Pantai Kelingking Beach Nusa Penida - Hal Wajib Kamu Ketahui

Pantai Kelingking Beach Nusa Penida merupakan sebuah pantai tersembunyi yang memiliki pasir pantai putih.

Pantai Kelingking Beach Nusa Penida - Hal Wajib Kamu Ketahui


Pantai Kelingking Beach Nusa Penida - Hal Wajib Kamu Ketahui -  Pantai Cristal Beach Nuda Penida terletak dimana? Pantai ini terletak di bagian barat Pulau Nusa Penida.

Kelingking Beach yang merupakan salah satu destinasi wisata yang paling sering para wisatawan lokal dan turis asing kunjungi.

Hal ini karena pantai ini Nusa Penida memiliki pemandangan yang sangat indah yang tidak bisa di bayangkan oleh kita semua.

Tidak hanya menghadirkan wisata kawasan pantai dengan pasir putih, tapi tempat wisata pantai nusa penida juga menghadirkan pemandangan samudra yang luas yang bisa kita lihat dari atas tebing.

Pantai Kelingking Nusa Penida memiliki warna laut yang biru mempesona, obak yang cukup besar yang menderu yang jika kamu lihat dari kejauhan akan membetuk sebuah jari kelingking ( asal mula nama Kelingking ) yang membuat pantai kelingking nusa penida cukup eksotis.

Sehingga tidak heran apabila kamu pernah datang dan bekunjung ke Pantai Kelingking Nusa Penida, maka kamu pasti memiliki keinginan untuk datang kembali.

Walau secara umum akses jalan ke pantai kelingking terbilang masih sangat kurang memadai untuk sebuah tempat wisata di pulau terkenal di Bali.

Baca Juga 12 Tempat Makan Halal Di Kuta Bali Bisa Jadi Pilihan Kamu


Pantai Kelingking Beach Nusa Penida - Hal Wajib Kamu Ketahui

Dimana Kelingking Beach?

Selama ini belum banyak yang mengetahui dimana kelingking beach berada, bahkan nama kelingking beach masih nampak asing di kalangan masyarakat kita dan belum banyak diketahui.

Walau kelingking beach sebenarnya merupakan salah satu tempat yang memiliki keindahan alam yang cukup menakjubkan.

Bila kamu belum mengetahui kelingking beach adalah di mana, jawabannya adalah ada di daerah pulau bali.

Lebih tepatnya kelingking beach berada di Nusa Penida Bali yang merupakan pulau kecil yang berada di dekat pulau bali.

Lokasi dari kelingking beach sendiri terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida.

Pantai kelingkin merupakan salah satu tempat yang di rekomendasikan untuk kita kunjungi jika kita sedang berwisata di pulau bali.

Pantai kelingking Nusa Penida Bali menghadirkan keindahan sura yang tersembunyi dan masih jarang sekali para wisatawan yang mengunjungi tempat ini.


Rute dan lokasi

cara ke kelingking beach menggunakan Lokasi dan rute yang bisa kamu tempuh untuk ke Nusa Penida sendiri yang berada di gugusan pulau kecil yang masih termasuk bagian provisi bali.

Pantai Kelingking Nusa Penida sendiri terletak di bagian Tenggara Pulau Bali dan dari segi administratif ada di Kabupaten  Klungkung.

Lokasi kelingking beach tepatnya itu bisa kamu lihat secara astronomis sendiri letaknya di 08º 40’ Lintang selatan sampai 08º 50’ Lintang Selatan dan 115 º 29’ Bujur Timur sampai 115º 38’ Bujur Timur, kabupaten Klungkung – Bali 80771.

Kamu juga bisa langsung saja lihat petanya di bawah ini untuk mengetahui letak kelingking beach



Rute perjalanan menuju Nusa Penida sebernarnya tidak sulit, kamu bisa menggunakan kapal feri dari pelabuhan timur padang bai, dari pelabuhan kusamba klungkung atau dari pantai sanur.

Kita akan menempuh waktu perjalanan selama 30 - 45 menit untuk bisa sampai ke pulau tersebut dengan menggunakan fast boat dari pantai sanur.

Budget yang kamu akan keluarkan untuk ke pantai ini mulai dari Rp 90.000 persekali jalan ke pulau nusa penida.

Sedangkan jarak dari pelabuhan Nusa Penida barat Toyapeka/Banjar Nyuh ke kelingking Beach hanya 25 Km atau sekitar 45 - 1 jam


Penginapan dekat kelingking beach


Jika kamu memiliki rencana untuk berkunjung ke kelingking beach di pulau nusa penida, kamu wajib untuk tidak melewatkan menginap di hotel dan penginapan dekat kelingking beach.

Agar kamu bisa menikmati pemandangan di Nusa Penida setiap hari maka jalan seru menyarankan untuk menginap saja di penginapan dekat pantai kelingking yang ada di nusa penida.

  • MAUA Nusa Penida Bali
  • Penida Bambu Green Suites
  • Atalaya Villas Nusa Penida
  • Adiwana Warnakali Resort
  • Akusara Jungle Resort And Spa
  • Sea La Vie Resort Nusa Penida
  • The Mesare Eco Resort
  • The Kama
  • Semabu Hills Hotel Nusa Penida
  • Penida Bambu Green
  • Daphila Cottage
  • Mahaloka Valley
  • Gara Gara Sea View
  • Sebuluh Sunset Hill
  • BB Resort Villa and Spa
  • Kelingking Mesari Villa and Spa
  • La Roja Bungalows
  • Green Valley
  • Mertasari Bungalows
  • Saka Boutique Hotel
  • Kompyang Cottage

Yang wajib di persiapkan ke pantai kelingking

Agar tidak kelupaan maka ada beberapa hal yang wajib kamu persiapkan agar kamu bisa dengan nyaman berkunjung ke pantai kelingking. Kamu wajib mempersiapkan beberapa hal di bawah ini
1. Tabir Surya
2. Kondisi Badan
3. Air Mineral
4. Topi 
5   Kaca Mata
6. Masker (karena jalan menuju lokasi berdebu)
7. Camera

Waktu yang tepat untuk berkunjung

Jika kamu ada rencana untuk berkunjung ke patai kelingking nusa penida maka waktu yang tepat adalah datang di pagi hari yaitu jam 7 pagi.

Karena di jam 7 pagi pantai ini masih sepi dari pengunjung dan kamu bisa menikmati keindahan pantai ini karena belum banyak orang yang datang.

Apalagi di musim liburan pantai ini akan cukup padat dan banyak pengunjungnya jika sudah berada di siang hari.

Harga tiket masuk pantai kelingking

Pastinya ada yang bertanya-tanya berapa harga tiket masuk pantai kelingking?




Untuk harga tiket masuk pantai kelingking itu cukup murah karena secara resmi kamu akan di kenakan biaya Rp 5000 untuk wisatawan lokal.

Jadi bisa di bilang harga untuk menuju ke tempat wisata kelingking beach nusa penida itu cukup murah.

Namun jika kamu ingin turun ke pantai kelingking, maka jalan seru sarankan untuk datang lebih pagi karena kamu akan melewati tangga yang cukup curam sebanyak 300 anak tangga alami.


Hal bisa kamu lakukan di pantai kelingking

Pada umumnya banyak orang yang berpikiran jika ke pantai kita hanya duduk bermain pasir dan melihat ombak.

Namun banyak banget hal yang bisa kamu lakukan jika kamu sedang berkunjung ke pantai kelingking nusa penida.

Tempat ini menawarkan banyak banget pemandangan menarik yang bisa membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini.

Oleh karena itu jalan seru akan memberikan informasi mengenai kelingking beach secreat point

Pantai terletak di bawah tebing

Jika selama ini kamu melihat pemandangan pantai yang berada di dataran luas.

Namun pantai kelingking terletak di bawah tebing terjal dengan akses tangga yang cukup curam yang bisa kamu gunakan untuk turun ke pantai.

Jika kamu suka berpetualang dan memiliki kondisi badan yang cukup fit, lalu sudah terbiasa untuk naik turun gunung maka kamu bisa turun ke bibir pantai kelingking beach

Di pantai kelingking beach kamu tidak bisa berenang karena arusnya yang cukup kuat, namun kamu bisa menikmati pemandangan dengan pasir putih cristal clear di tempat wisata kelingking beach


Kepala Dinosaurus

Salah satu hal yang cukup menakjubkan lagi di pantai kelingking yaitu terdapat pemandangan batu karang yang memiliki bentuk dinosaurus (T-Rex).

Hal ini cukup unik karena terbentuk dari alam dan kamu bisa melihatnya di tengah laut Indonesia.

Dimana deburan ombak besar di sekitarnya menjadi salah satu hal yang sangat lengkap melengkapi keindahan dari pantai kelingking.

Untuk yang hobi fotografi maka kamu wajib banget untuk datang dan melihat fenomena ini

Pantai membentuk jari kelingking

Pantai ini dinamai dari bentuknya yang mirip dengan jari kelingking manusia. Selain hal itu, terdapat juga gradasi lautnya yang sangat memukau menjadi salah satu pelengkap keindahan pantai.

Walau kamu tidak bisa berenang di pantai ini, namun pemandangan di pantai ini akan membuat kamu merasa takjub dengan keindahan dari pantai kelingking di Pulau Nusa Penida

Kalingking swing & Kelingking love

Di area kelingking beach, terdapat banyak banget spot foto yang istagramable yaitu "Love Tree" namun sayang pada tahun 2018 pohon ini rusak, mungkin juga terlalu tua dan banyak pengunjung yang mengabadikan memanjat pohon tersebut yang sekarang kita hanya bisa melihat sisa batang yang rapuh saja.

Titanic Shipwreck kelingking

Lokasinya terletak dekat dengan pintu masuk kelingking beach, jadi saat kamu berwisata ke kelingking beach kamu cukup lurus saja setelah loket tiket jangan belok kanan.

Pastikan kamu wajib untuk mengabadikan momen taku di titanic shipwreck kelingking beach baru kamu melanjutkan perjalanan ke kelingking beach.

Bagi teman-teman yang memang ingin berencara ke Nusa Penida maka kamu wajib banget untuk booking hotel lebih awal karena tempat ini sangat di sukai oleh para wisatawan.

Dan bagi kamu yang hanya ingin melihat keindahan pantai kelingking maka kamu wajib banget untuk datang di pagi hari agar tidak terlalu ramai.

Sekian dulu informasi mengenai Pantai Kelingking Beach Nusa Penida, ikuti terus informasi terbaru mengenai tempat wisata dan tempat jalan-jalan di jalan seru

Belum ada Komentar untuk "Pantai Kelingking Beach Nusa Penida - Hal Wajib Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel