Berwisata Ke Big Budha, Po Lin Monastery Dan Wisdom Path Hong Kong

Berwisata Ke Big Budha Po Lin Monastery Dan Wisdom Path Hong Kong - Setelah di hari ke dua kita sudah mengitari hong kong disneyland.

Maka di hari ketiga ini kami berencana untuk mengunjungi salah satu objek wisata di hong kong dengan nama Big Budha Po Lin Monastery Dan Wisdom Path.

Ketiga objek wisata tersebut berada di satu tempat, jadi kita bisa mengunjungi ke tiga tempat wisata tersebut dalam waktu kurang dari satu hari.

Oleh karena itu kami sekeluarga berangkat dari ah shan hostel untuk menuju tempat wisata tersebut pagi-pagi sekali.

Sekitar jam 6 pagi kamu sudah jalan menuju MRT untuk menuju salah satu objek wisata terkenal di hong kong ini.

Cara menuju ke Big Budha, Po Lin Monastery Dan Wisdom Path

Jika kamu ingin menuju ke Big Budha Po Lin Monastery Dan Wisdom Path dengan menggunakan MRT cukup mudah.

Jika menggunakan MRT kamu dari mongkok cukup menuju ke stasiun Lai King untuk pindah kereta dan mengambil rute menuju stasiun Tung Chung untuk pemberhentian terakhir.

Setelah kamu sampai di stasiun Tung Chung kamu bisa keluar untuk mengambil exit B yang menuju ke CITY GATE MALL untuk menuju ke terminal bus.

Ada dua cara untuk menuju ke big buddha atau giant budha ini, kamu bisa menggunakan bus atau kamu bisa dengan menggunakan cable car.

Kebetulan karena suasana masih pagi dan cable car belum buka dan tidak terdengan tanda-tanda beroperasi akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan bus.

Untuk menuju terminal bus kamu tiggal belok ke arah kanan dari tempat Ngong Ping 360 Cable Car tadi maka terminal bus sudah terlihat dari sana.

Kamu bisa ke Big Budha dengan menggunakan bus dengan tujuan New Lantao dengan nomor bus 23.

Dari stasiun ke Ngong Ping memakan waktu 1 jam namun kamu tidak akan merasa bosan karena saat naik bus kamu akan di suguhi pemandangan yang indah suasana pegunungan yang sejuk dan masih asri.

Sampai di Po Lin Monastery

Setelah perjalanan yang panjang akhirnya kita sampai juga ke Po Lin Monastery, karena suasana masih pagi jadi disini masih sepi cuma ada beberapa orang yang sedang melakukan kegiatan olah raga pagi saja.

Berwisata Ke Big Budha, Po Lin Monastery Dan Wisdom Path Hong Kong

Di sini kita bisa menikmati udara pagi yang sejuk karena Po Lin Monastery tempatnya ada di ketinggian yang bisa di bilang cukup lumayan.

Big Budha

Setelah kamu berjalan di New Pau Lau, Bodhi Path dan Twelve Divine Generals yang berada di sebelah kanan dan kirinya akhirnya kami sampai kita dapat melihat dari kejauhan patung budha raksasa.

Berwisata Ke Big Budha, Po Lin Monastery Dan Wisdom Path Hong Kong

Big budha ini merupakan patung budha terbesar dan tertinggi di dunia, patung budha ini memiliki tinggi sekitar 34 meter dan terbuat seluruhnya dari perunggu.

Untuk menuju ke big budha kamu harus menjadi 268 anak tangga yang ada di sana.

Karena saat itu kami sudah kelelahan dan juga cuaca sangat mendung akhirnya kami mengurungkan niat untuk naik ke atas sana :D

Jika kamu berniat ke atas maka kamu akan di suguhi pemandangan indah khas pengunungan dari atas bukit.

Wisdom Path

Karena kami tidak ke atas maka kami memutuskan untuk berjalan ke Wisdom Path yang tepat berada di belakang big budha.
Berwisata Ke Big Budha, Po Lin Monastery Dan Wisdom Path Hong Kong

Untuk ke sana kamu tinggal mengikuti petunjuk arah yang ada dan terpasang di sana yaaaaaaaa...........

Untuk menuju Wisdom Path kamu harus berhati-hati karena perjalanan ke sana kamu harus berjalan menelusuri hutan dengan hanya jalan setapak.

Kamu jangan sekali-kali untuk mengambil jalan pintas keluar dari jalur yaaaaa,

Tidak hanya berbahaya karena jalurnya merupakan jalur pegunungan dan juga kita tidak mengetahui medang apa yang kita akan hadapi.

Jadi disarankan untuk kamu tetap di jalur yang sudah di tentukan untuk menuju Wisdom Path.

Berwisata Ke Big Budha, Po Lin Monastery Dan Wisdom Path Hong Kong

Setelah perjalanan kami selama kurang lebih 15 menit akhirnya kami sampai di Wisdom Path.

Wisdom Path merupakan 38 batang kayu yang memiliki tinggi sekitar 8 - 10 meter yang di impor dari afrika.

Di setiap batang yang ada di sana di ukir inskripsi dari Heart Sutra yang menjadi dasar bagi 3 agama utama di Tiongkok, Budha, Tao dan juga konfusian.

Kamu bisa naik ke batang paling atas dan kamu dapat melihat keindahan laut cina selatan.

Namun ada yang harus kamu perhatikan.

Jika kamu ingin naik sampai batang yang paling atas, maka kamu harus berhati-hati karena semakin ke atas, anak tangganya semakin tidak berbentuk dan pada saat hujan akan lebih licin.

Setelah kami beberapa lama di Wisdom Path akhirnya kami memutuskan untuk kembali dan menikmati pemandangan indah di arena big budha.

Setelah beberapa kami memutuskan pulang untuk menuju ke hong kong untuk berbelanja suvenir.

Dan saat itulah kami bimbang antara naik bus lagi atau kita naik Ngong Ping 360 Cable Car yang memiliki tujuan langsung ke CITY GATE MALL.

Setelah memutuskan akhirnya kami memutuskan untuk naik  Cable Car untuk menikmati pemadangan dari atas.

Nah ikuti terus ya perjalanan kami di jalanseru.com

Selanjutnya kami akan menceritakan pengalaman kami selama menaiki Ngong Ping 360 Cable Car.

Namun tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih karena kamu sudah membaca artikel saya dengan judul Berwisata Ke Big Budha, Po Lin Monastery Dan Wisdom Path Hong Kong : D

Belum ada Komentar untuk "Berwisata Ke Big Budha, Po Lin Monastery Dan Wisdom Path Hong Kong"