10 Fakta Unik Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta

Bangunan tua yang disebut dengan Kampung Wisata Taman Sari ini banyak dijadikan tujuan utama para wisatawan ketika pergi ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebagai bagunan unik, seringkali dijadikan tempat photoshoot oleh beberapa orang. Karena memang warna catnya berhasil memberikan kesan lawas sehingga bukan menimbulkan kesan kumuh melainkan kuno dan klasik.

Keunikan di Kampung Wisata Taman Sari


Bangunan tua memang selalu memiliki keunikan tersendiri dengan banyak cerita sejarah yang bisa kamu cari tahu informasinya. Salah satunya adalah Kampung Wisata Taman Sari yang bentuk bangunannya campuran antara Portugis dengan Jawa.

Pesona Gapura Agung 

sumber:idnwisata.com

Gapura agung dengan ukiran-ukiran yang cantik membuat kamu bisa mengambil foto dengan background unik.

Lima Tangga Menuju Satu Titik Spot Terbaik Sumur Gumuling

sumber:travelspromo.com

Sumur gumuling menjadi salah satu spot favorit yang disukai oleh banyak orang. Bahkan bisa menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan ingin berkunjung kesini.

Istana Air di Tengah Bangunan

sumber:en.wikipedia.org


Tidak hanya pesona sumur gumuling saja. Terdapat beberapa kolam air yang menjadi background unik para anak muda yang datang kesini. 

Taman Luas yang Asri

sumber:destinasiwisatadomestik.blogspot.com

Halaman luas yang masih terawat dan bersih ini sesekali menjadi spot foto terbaik untuk berpose bersama teman maupun keluarga.

Gerbang Masuk Kampung Wisata

sumber:www.suara.com

Pada gerbang masuk kamu mungkin hanya melihat bangunan kecil saja. Tapi sebenarnya bangunan tersebut cukup luas jika sudah masuk ke dalam. 

Bagian dalam Bangunan Tempat Tidur Sultan

sumber:www.jejakpiknik.com

Masih nampak tempat tidur sultan kala itu, tidak jarang pula wisatawan berpose disini di bangunan yang minim pencahayaan masuk.

Masjid Soko

sumber:jogja.tribunnews.com

Masjid Soko di Kampung Wisata Taman Asri ini terkenal akan bangunan satu tiangnya yang diniliai unik. Kamu bisa memotret dan melakukan ibadah juga di sana. 

Potret di Salah Satu Gapura

sumber:www.datawisata.com
Mengambil foto di salah satu gapura yang dihiasi dengan ukiran indah mungkin memiliki daya tarik tersendiri untuk dijadikan spot. Jika kamu memakai baju yang tepat, pastinya kelihatan seperti putri raja. 

Sudut di Area Dekat Sumur yang Elegan


sumber:https://www.datawisata.com

Mengabadikan foto disini tidak harus ditempat yang memiliki banyak hiasan. Cukup foto sederhana di sisi bangunan yang kamu sukai sudah bisa menghasilkan gambar menarik. Karena bentuknya yang unik dan menjorok seperti trapesium, maka spot ini memang sangat recommended bagi yang hobi fotografi.

Tembok Tak Utuh yang Klasik

sumber:mapio.net

Bangunan tua pasti terkenal dengan tembok tak utuhnya. Bahkan beberapa fotografer tertarik dengan background seperti ini. Ya, tembok ini memang menjadi bangunan penting bagi budaya Jogja sendiri. Karena di dalamnya tersimpan banyak gaya arsitektur khas Kerajaan Mataram. 

Harga Tiket Masuk Kampung Wisata Taman Sari Jogja

Jika kamu ingin berkunjung keisini untuk menyaksikan keunikannya, maka hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5000 jika kamu orang lokal. 

Sedangkan untuk orang asing, tiket masuk seharga Rp7000, dan apabila membutuhkan jasa tour guide maka harganya akan berbeda, yaitu Rp25.000.

Jadi, tiket masuk akan mempengaruhi tamu darimana dan membutuhkan fasilitas jasa guide atau tidak.

Cukup murah bukan untuk menikmati keunikan dari bangunan tua di Kota Jogja ini?

Jangan ragu lagi untuk datang ke tempat bersejarah bersama teman dan keluarga. Bangunan tua akan membuat hasil foto kamu lebih menarik dan terlihat kece.

Nah itu dia 10 Fakta Unik Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta. Sekian dulu ya jalan-jalan kita hari ini 

Belum ada Komentar untuk "10 Fakta Unik Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel