8 Tips Mengatasi Ablasio Retina

Mata memang merupakan jendela dunia. Tanpa mata kita mungkin tidak akan melihat dunia seperti sekarang ini. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan bantuan mata kita. Namun bagaimana jika mata kita mengalami masalah dan masalah itu adalah Ablasio Retina


Pasti Bisa, Tips Mengatasi Ablasio Retina Pada Wanita -  Ablasio Retina memang merupakan kata-kata yang begitu awam di telinga kita. Namun kita wajib juga untuk mengetahui permasalahan mata yang satu ini.

Ablasio adalah suatu keadaan lepasnya retina sensori dari epitel pigmen retina yang merupakan jenis masalah mata yang serius dan terjadi pada semua usia setengah baya atau tua.

Ablasio retina memang lebih mudah terjadi pada penderia rabun jauh (miopia) dan pada kamu yang memiliki riwayat keluarga yang memiliki masalah ablasio retina.

Selain itu penyebab penyakit ablasio retina ini juga bisa terjadi pada penderita Tumor, Peradangan hebat, trauma atau komplikasi diabetes.

Untuk kamu para wanita. Penyakit ini bisa terjadi pada wanita hamil atau saat dalam persalinan. Akibat tekanan pada bola mata yang terlalu berlebihan.

Beberapa wanita yang sudah menikah dan memiliki anak mengalami permasalahan ini. Nah bagaimana cara mencegah penyakit ini? kamu bisa menyimak tips-tips berikut ini.

Baca Juga
7 Tips Traveling Untuk Si Ablasio Retina

Operasi Ceasar

Ada beberapa wanita, pasti ingin melahirkan secara normal. Dan beberapa hanya bisa melahirkan dengan operasi ceasar karena alasan kesehatan.

Salah satu mencegah penyakit ablasio retina pada wanita dalam melakukan persalinan adalah dengan mengambil keputusan untuk operasi ceasar.

Untuk kamu yang memiliki rabun jauh yang cukup tinggi, kamu pasti di sarankan oleh pihak dokter untuk melahirkan dengan operasi ceasar karena alasan kesehatan mata dan diri kamu.

Bantuan Vakum

Saya sendiri belum mengetahui mengenai metode ini, karena istri saya yang melahirkan secara ceasar karena alasan kesehatan mata.

Namun jangan takut untuk bertanya mengenai metode ini ke dokter yang merawat kamu. Kamu bisa menggunakan metode vakum karena hal ini menekan proses mengejang.

Namun tentunya harus melakukan konsultasi apakan bantuan vakum saat bersalin benar-benar langkah yang baik untuk kamu menghindari ablasio retina.

Hindari angkat barang berat.

Bagi wanita hamil, kamu disarankan untuk tidak mengangkat barang berat. Hal ini untuk menghindari resiko yang berdampak pada bayi yang kamu kandung.

Selain itu bagi kamu yang sudah menjalani proses persalinan, ada baiknya untuk tidak mengangkat benda berat dulu.

Ablasio retina juga bisa terjadi saat kamu sering mengangkat benda berat, hal ini karena ada kemungkinan ada tekanan yang terjadi di bola mata kamu.

Kurangi mengejang saat BAB

Hindari untuk mengejang saat buang air. untuk mengatasi hal ini. Kamu disarankan untuk banyak mengkonsumsi serat.

Kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan atau mengkonsumsi banyak sayur dan jus. Hal ini bisa membantu kamu mengurangi mengejang saat BAB.

Hindari Stress

Apakah kamu merasa saat kamu stress bola mata kamu ingin copot. Nah salah satu hal yang meningkatkan tekanan bola mata adalah stress berlebih.

Jauh kan diri kamu dari stres berlebihan karena hal ini dapat merusak mata dan juga diri kamu

Hindari gerakan yang berat

Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya ablasio retina. Salah satunya adalah benturan hebat pada mata.

Aerobik merupakan olahraga yang memiliki gerakan yang cukup bisa menggoncang bola mata kamu. Hindari gerakan yang berat yang dapat menyebabkan bola mata kamu terbentur hebat.


Rutin priksa ke dokter kandungan.

Saat hamil memang banyak sekali dokter yang menyarankan untuk memeriksakan kesehatan mata sebelum kamu melakukan persalinan.

Mintalah saran dari dokter kandungan yang menjaga kamu saran terbaik untuk terhindar dari penyakit ablasio retina.

Baca Juga
Operasi Evakuasi Retina Kelanjutan Dari Operasi Ablasio Retina

Rutin priksa ke dokter mata

Biasanya saat wanita hamil mengalami penipisan pada mata. Kamu bisa memeriksa mata kamu dan jika terjadi penipisan kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perekatan kembali dengan menggunakan motode laser jauh-jauh hari sebelum persalinan.

Jika sudah terjadi ablasio retina, maka kamu harus melakukan perekatan kembali dengan cara melakukan operasi pada mata.

0 Response to "8 Tips Mengatasi Ablasio Retina"

Posting Komentar

Ads

ads

ads

ads