12 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi - Jakarta selain menjadi Ibukota Indonesia. Ternyata Jakarta memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi jika kamu sedang berada di jakarta.

Di Jakarta banyak terdapat tempat wisata yang bisa kita kunjungi bersama teman dan juga keluarga kita.

Dari wisata yang bersifat pendidikan sampai tempat wisata yang bisa kita nikmati keindahan alamnya dan wahana permainannya.

Tempat wisata di jakarta

Nah jika kamu berkunjung ke jakarta, disarankan untuk kamu juga mengunjungi berbagai tempat wisata di sini.

Berikut ini berbagai tempat wisata di Jakarta yang jalan seru rangkum untuk kamu yang sedang atau akan berkunjung ke Ibukota Negara kita yaitu jakarta.

Monumen Nasional

Monas atau Monumen Nasional merupakan sebuah tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat indonesia.



Monumen yang satu ini merupakan monumen yang paling terkenal di jakarta bahkan seluruh indonesia mengenal monumen ini yang memiliki lapisan emas berbentuk lidah api di atasnya.

Monas merupakan salah satu tempat wisata di jakarta yang dibuka untuk umum dari pagi hingga sore hari dan disini kamu bisa berwisata sekaligus mengetahui sejarah bangsa indonesia karena di Monas terdapat Museum Sejarah Nasional Indonesia.

Di monas kita juga bisa menikmati pemandangan jakarta dari atas puncak monas yang memiliki ketinggian 115 Meter.

Museum di jakarta

Jakarta yang merupakan Ibukota Negara dan sebagai pusat pemerintahan negara Indonesia sehingga di jakarta terdapat banyak berbagai museum bersejarah dan bangunan bersejarah yang bisa kamu nikmati dan kamu pelajari.



Kita bisa mempelajari sejarah negara kita dari masa perjuangan sampai kita merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah.

Di jakarta terdapat berbagai museum yang memiliki banyak koleksi bersejarah mulai dari arkeologis, keramik, benda-benda peninggalan jaman bersejarah, dan masih banyak lagi kolesi meseum di Jakarta yang bisa kamu pelajari.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi museum di jakarta, disini terdapat banyak museum seperti museum Bank Indonesia, museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Taman Prasasti, dan masih banyak lagi museum yang ada di jakarta yang bisa kamu kunjungi.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak suku dan juga budaya. Di dalamnya terdapat beragam kekayaan budaya, seni, adat, serta agama dan kepercayaan.



Semua ini di rangkum dan di satukan dalam sebuah taman dengan nama Taman Mini Indonesia Indah yang memiliki berbagai rumah adat yang mencerminkan seluruh suku yang ada di negara indonesia.

Tidak hanya rumah adat saja yang bisa kamu nikmati di sini, di TMII terdapat juga wahana air Snow Bay, kereta gantung, berbagai museum yang bersifat edukasi.

TMII ini sangat cocok bagi kamu untuk mengajarkan karangaman budaya yang negara kita miliki serta kita dapat belajar berbagai hal di museum yang ada di TMII.

Kebun Binatang Ragunan

Jika kamu ingin mengenalkan aneka ragam binatang yang ada di seluruh dunia, kamu bisa mengajak si kecil untuk datang dan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan.



Dengan tiket masuk hanya sebesar 5 Ribu Rupiah kita bisa berkeliling kebun binatang Ragunan untuk melihat satwa-satwa sambil berwisata di rindang nya pepohonan yang ada di kebun binatang Ragunan.

Kepulauan Seribu

Jika kamu ingin menikmati keindahan pantai kota Jakarta, kamu bisa datang langsung ke kepulauan seribu yang berada di wilayah Utara Jakarta.

Disana terdapat banyak gugusan pulau yang memiliki keindahannya sendiri seperti keindahan di pulau seribu, pulau tidung, pulau pari, dan masih banyak lagi pulau-pulau yang memiliki keindahan pantai.

Disini ada berbagai aktivitas yang bisa kita lakukan di Kepulauan Seribu salah satunya adalah diving, snorkling, berkemah, banana boat, atau kamu bisa menikmati indahnya pantai putih dan desiran ombak.

Kota tua Jakarta

Kota tua Jakarta saat ini penampilannya tidak seperti dulu lagi, saat ini penampilan kota tua jakarta berubah menjadi sangat cantik dan sering di jadikan spot untuk photo preweding atau hanya untuk mengambil foto keindahan kota tua jakarta sekarang ini.

Selain kamu bisa menikmati keindahan kota tua jakarta, di wilayah ini biasa di jadikan tempat berkumpul dan nongkrong bareng dan di sini kadang-kadang suka ada berbagai pertunjukan seni yang di adakan oleh para pekerja seni.

Di sini kamu juga bisa berwisata kuliner sambil menikmati suasana kota tua jakarta dengan berbagai lantunan lagu yang di nyanyikan oleh para pekerja seni.

Pecinan 

Ternyata eh ternyata di jakarta juga ada looo pecinan seperti di negara-negara lainnya, pecinan yang berada di jakarta ini tepatnya ada di Glodok yang memang terkenal dengan tempat jual beli barang elektroniknya.

Kamu bisa menelusurin jalan-jalan di sekitar sini untuk menikmati suasana pecinan kota tua Jakarta yang bisa kamu jadikan spot untuk berfoto-foto.

Setu Babakan

Setu babakan merupakan tempat wisata di jakarta yang memberikan pengunjung keindahan alam dan danau yang bisa kamu nikmati keindahannya.

Disini terdapat beragam peninggalan Budaya Betawi Asli seperti rumah asli peninggalan dengan ornamen dan desain rumah Betawi asli dan disini terdapat danau yang bisa kamu nikmati dengan menggunakan perahu bebek.

Talam wisata Alam Angke, Kapuk

Kamu ingin menikmati keindahan alam yang masih asli di jakarta, kamu bisa datang saja ke salah satu tempat wisata di jakarta Taman Wisata Alam Angke, Kapuk.

Kamu di sini bisa menikmati keindahan alam pepohonan bakau yang berada di kawasan pantai indah Kapuk, Jakarta Utara.

Taman Suropati

Kamu juga bisa menikmati keindahan alam di tengah kota Jakarta jika kamu mengunjungi Taman Suropati.

Di wilayah ini masih asri karena di sini di tanami berbagai pepohonan rindang yang membuat tempat ini sangat nyaman untuk di jadikan tempat rekreasi di wilayah jakarta.

Dunia Fantasi Ancol

Tidak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke jakarta tanpa bermain di salah satu tempat wisata di jakarta yaitu Taman Impian Jaya Ancol.



Ancol Dreamland merupakan salah satu tempat wisata di jakarta yang menghadirkan taman bermain dengan berbagai wahana hiburan yang menegangkan.

Jakarta Aquarium

Memang masih baru namun Jakarta Aquarium memberikan nuansa baru di kota jakarta. Jakarta aquarium menghadirkan berbagai ikan laut dan air tawar yang bisa kita lihat di dalam aquarium besar di dalam ruangan.



Kamu bisa datang bawa keluarga kamu ke sini untuk menikmati ikan-kan dari berbagai lautan di dunia. Selain itu banyak juga looo hiburan yang disediakan oleh jakarta aquarium ini.



Belum ada Komentar untuk "12 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel