buka cabang di lokasi dekat Gurah Rai Internasional Airport.

Warung Wardani
Lokasi: Jalan Yudistira No.2, Denpasar
Telpon: (0361) 224398
Buka: Setiap hari, 08:00 – 16:00

 

Warung Men Weti

Restoran ini katanya sudah buka dari jaman dulu dan merupakan nasi campur yang cukup terkenal di area sanur.

Walau buka dari pukul 8.00 pagi, kamu tetap akan melihat antrian pengunjung yang bahkan terkadang sudah datang sebelum warung buka.

Nasi campur di Warung Men Weti ini di sajikan dengan berbagai macam lauk seperti sayur urap bali, ayam suwir betutu, pindang sambal tomat, sambal matah, telur pindang, kripik kulit ayam dan kacang tanah goreng.

Warung Men Weti
Lokasi: Jl. Pantai Sindu, Sanur Buka: Setiap hari, 06:00 – 10:00

Baca Juga 

 7 Zona Yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berwisata Di Universal Studio Singapore

Warung Bunana Sunset Road

Jika kamu agak bosan dengan kuliner khas bali. Kamu bisa coba sesekali mencicipi kuliner khas India-Malaysia di bali

Di restoran ini, kamu bisa memesan aneka rasa roti canai. Mulai dari yang plain hingga bisa di tambah selai. Atau kamu bisa mencoba makan martabak India yang di santap bersama dengan bumbu kari.

Karena di sajikan bersama dapur terbuka, kamu bisa melihat kesibukan para staff dalam mempersiapkan menu yang pelanggan pesan.

Yang paling menarik adalah ateraksi seorang staff yang mempersiapkan teh dari teko ke teko yang lainnya dengan gerakan seperti menarik yang memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjung restoran.

Warung Bunana Sunset Road
Harga: Makanan mulai Rp6.500 | Minuman mulai Rp11.000
Alamat: Jl. Sunset Road No.28, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361. Koordinat di sini
Telepon: 0853 3843 1755
Jam Operasional: 10.00 – 22.00
 

Restoran Pipiti Pipiti

Tempat makan yang satu ini juga termasuk baru. Kamu bisa duduk santai sampai sore sambil menikmati menu khas bali.

Pilihan menu yang ditawarkan itu cukup sederhana sehingga tidak akan membuat pengunjung yang datang pusing memilih menu.

Di sini memiliki cara unik dalam menyajikan makanan. Kamu makan di tempat atau di bawa pulang pasti makanan kamu akan di kemas menggunakan pipiti atau besek dari anyaman bumbu.

Untuk makanan pendamping nasi bisa kamu pilih ayam, udang, bebek, cumi, ikan, atau daging sapi. Selain itu agar rasanya lebih enak, kamu juga bisa pilih tambahan bumbu seperti sambal matah, teriyaki, salted egg atau mayonnaise.

Pipiti Pipiti
Harga: Makanan mulai Rp25.000 | Minuman mulai Rp5.000
Alamat: Jalan Serangan No.02 Kerobokan, Bali. Koordinat di sini
Telepon: 0878 5991 8951 (Whatsapp)
Jam Operasional: 10.00 – 22.00
 

Gula Bali The Joglo

Tempat ini memang mengusung kesan klasih khas Bali. Dengan dekorasi yang didominasi kayu yang membuat Gula Bali The Joglo menjadi tempat yang hangat untuk mengisi perut yang lapar.

Untuk lokasi memang tidak berada di jalan utama juga membuat suasana dalam restoran menjadi jauh lebih tenang.

Untuk makanan terdapat banyak banget pilihan. Mulai dari Tipat Kuah, Ayam betutu hingga Tipat Cantok. Terdapat juga aneka rujak serut dan rujak jeruk bali

Selain itu tempatnya juga Instagramable yang sangat banget jika kamu tidak jadikan sebagai latar belakang foto kamu.

Gula Bali The Joglo
Harga: Makanan mulai Rp15.000
Alamat:
1. Jl. Merdeka Raya VI No.11, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. Koordinat di sini
2. Jl. Merdeka II No.9, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80239. Koordinat di sini
3. Jl. cempaka, br kumbuh, desa, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Koordinat di sini
Telepon: 0821 4596 4892 (Kuta) | 0812 4697 5077 (Ubud)
Jam Operasional: 10.00 – 17.00 (Renon & Kuta) | 11.00 – 20.00 (Ubud)
 

Goerih Restourant, The Kerangjang Bali

Restoran ini bisa dibilang restoran baru, Untuk lokasinya itu berada di lantai 1 pusat oleh-oleh di pulau Bali.

The Keranjang sendiri memiliki bentuk bangunan ikonik yang menyerupai keranjang anayman raksasa yang mustahil banget untuk kamu lewatkan

Setelah puas membeli oleh-oleh kamu pasti laper. Jadi kamu bisa langsung mengisi perut kamu di Goerih Restorant.

Suasana restoran ini sangat nyaman dan sangat luas sehingga kamu bisa leluasa menikmati setiap makanan yang kamu pesan.

Untuk rasa pasti enak karena semua yang di masak di sini menggunakan bahan pilihan dan menggunakan resep racikan asli Indonesia.

Kamu di sini bisa mencoba menu yang lebih mantap yaitu nasi Metuni atau nasi bakar. Uniknya, menu yang satu ini di sajikan dalam claypot dengan dilapisi daun pisang, dan di dalamnya terdapat sporsi nasi yang sudah di berikan bumbu rempah.

Konon ceritanya menu makanan ini merupakan menu makanan yang sering banget menjadi makanan favorit Gajahmada pada zaman kerajaan Majapahit

Goerih Restaurant, The Keranjang Bali
Harga: Makanan mulai Rp20.000 | Minuman mulai Rp7.000
Alamat: Jl. By Pass Ngurah Rai No. 97, Kuta, Badung, Bali. Koordinat di sini
Telepon: (0361) 475 4163
Jam Operasional: 09.00 – 22.00

Belum ada Komentar untuk "20 Daftar Tempat Makan Halal Di Kuta Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel