15 Tips Wisata Dan Liburan Hemat Yang Pasti Seru Ala Jalan Seru

15 Tips Wisata Dan Liburan Hemat Yang Pasti Seru Ala Jalan Seru - Liburan merupakan sebuah hal yang sangat kita butuhkan.


Apalagi untuk kamu yang bekerja, pasti kejenuhan selama melakukan rutinitas kerja akan menumpuk dan kemungkinan kamu akan mengalami ketidak nyamanan dalam pekerjaan kamu atau dalam kehidupan sosial kamu.

Liburan merupakan sebuah hal yang wajib kamu lakukan jika kamu telah mengalami kejenuhan selama kamu melakukan rutinitas pekerjaan kamu sehari-hari.

Jika kamu mendengar kata liburan pasti yang terpikir oleh kamu adalah semua hal yang boros alias membuang-buang uang kamu.

Namun liburan tidak perlu budget yang banyak kok dan jalan seru akan membagikan tips liburan dan wisata hemat dan seru ala jalan seru bagi kamu yang saat ini sedang menginginkan wisata hemat.

 Survei lokasi dan tempat liburan kamu

Jika kamu ingin liburan ke suatu tempat atau kamu ingin melakukan liburan ke luar negeri, maka pastikan jika kamu telah melakukan survei terlebih dahulu tempat dan lokasi tempat kamu ingin melakukan perjalanan dan juga tempat kamu akan menginap.

Hal ini disarankan untuk kamu yang menginginkan liburan hemat namun tetap seru karena dengan begini kamu pastikan akan menemukan hotel atau tiket pesawat murah agar kamu mendapatkan tiket pesawat dengan paket promo dan menemukan  penginapan murah atau hotel murah di tempat yang menjadi tujuan kamu berwisata.

Kamu bisa melakukan survei lokasi tempat liburan kamu dengan bertanya pada website atau forum yang membahas mengenai tips wisata hemat atau kamu bisa langsung mengunjungi travel atau pameran liburan yang sekarang banyak di selenggarakan.

Pesan tiket pesawat dan reservasi hotel jauh hari

Jika kamu sudah melakukan survei lokasi dan tempat tujuan liburan kamu maka sekarang kamu harus melakukan pemesanan tiket dan melakukan reservasi hotel agar kamu mendapatkan harga yang bagus untuk menunjang liburan hemat kamu.

Pilihlah hari di mana tidak banyak orang melakukan liburan jadi kamu akan mendapatkan tiket pesawat yang murah atau kamu akan mendapatkan penginapan murah untuk kamu menginap selama kamu liburan.

Agar lebih hemat maka disarankan kamu untuk memesan tiket pesawat atau reservasi hotel jauh-jauh hari, karena jika kamu melakukannya sangat mepet harinya maka kamu tidak akan mendapatkan harga yang murah untuk liburan kamu.

Jangan pergi di musim liburan

Jika kamu ingin mendapatkan tiket murah untuk liburan kamu maka usahakan kamu untuk tidak melakukan liburan pada musim liburan.

Karena jika kamu memaksakan untuk pergi di musim liburan maka kamu tidak akan mendapatkan tiket atau hotel yang murah.

Kecuali kamu melakukan reservasi jauh hari misalkan 1 tahun sebelum kamu ingin melakukan liburan kamu.

Nyaman merupakan hal yang penting

Jika kamu tidak memiliki budget lebih untuk liburan kamu maka kamu disarankan cari tempat yang nyaman untuk kamu menginap atau tempat yang nyaman untuk kamu melakukan liburan.

Carilah penginapan murah yang dekat dengan lokasi liburan kamu dan kamu dapat menemukan penginapan murah dan hemat ini dengan melakukan survei terlebih dahulu ke situ-situs yang menyediakan informasi mengenai harga tiket pesawat da hotel.

Bawa uang tunai

Disarankan untuk kamu selama liburan untuk  membawa uang tunai di kantong kamu selama kamu berilibur.

hal ini bertujuan agar kamu dapat menghitung pengeluaran kamu selama liburan jadi kamu dapat lebih hemat untuk berbelanja dan mengeluarkan uang kamu selama kamu liburan.

Jika kamu takut untuk kehilangan uang, kamu bisa membawa uang secukupnya saja namun jangan lupa untuk membawa kartu debit atau kartu kredit kamu, karena hal ini akan berguna jika terjadi hal yang tidak di inginkan.

Catat setiap pengeluaran kamu

Selalu catat setiap pengeluaran kamu yang kamu keluarkan selama liburan yang kamu lakukan. 

Dengan begini kamu akan mengetahui jumlah uang yang kamu keluarga selama kamu melakukan perjalanan liburan kamu.

Jika kamu rajin untuk mencatat pengeluaran kamu selama liburan maka kamu akan dapat mengetahui ke mana saja uang kamu di belanjakan dan kamu dapat menekan pengeluaran kamu agar wisata liburan kamu menjadi lebih hemat.

Liburan secara rombongan

Cobalah untuk melakukan liburan secara rombongan, ajaklah keluarga kamu entah itu adik, kakak, ayah, ibu, tetangga atau teman kamu untuk melakukan liburan bersama.

Banyak travel yang memberikan paket promo liburan dan wisata hemat sesuai dengan jumlah peserta yang akan melakukan wisata.

Dengan begini kamu akan dapat melakukan liburan hemat dan juga murah namun kamu tetap santai karena tinggal pihak travel saja yang melakukan reservasi dan pemesanan tiket untuk kamu.

Cari tiket murah

Cobalah untuk sesekali browsing dan mencari tiket pesawat murah untuk melakukan liburan kamu.

Biasanya kita akan menemukan tiket promo yang murah dari travel atau situs wisata jika kamu benar-benar niat untuk mencari.

Atau kamu juga bisa mendatangi pameran-pameran wisata atau travel yang saat ini banyak di selenggarakan di seluruh indonesia.

Makan di tempat yang murah

Inilah kegunaan dari melakukan survei lokasi terlebih dahulu sebelum kamu melakukan dan merencanakan liburan kamu.

Jika kamu sudah mensurvei tempat liburan kamu dengan mencari tau segala informasi mengenai tempat dan lokasi liburan kamu, maka kamu pasti akan menemukan tempat makan atau tempat jajan yang murah untuk menghemat biaya pengeluaran kamu selama kamu melakukan liburan.

Jadi cobalah untuk mencari-cari tempat makan yang murah agar liburan dan wisata kamu lebih hemat dan menyenangkan.

Belanja oleh-oleh di tempat murah

Kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh di tempat-tempat pusat oleh-oleh di lokasi kamu melakukan liburan. Hal ini juga bisa kamu ketahui dengan membaca artikel tempat yang ingin kamu tuju atau kamu bertanya pada forum atau tempat di mana orang-orang yang menyukai liburan berkumpul.

Gunakan angkutan umum

Cobalah untuk kemana-mana selama kamu melakukan liburan untuk menggunakan angkutan umum atau transportasi yang banyak di gunakan masyarakat sekitar.

Tidak hanya dapat menghemat pengeluaran kamu selama liburan kamu kamu juga bisa merasakan pengalaman yang belum pernah kamu rasakan yaitu naik angkutan umum :D.

Jika kamu pergi ke sebuah negara maju maka kamu dapat menemukan peta transportasi dengan mudah di pusat informasi yang ada di sana.

Bawa barang seperlunya

Untuk kamu yang terkadang suka rempong maka di sarankan untuk kamu membawa barang-barang kamu seperlunya saja.

Dengan begini kamu tidak perlu menambah bagasi pesawat sehingga pengeluaran kamu selama liburan dan wisata kamu akan jauh lebih hemat atau uang yang kamu gunakan bisa kamu pakai selama kamu melakukan liburan.

Bawa cemilan

Bawalah cemilan dari rumah hehehehe jika kamu pergi ke sebuah negara yang kemungkinan kamu tidak menyukai makanannya, maka di sarankan kamu untuk membawa makanan atau cemilan dari rumah.

Makanan instan bisa menjadi pilihan kamu agar wisata atau liburan kamu dapat jauh lebih murah dan hemat.

Dan biasanya hotel tempat kamu menginap terdapat teko yang bisa kamu gunakan untuk memanaskan air yang bisa kamu gunakan untuk memasak makanan instan :D

Bawa kamera dan tripod

Untuk lebih hemat lagi bawalah peralatan kamu untuk menunjang foto selfi kamu, misalkan tirpod bisa menjadi pilihan kamu untuk kamu yang menyukai aktifitas selfi.

Biar gak perlu membayar orang untuk memfoto kamu maka kamu dapat menggunakan tripod dan juga kamera kamu untuk mengabadikan momen menyenangkan kamu selama kamu melakukan liburan.

Gratis gratis gratis

Paket data merupakan sesuatu yang sangat penting untuk kamu gunakan selama kamu liburan di luar maupun dalam negeri.

Hal ini tidak akan menjadi masalah jika kamu melakukan perjalanan di dalam negeri karena kamu tidak perlu melakukan aktivasi rouming kartu kamu.

Namun bagaimana jika kamu berencana untuk melakukan perjalanan keluar negeri?

Cobalah untuk mencari wifi gratisan yang banyak tersebar di arena tempat kamu menginap atau liburan kamu.

Biasanya hotel tempat kamu menginap akan menyediakan wifi gratis yang bisa kamu gunakan atau kamu juga bisa membeli kartu sim yang paling murah paket datanya selama kamu liburan di luar negeri.

Nah itu merupakan tips traveling dan wisata liburan murah yang bisa kamu gunakan agar liburan kamu jauh lebih hemat.

Terimakasih telah membaca tips traveling murah ala jalan seru ini dan terimaksih teleh membaca artikel saya dengan judul 15 Tips Wisata Dan Liburan Hemat Yang Pasti Seru Ala Jalan Seru

2 Komentar untuk "15 Tips Wisata Dan Liburan Hemat Yang Pasti Seru Ala Jalan Seru"

  1. hahaha setuju banget sama tipsnya kak... pkonya gak ada yng namanya travelling dadakan. semua kudu direncanain. soalnya kalo gak gt, selalu ada hal tak terduga begitu udah di lokasi. entah itu nyasarlah entah itu ini itu ana ini. wkwkwk

    bawa uang tunai dan jangan pergi pas musim liburan itu nampol bangettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pengalaman saya selama liburan, kalo dadakan ada aja problemnya hehehe

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel