Butuh Wi-Fi Gratis Saat ke Jepang? Dapatkan di Minimarket Ini!

Butuh Wi-Fi Gratis Saat ke Jepang? Dapatkan di Minimarket Ini! - Selama beberapa tahun ke belakang, kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang semakin tinggi. 

Bukan hanya karena layanan penerbangan yang semakin mumpuni dari Ana Airlines, tapi juga fasilitas yang jempolan yang disediakan oleh Negeri Sakura. 

Internet gratis yang menjadi kebutuhan banyak turis ternyata sudah disediakan secara gratis bahkan di minimarket.

Kalau kamu sedang berada di Jepang dan kebingungan dengan akses internet yang mahal, beberapa mini market berikut ini menyediakan internet gratis. Apa saja?

7-Eleven


Dengan 20.000 cabang yang tersebar di seluruh negara, 7-Eleven merupakan salah satu jaringan minimarket terbesar yang dimiliki Jepang. 




Butuh Wi-Fi Gratis Saat ke Jepang? Dapatkan di Minimarket Ini!
foto:ft.com

















Selain 6.000 toko yang tersebar di Tokyo Metropolis dan tiga prefektur dekat dengan Tokyo, masih ada 43.000 toko tersebar di berbagai negara di seluruh dunia.

Hampir semua cabang Seven-Eleven di Tokyo dan sekitarnya menyediakan layanan internet gratis. Biasanya kamu akan melihat stiker yang ditempel di depan toko. 

Untuk menggunakannya, pilih jaringan 7Spot yang muncul di ponselmu. Setelahnya, kamu harus mendaftar dengan mengisi alamat email, jenis kelamin, tanggal lahir dan password.

Jaringan 7Spot bisa kamu temukan di banyak tempat di Jepang termasuk di Restoran Denny’s, toserba Ito-Yokado dan Seibu. Setiap kali log in, internet bisa digunakan selama satu jam, maksimal 3 kali dalam sehari.

Family Mart

Butuh Wi-Fi Gratis Saat ke Jepang? Dapatkan di Minimarket Ini!
foto:japantimes.co.jp


Mirip dengan Seven-Eleven, Family Mart juga merupakan jaringan mini market besar di Jepang. Ada 4.500 toko yang beroperasi di Tokyo dan 96 persen di antaranya menyediakan layanan internet gratis. 

Untuk menggunakannya, kamu harus memasukkan email, password dan jenis kelamin. Setelahnya kamu akan diberi link untuk diklik dan mulai berselancar di internet.

Sama seperti layanan Wi-Fi di Seven-Eleven, kamu bisa menggunakannya selama 60 menit dengan batas pemakaian maksimal 3 kali sehari. 

Karena tempat ini merupakan Family Mart, perlu diingat bahwa sebaiknya kamu membeli makanan terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan internet gratisnya. 

Di semua cabang disediakan tempat duduk dan area makan sehingga waktu berinternet gratis bisa sekalian kamu manfaatkan untuk beristirahat.

Lawson

Butuh Wi-Fi Gratis Saat ke Jepang? Dapatkan di Minimarket Ini!
foto:wikipedia.org



Brand minimarket lainnya yang juga menyediakan layanan internet gratis di Jepang adalah Lawson. Jaringan minimarket ini memiliki 13.000 cabang di seluruh Jepang. Di Tokyo sendiri ada 3.600 toko yang tersebar per Februari 2017.


Untuk kamu yang berkunjung ke Tokyo,  Lawson menyediakan layanan internet gratis di 3.000 toko mereka. Kamu bisa berselancar selama satu jam dengan batas pemakaian maksimal sebanyak lima kali sehari.

Sebelum masuk, periksa daftar layanan yang disediakan toko. Sama seperti Seven-Eleven dan Family Mart, Lawson juga biasanya menempelkan stiker khusus untuk memberitahu pelanggan bahwa mereka menyediakan layanan internet gratis. 

Selanjutnya, nyalakan Wi-Fi di perangkatmu dan temukan SSID:LAWSON_Free_Wi_Fi lalu buka peramban dan ikuti keterangan yang tertera di situsnya.

Hanya dengan memberikan alamat email dan persetujuan terhadap syarat keanggotaan, kamu bisa memanfaatkan layanan ini selama setahun. Cukup lumayan untuk kamu yang berencana tinggal dalam jangka waktu lama di Jepang.

Sama seperti kebutuhan akan internet yang tidak bisa ditinggalkan, perjalanan ke luar negeri pun memerlukan maskapai dengan servis yang memuaskan. Ana Airlines sebagai salah satu penyedia jasa penerbangan terbaik ke Jepang siap melayani dan memberikan pengalaman liburan tak terlupakan di Negeri Matahari Terbit ini.

Belum ada Komentar untuk "Butuh Wi-Fi Gratis Saat ke Jepang? Dapatkan di Minimarket Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel