Paling Viral, 19 Tempat Wisata Lembang Terfavorit

Lembang Bandung memang merupakan salah satu tempat wisata yang paling terfavorit sampai saat ini di kalangan para pelancong dari luar kota. Selain tempatnya yang sejuk. Lembang juga memiliki berbagai tempat wisata seru yang bisa kamu kunjungi.

Paling Viral, Tempat Wisata Lembang Terfavorit - Lembang memang terkenal dengan berbagai olahan susu.

Namun tidak hanya terkenal dengan penghasil susu, Kota lembang Bandung juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi saat kamu berencana untuk berlibur ke daerah ini.

Untuk itu jalan seru akan memberikan salah satu rekomendasi tempat wisata bandung terfavorit yang bisa kamu kunjungi saat kamu liburan ke Lembang

Gunung Tangkuban Perahu

Bandung Lembang memang terkenal dengan ke indahan alam dan sejuknya udara pegunungan. Namun tidak ke Lembang jika kita tidak berkunjung ke Tangkuban Perahu.


Tempat wisata yang satu ini memang sudah menjadi tempat wisata terfavorit karena bentuk gunung yang seperti perahu terbalik melekat dengan cerita rakyat Sangkuriang.

Di sini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan kawah ditemani udara sekeliling yang sangat sejuk.

Gunung tangkuban perahu berada di ketinggian 2.084 mpdl dengan suhu yang mencapai 17 derajat celsius di siang hari dan 2 derajat di malam hari.

Jadi di pastikan di sini itu sangat dingin dan kamu di sarankan untuk menggunakan pakaian yang cukup tebal.

Farm House Lembang

Salah satu wisata kekinian di Lembang Kota yang wajib banget kamu kunjungi di lembang Bandung adalah Farm House.


Lokasinya yang strategis dan tempat wisatanya yang memiliki konsep Eropa menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur.

Kamu juga bisa mendapatkan susu lembang asli gratis dan berfoto di spot foto yang instagramable yang sudah di sediakan di sini.

Salah satu tempat di sini yang menjadi favorit spot foto adalah rumah Hobbit yang sama seperti yang ada di selandia baru.

Kamu juga bisa menyewa kostum ala eropa atau kamu juga bisa membeli beberapa cindramata bagi keluarga kamu di rumah.

Baca Juga 

Berpetualang Ke Mini Zoo Farm House Lembang Bandung


Reinbow Waterfall, Curug Cimahi

Tempat di Lembang yang menjadi salah satu tempat favorit kamu adalah Curug Cimahi yang berlokasi di Parongpong.

Ini untuk kamu yang sangat menyukai wisata alam pasti akan menyukai tempat yang satu ini.

Tempat ini di kelilingi oleh banyak sekali pepohonan rindang yang bisa membuat suasana hati kamu mejadi tentram.

De'Ranch

Kamu ingin menikmati suasana jaman western di amerika. Kamu bisa datang ke De'Ranch yang ada di wilayah lembang Bandung.


 

Kamu bisa menikmati liburan layaknya koboi di amerika seperti menunggang kuda ala koboi atau kamu bisa mengenakan kostum ala koboi.

Selain itu kamu bisa bermain balon air, panahan, trampolin dan the gold hunter. Terdapat juga tempat memancing, peti luncur, loncat anak, dan kidtrik yang sudah di sediakan

Terminal Wisata Grafika Cikole

Tempat favorit lain yang ada di lembang bandung adalah Terminal Wisata Grafika Cikole.

Di tempat ini kamu bisa merasakan udara yang sejuk saat baru sampai ke tempat ini karena tempat ini tepat berada di tengah hutang pinus.

Terminal wisata Grafika Cikole menyediakan beragam fasilitas seperti restoran dan penginapan untuk melengkapi liburan kamu di sini.

Untuk tiket masuk kamu gratis namun kamu harus membayar untuk menikmati fasilitas yang di sediakan di sini.

Observatorium Bosscha

Untuk kamu yang ingin berlibur dan sekaligus untuk menambah pengetahuan mengenai benda-benda langit.

Observatorium Bosscha sangat cocok untuk kamu kunjungi dan juga merupakan tempat wisata bersejarah sekaligus tempat wisata edukasi.

Jika kamu ingin melihat benda-benda angkasa. Kamu bisa melihatnya langsung ke sini

Lodge Maribaya

Lodge Maribaya merupakan salah satu tempat paling favorit untuk kamu berwisata sambil menikmati pemandangan alam.



Lokasinya itu bertempat di tengah alam terbuka dengan hamparan pohon pinus di depan mata dengan udara yang sangat sejuk.

Di lodge maribaya menyediakan wahana kekinian yang sangat untuk kamu lewatkan. Beberapa wahana yang menjadi favorit para pengunjung adalah Balon udara, Zip Bike, Ayunan Sky Wing, Banboo Sky dan sky tree.

Semua tempat foto ini sangat instgramable banget sehingga banyak orang yang mengantri untuk bisa berfoto di sini.

Baca Juga 

8 Tempat Selfie Yang Instagramable Hanya Ada di The Lodge Maribaya Bandung

 

Floating Market dan Taman Mini Lembang

Jika kamu ingin merasakan pasar terapung layaknya di Baritu atau Lok Baintan, Kamu gak perlu jauh-jauh ke sana. Kamu bisa datang langsung ke Lembang Bandung dan merasakan pengalaman yang relatif sama.



Di perahu, Kamu bisa menemukan banyak sekali penjaja kuliner khas sunda hingga bahan makanan lainnya yang bisa kamu beli.

Untuk membeli kuliner yang ada di sini, kamu hanya perlu menukar uang kamu dengan koin yang nantinya menjadi alat pembayaran di Floating Market.

Nah, untuk jam operasionalnya, Floating Market buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga jam 8 malam.

Selain menikmati Floating Market, Kamu juga bisa jalan-jalan ke Mini Town yang masih satu area dengan Floating Market.

 

Jendela alam

Salah satu kawasan edukasi wisata yang cocok untuk anak-anak adalah jendela alam yang merupakan tempat wisata lembang yang bisa kamu gunakan untuk bermain, berekreasi di alam bebas dan sekaligus belajar.


Imah Seniman

Berkunjung ke kawasan Imah Seniman kamu akan di bawa ke dunia senu yang sangat artistik. Salah satu tempat wisata lembang ini menawarkan konsep yang unik khas etnik dengan desain bangunan yang tampak kreatif dan memiliki nilai estetika yang cukup tinggi.

Pine Forest Camp Lembang

Jika kamu lebih suka berkemah, Pine Forest Lembang merupakan salah satu bumi perkemahan terbaik yang menyediakan area perkemahan, outbond, serta offroad dengan di kelilingi hutan pinus dengan tempat yang hijau dan asri.

Taman Begonia

Kamu memiliki kesukaan dengan bunga. Berarti kamu harus datang dan berkunjung ke Taman Begonia yang ada di jalan raya maribaya no 120A lembang.

Taman yang didirikan untuk memperkaya ragam flora Indonesia menawarkan aneka warna bunga yang akan memanjakan kamu.

 Taman Begonia Glory merupakan tempat yang meyuguhkan aneka ragam bunga dan juga memberikan edukasi mengenai konservasi tanaman bunga.

Selain menjadi salah satu tempat foto-foto tempat ini juga dapat memberikan kamu informasi mengenai aneka ragam bunga yang ada di sini.

 

Curug Tilu Leuwi Opat

Berjarak 9 Km dari pusat Lembang dan berlokasi di kawasan Ciwangun Parompong, pengunjung harus melewati medan jalan yang cukup curam dan berbatu untuk mencapai titik air terjun.

Air terjun ini di kelilingi pemandangan yang indah berupa cadas hitam dan tebing yang berbalut dengan tumbuhan hijau.

Di bawa curug terdapat kolam alami dengan kedalaman 9 meter dan para pengunjung boleh berendam di sini namun hanya di area tertentu saja.

The Great Asia Afrika

Salah satu tempat terfavorit yang bisa kamu kunjungi selama kamu berada di lembang bandung salah satunya adalah The Great Asia Afrika yang tepat berada di depan Farm House Lembang Bandung.


 

Di sini terdapat berbagai tempat iconik yang cocok banget kamu pakai untuk berfoto sehingga kamu mendapatkan foto yang bagus untuk koleksi foto di instagram kamu.

Tempatnya itu Instagramable banget dan cocok juga untuk kamu gunakan sebagai tempat foto preweading atau tempat kumpul-kumpul bersama teman.

Baca Juga 

12 Alasan Kamu Wajib Banget Dateng Ke The Great Asia Afrika Lembang Bandung


Curug Bellarosa

Curug Bellarosa memiliki pemandangan alam yang masih hijau, asri dan bebas polusi. Air terjun ini mengalir tebing bebatuan yang membentuk tumpukan vertikal dengan curug tersebut kurang lebih 5 Meter dengan aliran cukup deras.

Curug Bellarosa di lengkapi beberapa fasilitas. Salah satunya adalah saung jamur. Kenapa di sebut demikian karena saung ini memiliki atap melengkung mirip jamur tiram. 

Selain itu, ada juga gazebo sebagai tempat untuk piknik dengan kerangka yang terbuat dari bambu dan beratap daun rumbia.

Curug Malela

Dikenal sebagai niagara Indonesia. Tempat ini memiliki aliran air terjun yang nampak sangat jelas, dengan air yang putih jernih, dengan membentuk tirai bertingkat sangat mirip dengan Niagara Falls di Amerika.

Air terjun ini mengalir dari lereng gunung kendeng ke tebing yang dikelilingi tumbuhan hijau yang ada mengitari wilayah itu.

Dusun Bambu

Tempat yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan wisata kuliner yang menyatu dengan alam sekitar.



Dusun bambu yang terletak di bawah kaki gunung Burangrang, menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan sekaligus memikat.

Untuk kamu yang memiliki rencana untuk ke Dusun Bambu. Kamu harus mempersiapkan kendaraan kamu karena akses menuju ke sana sangat sulit.

Namun jangan hawatir karena kamu bisa menumpang kendaraan yang sudah di persiapkan oleh pihak Dusun Bambu untuk mencapai lokasi.

 

Taman Kupu-Kupu

Jika kamu tertarik dan ingin meneliti kupu-kupu? Taman Kupu-kupu lembang bisa menjadi salah satu tempat wisata yang tepat untuk kamu gunakan meneliti kecantikan kupu-kupu.

Di tempat ini terdapat lebih dari 300 kupu-kupu yang bisa kamu gunakan sebagai bahan penelitian dan juga terdapat 35 jenis kupu-kupu di area ini.

Salian art space

Tempat wisata ini selain menjadi tempat wisata kuliner, tapi di sini juga terdapat tempat wisata seni dan budaya.

Karya yang di pamerkan di tempat ini selalu berubah dalam kurun waktu beberapa bulan dan juga memiliki tema yang berbeda-beda.

Selain terdapat koleksi seni, di sini juga disediakan kopi seni khas salian art space. Mulai dari coffee latte bergambar daun hingga cappuccino berbentuk hari.

Di atas adalah 18 tempat wisata lembang terfavorit yang bisa kamu kunjungi selama kamu liburan ke Lembang Bandung

Belum ada Komentar untuk "Paling Viral, 19 Tempat Wisata Lembang Terfavorit "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel