Tips Mudik Lebaran, Yang Bisa kamu Lakukan Selama Mudik Agar Tidak Bosan

Tips Mudik Lebaran, Yang Bisa kamu Lakukan Selama Mudik Agar Tidak Bosan - Perjalanan mudik lebaran memang sangat menyenangkan jika kita bisa membawa diri agar kita bisa tetap senang.



Biasanya kita akan pulang kampung selama lebaran dengan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh berjam-jam.

Kondisi lalu lintas yang saat ini sangat padat dan durasi perjalanan yang panjang dapat membuat kebanyakan orang merasakan jenuh dan bosan.

Rasa bosan yang kita alami akan membuat suasana menjadi monotones. Hal ini karena situasi alam otak atau situasi psikologisnya dapat menyebabkan kemampuan motorik dan konsentrasi seseorang akan menurun.

Untuk itu otak pengemudi harus terus menerima rangsangan sehingga tidak mengalami bosan yang dapat menimbulkan microsleep atau tidur selama 3-4 detik.

Walau hanya sebentar namun jika kamu mengalami hal ini lebih baik kamu untuk menepikan kendaraan kamu dan istirahat sebentar saja.

Untuk kamu yang ingin jalan mudik lebaran. Kamu bisa mengikuti tips cara mengatasi bosan selama perjalanan pulang kampung.

Bawa cemilan

Perjalanan di tol yang panjang atau terjebak di kemacetan saat mudik lebaran sering membuat kita kelaparan.

Oleh karena itu membawa cemilan dan makanan kecil yang kamu suka dapat mengurangi rasa bosan dan sekaligus juga mengganjal perut kamu yang lapar.

Memakan permen juga bisa menghilangkan bosan dan juga dapat mengurangi rasa bosan dan mabuk selama perjalanan.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik juga sangat berguna untuk mengurangi rasa bosan dan juga merubah mood dan suasana hati menjadi lebih baik.

Pada saat kamu terjebak kemacetan atau jalan yang lurus, anda dapat bernyanyi bersama keluarga agar kamu bisa terhindar dari rasa bosan dan jenuh.

Ngobrol

Berinteraksi bersama penumpang lain bisa membuat kamu terhindar dari rasa bosan dan jenuh, dengan ngobrol dengan orang lain otak kita akan berusaha memberikan stimulus ke otak

Bergantian mengemudi

Bergantian mengemudi bisa menjadi salah satu solusi agar kamu bisa menghilangkan rasa bosan. Batas maksimal seseorang untuk mengemudi adalah 8 jam dalam sehari dan setiap 4 jam kamu di haruskan untuk beristirahat selama 30 menit.

Dengan bergantian dalam mengemudi bisa mengurangi rasa letih dan bosan demo perjalanan mudik yang aman dan nyaman.


2 Komentar untuk "Tips Mudik Lebaran, Yang Bisa kamu Lakukan Selama Mudik Agar Tidak Bosan"

  1. Orang jaman now harus Makin kreatif mengusir kebosanan di jalanan, apalagi ketika mudik ya

    BalasHapus
  2. ini saya punya aktivitas seru lain buat nemenin mudik, yaitu dengerin podcast. nggak tahu ya.. suka aja.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel