Sempat Viral, 4 Fakta Tentang Ranu Manduro Mojokerto Jawa Timur

Ranu Manduro merupakan sebuah tempat di Mojokerto yang baru-baru ini mendadak viral. Alasannya karena tempat ini dianggap mirip banget dengan selandia baru.


Sempat Viral, 4 Fakta Tentang Ranu Manduro
sumber : twitter/@hafidbashory_

Sempat Viral, Fakta Tentang Ranu Manduro - Setelah viral di media sosial dan banyak orang yang datang ke sana untuk menikmati keindahan selandia barunya Indonesia.

Kawasan indah yang memiliki rumput hijau dengan latar belakang gunung Penanggungan itu langsung di serbu banyak pengunjung yang ingin menikmati suasana berbeda.

Namun nasib wisata Ranu Manduro Mojokerto yang sempat viral tidak berumur panjang karena pemerintah memutuskan untuk menutup tempat tersebut.

Hal ini di karenakan tempat tersebut memang bukan tempat wista dan tempat tersebut berbahaya karena merupakan tempat bekas tambang yang cukup berbahaya.

Jadi untuk kamu yang masih penasaran, kamu bisa menyimak informasi dari jalan seru tentang Ranu Manduro.

Baca Juga
8 Alasan Kamu Wajib Berkunjung Dan Berwisata Ke Cimory Dairyland Prigen

Merupakan lahan milik swasta

Ranu Manduro yang sempat viral dan di sebut sebagai salah satu tempat wisata di Mojokerto itu sekarang sudah resmi di tutup oleh pemilik lahan yaitu PT Wirabumi.

Penutupan sendiri di lakukan lewat plang yang sudah di pasang di pintu masuk lahan galian proyek tambang pasir.

Tidak memiliki fasilitas Pariwisata

Tempat ini memang bukan tempat wisata menurut Kepala Bidang Destinasi Pariwisata yang mengatakan jika Ranu Manduro bukan tempat wisata.

Hal ini karena Ranu Manduro sampai saat ini tidak memiliki kualitas sebagai tempat wisata, seperti fasilitas dasar yang bisa di nikmati oleh para pengunjung tempat wisata.

Bekas Tambang Pasir

Di masalalu kawasan ini memang Ranu Manduro di kenal sebagai kawasan tambang pasir. Pasri pada lahan ini sendiri di keruk dan di gunakan sebagai penahan lumpur lapindo yang terjadi di tahun 2006 silam

Baca Juga
10 Fakta Unik Kampung Wisata Taman Sari Yogyakarta

Tidak terdaftar sebagai tempat wisata

Walau sempat viral di berbagai media sosial karena keindahannya, Ranu Manduro sebenarnya juga belum menjadi tempat wisata resmi.

Kawasan bekas tambang pasir ini masih belum terdaftar sebagai tempat wisata di mojokerto sampai saat ini merunurut penda setempat.

Walau sempat viral dan banyak mengundang para pelancong, namun Ranu Manduro bukan merupakan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi

Sekian dulu artikel jalan seru tentang Sempat Viral, 4 Fakta Tentang Ranu Manduro, semoga membantu kamu

Belum ada Komentar untuk "Sempat Viral, 4 Fakta Tentang Ranu Manduro Mojokerto Jawa Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel