10 Fakta Unik Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Salah satu wisata unik di Jawa Timur adalah Kampung Warna Warni Jodipan Malang yang berlokasi di Kecamatan Blimbing. Banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke tempat tersebut karena tertarik dengan keunikan kampungnya. Wisata ini juga pernah dijadikan tempat shooting salah satu film di Indonesia. Tidak heran jika semenjak itu semakin banyak wisatawan datang untuk melihat keunikan secara langsung.

Spot Foto di Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Jika kamu adalah salah satu orang yang berasal dari luar kota, mungkin akan tertarik untuk mendatangi tempat ini karena keunikan warna kampungnya  Dengan demikian semua pengunjung bebas mengambil foto sesuai dengan keinginannya.

Keadaan Sebelum dan Sesudah Menjadi Tempat Wisata

sumber:www.indoindians.com

Bisa dilihat dari foto diatas perbedaan setelah dan sebelum dicat berwarna-warni. Semula kampung tersebut tampak kumuh dan tidak terawat, tapi kini menjadi lebih bersih dan unik pastinya. Adanya perubahan ini mulanya dari ide salah satu mahasiswa UMM ketika mengerjakan tugas kelompok bersama teman-temannya.

Kemudian mereka bersama-sama menjadikan kampung tersebut menjadi lebih indah dengan cara mengecat semua bagian kampung.

Tulisan Jodipan yang Dibuat Menarik


sumber:www.missnidy.com
Menjadi salah satu bagian spot foto yang disukai para wisatawan, tulisan Jodipan ini memang menarik. Dengan demikian, hasil jepretan setiap wisatawan tampak bagus karena warna-warnanya yang cantik.


Keindahan Jodipan dari Rel Kereta Menuju Stasiun Kota Malang


sumber:wisatamilenial.com

Kampung ini memang dekat dengan stasiun Kota Malang, sehingga ada lintasan kereta api di Kampung Warna Warni Jodipan Malang sehingga siapapun yang ada di dalam kereta dapat melihat keindahan wisata ini.


Properti Topeng yang Mendukung sebagai Spot Foto


sumber:dolandolen.com

Dengan hiasan topeng-topeng di Jodipan ini bisa kamu gunakan sebagai properti foto yang keren. Dimana terdapat beberapa topeng yang bisa dipilih dengan karakter berbeda-beda.

Jembatan Kaca Jodipan

sumber:www.malang-guidance.com

Jembatan kaca di Jodipan menjadi salah satu spot foto favorit para wisatawan karena bisa melihat keseluruhan kampung dengan indah. Saking banyaknya orang yang betah berlama-lama di jembatan ini, sesekali ada peringatan di bagian informasi supaya tidak melebihi kapasitas.

Pemandangan Keseluruhan Jodipan di Pagi Hari


sumber:tempatwisatadipulaujawa.blogspot.com

sumberInilah pemandangan Kampung Warna Warni di sore hari ketika sudah surut pengunjung. Keindahannya sungguh jauh berbeda dengan sebelum dijadikan tempat wisata yang cenderung kumuh.

Spot Foto dengan Properti Payung


sumber:www.pegipegi.com

Banyak kekreatifan yang diterapkan di tempat wisata ini, misalnya properti berbagai warna payung digantungkan di atas. Inilah salah satu spot unik yang dimiliki oleh Kampung Warna Warni.

Menuju Kampung Tridi


sumber:journal.sociolla.com

Menjadi salah satu bagian dari Jodipan, Kampung Tridi juga memberikan banyak warna dengan kreasi gambar tridi yang menarik. Dengan demikian wisatawan bisa berfoto ria menggunakan media gambar yang tampak nyata itu.

Kampung Tridi Bagian dari Jodipan


sumber:www.youtube.com

Tampak seperti nyata, itulah gambar-gambar yang dilukiskan pada tembok-tembok tempat ini.

Kampung yang Padat Penduduk


sumber:www.jejakkrismon.com

Bisa dilihat dari sini bahwa kampung Jodipan ini cukup padat dan bahkan tidak ada jarak sedikitpun antar rumah.

Kampung Warna Warni Jodipan Malang disebut sebagai tempat wisata yang instagramable karena memiliki banyak spot foto menarik. Dimana dulunya hanya kampung kumuh kini disulap menjadi wisata dengan banyak pengunjung setiap harinya. 

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Jodipan

Untuk bisa menikmati setiap spotnya dengan mengambil foto cukup mengeluarkan yang Rp3000/orang. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa berwisata di Kota Malang dan foto sepuasnya. 

Sedangkan untuk jam bukanya, para wisatawan dapat berkunjung mulai pukul 7 pagi sampai pukul 6 sore. 

Di atas merupakan 10 Fakta Unik Kampung Warna Warni Jodipan Malang yang wajib banget kamu ketahui.

Sekian info dari jalanseru.com dan jangan lupa untuk follow instagram @jalanserudotcom

1 Komentar untuk "10 Fakta Unik Kampung Warna Warni Jodipan Malang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel