15 Tips Mudik Lebaran Agar Perjalanan Kamu Aman Dan Juga Nyaman

Tips Mudik Lebaran Agar Perjalanan Kamu Aman Dan Juga Nyaman - Sebentar lagi seluruh umat muslim di dunia akan merayakan hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri. Momen hari raya Idul fitri merupakan momen yang hanya datang dalam kurun waktu 1 tahun sekali.

15 Tips Mudik Lebaran Agar Perjalanan Kamu Aman Dan Juga Nyaman


Biasanya momen yang datang dalam kurun waktu 1 tahun sekali ini banyak di pergunakan oleh para pemudik lebaran untuk bersilaturrahmi ke keluarga yang jauh.

Banyak di antara para pendatang yang memiliki usaha atau bekerja di kota-kota besar akan pulang ke kampung halaman mereka masing-masing untuk merayakan hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri.

Agar perjalanan pulang kampung kamu aman dan juga nyaman, maka jalanseru.com akan memberikan informasi tips dan juga trik yang bisa kamu pergunakan selama perjalanan kamu pulang ke kampung halaman kamu.

Tips agar perjalanan pulang kampung kamu aman dan nyaman

Buat list barang bawaan kamu

Ada baiknya kamu untuk membuat list barang apa saja yang harus kamu bawa sebelum kamu pergi pulang kampung ke kampung halaman kamu.

Dengan melakukan kegiatan sederhana ini sebelum melakukan perjalanan jauh kamu, maka barang bawaan kamu kemungkinan tidak akan tertinggal atau lupa.

Baca juga 15 Tips Wisata Dan Liburan Hemat Yang Pasti Seru Ala Jalan Seru

Cek kondisi kendaraan kamu

Cek kondisi kendaraan kamu sebelum kamu melakukan perjalanan pulang kampung kamu. Kendaraan merupakan hal yang sangat penting jadi pastikan kendaraan kamu siap untuk kamu pergunakan selama perjalanan jauh kamu.

Disarankan agar kamu membawa kendaraan yang kamu pergunakan untuk pulang kampung ke bengkel resmi agar kendaraan kamu di periksa secara menyeluruh.

Cek perlengkapan kendaraan

Pastikan seluruh peralatan kendaraan kamu tersedia dengan lengkap, jangan sampai jika terjadi keadaan darurat seperti ban bocor kamu tidak dapat menemukan dongkrak, obeng, tang, dan peralatan lain di dalam kendaraan yang dengan kamu pergunakan.

Sebaiknya kamu pastikan lagi semua perlengkapan kendaraan kamu telah tersedia di dalam kendaraan yang akan kamu pergunakan.

Bawa cadangan suku cadang kendaraan kamu

Disarankan kamu untuk membawa suku cadang kendaraan kamu sebelum kamu melakukan perjalanan jauh.

Pastikan beberapa cuku cadang penting seperti busi, tali rem, tali kopling, dan ban serep kamu sudah tersedia di dalam kendaraan kamu.

Kotak P3K

Disarankan kamu telah membawa peralatan P3K di dalam mobil, hal ini karena kita tidak akan mengetahui apa yang terjadi pada saat perjalanan jauh kita.

Kita cukup membawa seperti minyak angin, obat-obatan, perban dan obat merah untuk berjaga-jaga jika terjadi hal di luar keinginan kita.

Hiburan

Jangan lupa kamu juga membawa peralatan hiburan kamu seperti lagu, atau game yang sedang kamu mainkan di handphone kamu.

Kita bisa menghilangkan rasa bosan kita selama di perjalanan dengan mendengarkan lagu atau main game apalagi jika jalan yang kita lalui mengalami kemacetan.

Peta

Peta merupakan hal yang sangat penting untuk kamu bawa selama perjalanan mudik lebaran kamu ke kampung halaman tujuan kamu.

Di dalam peta terdapat berbagai informasi mengenai jalur yang akan kamu lalui seperti tempat makan atau tempat-tempat penting lainnya.

Kamu bisa menggunakan peta digital yang tersedia di handphone kamu, biasanya peta digital juga menyediakan informasi mengenai keadaan jalan yang akan kamu lalui.

Pulsa

Ada baiknya sebelum melakukan perjalanan jauh kamu mengisi pulsa kamu secukupnya, dengan begini kamu bisa memberikan kabar selama kamu di dalam perjalanan pulang kampung kamu.

Baterai

Pastikan baterai di handphone kamu terisi penuh sebelum kamu melakukan perjalanan jauh kamu ke kampung halaman kamu.

Untuk mengatasi HP kamu yang lowbet kamu bisa menggunakan power bank untuk mengisi ulang daya beterai kamu sebelum baterai kamu habis.

Kondisi Tubuh

Pastikan kondisi tubuh kamu  prima sebelum kamu melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman kamu.

Pastikan kamu memiliki kondisi tubuh yang prima karena perjalanan jauh akan memerlukan stamina dan juga kondisi tubuh yang sangat vit.

Gunakan pakaian yang nyaman

Gunakan pakaian yang paling membuat kamu merasa nyaman, jangan pakaian yang membuat kamu ribet dan juga kegerahan.

Pakaian yang nyaman bisa membantu kamu untuk tetap fokus selama perjalanan mudik lebaran kamu dan tidak membuat ribet selama perjalanan kamu.

Usahakan untuk menggunakan pakaian kaos, dan juga jaket agar kamu tidak kedinginan selama perjalanan dan hindari menggunakan pakaian yang tidak nyaman.

Baca juga 10 Cara Untuk Menghilangkan Bete Selama Di Pesawat

Bawa bekal yang banyak

Jika kamu melakukan mudik lebaran dengan menggunakan pesawat atau kereta api, kamu tidak memerlukan untuk membawa bekal makanan karena di dalam pesawat atau kereta sudah di sediakan berbagai menu makanan yang bisa kamu beli.

Berbeda jika kamu melakukan perjalanan dengan menggunakan bis atau kendaraan pribadi kamu. Jadi disarankan kamu untuk membawa bekal makanan kamu yang banyak sebelum kamu melakukan perjalanan mudik lebaran.

Jangan pergi mepet lebaran

Di sarankan kamu untuk melakukan perjalanan pulang kampung kamu ke kampung halaman di persiapkan terlebih dahulu.

Disarankan untuk kamu mengambil cuti beberapa hari di depan agar kamu dapat menghindari kemacetan yang biasa terjadi di beberapa jalur mudik lebaran.

Berhenti saat lelah

Pastikan kamu untuk berhenti sejenak pada saat tubuh kamu telah merasa lelah. Hal ini untuk menghindari kamu dari kecelakaan yang sering terjadi pada saat tubuh telah merasa lelah.

Kamu juga bisa menentukan tempat istirahat selama perjalanan pulang kampung kamu sehingga kamu akan mendapat cukup istirahat sebelum kamu melanjutkan perjalanan kamu.

Kunci, matikan, cabut gas rumah kamu

Jangan lupa untuk berjaga-jaga ada baiknya kamu untuk mengunci pagar rumah kamu dan pastikan semua pintu yang ada di rumah kamu terkunci dengan rapat.

Pastikan juga kamu untuk mematikan lampu rumah dan juga peralatan listrik lainnya agar kamu terhindar dari bencana yang tidak kamu inginkan dan jangan lupa untuk melepas selang tabung gas sebelum kamu pergi pulang kampung.

15 Tips Mudik Lebaran Agar Perjalanan Kamu Aman Dan Juga Nyaman di atas dapat membuat kamu yang ingin melakukan perjalanan mudik lebaran menjadi lebih tenang, nyaman dan aman.

Sekian dulu tips dari jalanseru.com kali ini, semoga tips dari jalanseru.com dapat membantu kamu yang saat ini sedang mempersiapkan perjalanan mudik lebaran kamu.

Belum ada Komentar untuk "15 Tips Mudik Lebaran Agar Perjalanan Kamu Aman Dan Juga Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel