Jangan Lewatkan 7 Olahan Ayam Halal di Singapura Saat Traveling

Olahan ayam halal dapat ditemukan di Singapura, biasanya yang paling aman adalah kawasan Arab Street serta Little India. 

Jangan Lewatkan 7 Olahan Ayam Halal di Singapura Saat Traveling   - Mencari kuliner halal di luar negeri, menjadi tantangan bagi traveller muslim, namun kuliner di Singapura ini, halal dan lezat. 

1. Nasi Ayam Hainan

Jangan Lewatkan 7 Olahan Ayam Halal di Singapura di Singapura Ini Saat Traveling
sumber:www.pexels.com

Jika Anda ingin mencoba kuliner ini, tidak perlu khawatir, di Singapura ada yang menjual kuliner nasi hainan halal. 

Bahkan, olahan ayam halal ini dijual dengan porsi cukup besar, serta teksturnya ayamnya yang lembut, siap memanjakan lidah.

Bahan yang dibutuhkan adalah paha ayam, perasan jeruk nipis, air, bawang bombay, bawang putih, daun bawang. Serta, bahan lainnya seperti, seledri, jahe, minyak wijen, garam dan merica.

Sementara, bahan untuk mengolah nasi yaitu, beras, air kaldu atau air rebusan ayam, jahe, dan minyak wijen. 

Sedangkan, bahan untuk membuat saus adalah air kaldu, kecap asin, minyak wijen, cabai rawit merah dan hijau.

Nasi ayam hainan akan lebih nikmat dikonsumsi, jika ditambahkan dengan sambal super pedas. 

Meskipun, bahan utamanya adalah ayam hainan, tetapi kunci utama kelezatan hidangan ini terletak pada nasi dan kuah kaldu.

Anda bisa membeli nasi ayam hainan halal di Edmond Chicken Rice, Blk 46-1 Commonwealth Drive #01-358, Singapura. 

Baca Juga 

Yuk Intip 8 Kudapan Berkuah sebagai Makanan Halal Khas Melayu Singapura


2. Ayam Kuluyuk Saus

Jangan Lewatkan 7 Olahan Ayam Halal di Singapura di Singapura Ini Saat Traveling
sumber:pixabay.com

Hidangan ini merupakan salah satu menu populer di restoran Cina. Ayam kuluyuk adalah potongan ayam goreng tepung yang disiram saus asam segar, ditambah dengan perpaduan wortel, nanas dan mentimun.  

Nantinya, ayam goreng tepung akan menjadi lembek karena menyerap saus, namun hal tersebut yang menjadikan ayam kuluyuk nikmat disantap. Perpaduan ayam renyah, dengan cita rasa asam segar yang  sedikit manis, siap untuk memanjakan lidah.  

Bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah, ayam, tepung beras, tepung kanji, tepung terigu, telur ayam, serta minyak goreng. Sementara, bahan sausnya adalah bawang bombay, bawang putih, jahe, cabai merah, nanas, wortel, timun, kaldu ayam, serta minyak wijen.

Bahan lainnya untuk saus yaitu kecap asin, kecap ikan, saus tomat, gula pasir, merica bubuk, kaldu jamur, garam, dan tepung maizena. 

Anda bisa mencoba hidangan ini di Jiak Modern Tzechar, 4 Hillview Rise, #02-04, Singapura 667979.

3. Nasi Lemak

Jangan Lewatkan 7 Olahan Ayam Halal di Singapura di Singapura Ini Saat Traveling
sumber : pixabay.com

Nasi lemak merupakan salah satu kuliner halal di Singapura yang digemari banyak orang. Beras pada nasi lemak adalah beras basmati yang diolah menggunakan santan dan daun pandan.

Anda bisa menikmati nasi lemak dengan olahan ayam halal, atau lauk-pauk seperti ikan. Tetapi, pada area Yishun, Anda dapat menikmati nasi lemak hijau yang sajiannya hampir mirip dengan nasi uduk.

Kuliner nasi lemah hijau dapat ditemukan di restoran Pak Mandor Nasi Lemak, Blk 645 Yishun Street 61, Singapura.

Hanya saja, nasinya berwarna hijau dan bercita rasa legit karena diolah dengan perpaduan santan dan daun pandan. Tentu saja daun pandan yang digunakan agak lebih banyak, agar warna nasi berwarna hijau.

4. Nasi Briyani

 

Jangan Lewatkan 7 Olahan Ayam Halal di Singapura di Singapura Ini Saat Traveling
sumber : doyanresep.com

 Pada kawasan Little India terdapat hidangan nasi briyani, yang terkenal paling lezat di Singapura yaitu Allaudin’s Briyani. Kedai tersebut berada di Blk 665 Buffalo Road #01-229, 21065. 

Ciri khas dari nasi briyani adalah kekentalan bumbu rempah-rempahnya, kuliner ini dapat dipadukan dengan daging domba maupun ayam.

Bahan dasar nasi berasal dari beras basmati yang diolah dengan bumbu briyani. Anda bisa memilih olahan ayam halal atau daging domba sebagai pelengkapnya.

Bumbu briyani yang kaya rempah, ditambah tekstur daging lembut serta bumbu kari yang nikmat, siap menemani waktu santap makan. Nasi briyani menjadi salah satu rekomendasi makanan halal di Singapura yang wajib Anda coba.

5. Burger Jumbo

Jangan Lewatkan 7 Olahan Ayam Halal di Singapura di Singapura Ini Saat Traveling
sumber : www.straitstimes.com

Sebenarnya, olahan burger tersebar di penjuru dunia, bukan hanya di Singapura saja. Kuliner ini bisa ditemukan di jajanan kaki lima, kafe maupun restoran mewah. 

Tetapi, setiap negara memiliki ciri khasnya sendiri dalam mengolah burger, tergantung dari bahan yang digunakan. Mencari burger halal di luar negeri memang bisa menjadi hal yang sulit maupun mudah. 

Burger jumbo di Singapura yang halal, dapat Anda temukan di kawasan Stasiun Pasir Ris yaitu kedai Ministry of Burgers. Kedai halal ini terletak di 1 Pasir Ris Central Street , #01-30, White Sands Shopping Centre. 

Kuliner super jumbo ini bisa membuat perut Anda langsung kenyang, isian patty-nya juga bisa dipilih.
Pilihan isi patty adalah daging sapi atau olahan ayam halal, dilengkapi dengan keju, sayuran segar, serta saus. Jadi, kelezatan burger jumbo ini tidak diragukan lagi. 

6. Nasi Kukus Ayam Goreng

Jangan Lewatkan 7 Olahan Ayam Halal di Singapura di Singapura Ini Saat Traveling
sumber:www.freepik.com

Nasi kukus ayam goreng merupakan olahan ayam halal Malaysia yang ada di Singapura, masakan ini menawarkan kulit ayam krispi. Tetapi, tekstur daging ayam tetap lembut, dilengkapi dengan nasi kukus serta kuah kari.

Bahan yang dibutuhkan adalah daging ayam, bawang besar, bawang putih, serai, ketumbar, serbuk kari, serbuk cabai dan garam. Sementara, bahan yang dibutuhkan untuk mengkukus nasi adalah, beras putih dan daun pandan. 

Anda bisa mencobanya di restoran Yes! Nasi Kukus, yang terletak di 573 Woodlands Drive 16, #01-01, Singapore, 730573. 

Baca Juga 

Serunya 10 Tempat Liburan di Pulau Sentosa Singapura


7. Boneless Chicken 

Jangan Lewatkan 7 Olahan Ayam Halal di Singapura di Singapura Ini Saat Traveling

Boneless chicken dapat diartikan sebagai dada ayam tanpa kulit dan tulang. Fillet dada ayam merupakan salah satu bahan pangan yang banyak digemari, karena porsi dagingnya yang banyak.  

Dibandingkan daging ayam bagian paha atas dan bawah, dada ayam tidak mengandung banyak lemak, karena itu rasanya kurang gurih. Oleh sebab itu, dada ayam cocok bagi orang-orang yang menerapkan pola makan sehat.

Banyak kedai chicken rice di Singapura yang menggunakan bahan non halal dalam produksinya, meskipun nama kulinernya adalah nasi ayam. Namun, ada cabang TFT Boneless Chicken Rice di kawasan Bedok Food Corner yang menjual sajian boneless chicken rice halal.

TFT Boneless Chicken Rice beralamatkan di Bedok Food Corner, 1, Bedok Road, Singapore, 469572.
Cabang tersebut bisa mudah dikenali, karena stiker sertifikat halal yang terpampang jelas pada kedai. Anda akan dihidangkan dengan nasi yang begitu lembut, harum dan gurih.  

Walaupun, nama kulinernya adalah nasi ayam, namun banyak kedai di Singapura, menggunakan bahan non halal dalam memasaknya. Namun, olahan ayam halal di Singapura bisa ditemukan di Arab Street dan Little India, sebagai kawasan paling aman.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Lewatkan 7 Olahan Ayam Halal di Singapura Saat Traveling "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel