Sebelum Ngopi Kenali Dulu 12 Jenis Kopi Yang Di Sajikan Di Coffee Shop

Di dunia ini terdapat banyak sekali jenis sajian kopi yang bisa kamu nikmati. Selain kopi tubruk yang biasa kita masyarakat indonesia minum. Ternyata terdapat berbagai ragam dan jenis sajian kopi yang bisa kamu nikmati di coffee shop terdekat sekarang ini.

Sebelum Ngopi Kenali Dulu 12 Jenis Kopi Yang Di Sajikan Di Coffee Shop - Berbeda dengan jaman dulu dimana kita hanya di sajikan 1 jenis kopi saja.

Sekarang berbagai cafe di indonesia berlomba-lomba menghidangkan berbagai jenis kopi yang ada di seluruh dunia.

Berbagai jenis sajian kopi sekarang bisa kamu nikmati namun sebelum kamu ingin menikmati sajian kopi yang di sajikan di berbagai cafe yang bisa kamu temukan sekarang ini.

Makan Juga Nikmatnya Makan Pagi Di Hotel Swiss Belinn BSD Serpong

Jenis Sajian kopi

Berikut jalan seru akan memberikan beberapa jenis kopi yang bisa kamu nikmati di coffee shop

Espresso

Untuk kamu yang berani, berarti kamu wajib banget untuk mencoba minum kopi Espresso. Minuman kopi yang satu ini selalu hadir dalam cangkir berukuran mini yang biasa di sebut dengan espresso shot.



Kopi yang satu ini memiliki rasa yang pahit dan juga sangat berat. Dan merupakan ekstrak biji kopi yang diproses menggunakan sebuah mesin khusus, sehingga saripati kopinya terpisah dengan ampas kopinya.

Americano




Kopi Americano merupakan olahan dari kopi espresso. Americano dibuat dengan menggunakan satu shot espresso yang ditambah dengan air panas yang membuat kopi ini memiliki rasa lebih ringan ketimbang espresso.

Latte



Olahan kopi yang satu ini merupakan olahan kopi yang paling populer di pilih oleh para penikmat kopi. Dengan tampilan yang menarik dan rasa yang lebih creamy karena di tambah susu membuat olahan kopi yang satu ini sangat populer di kalangan penikmat kopi.

Baca Juga #26+ Restoran Di Aeon Mall BSD Yang Asik Untuk Di Jadikan Tempat Nongkrong Di Tangerang

Macchiato



Kalo latte memiliki kandungan espresso yang lebih ringan. Berbeda dengan jenin minuman kopi Macchiato yang memiliki jumlah takaran kopi espresso yang jauh lebih banyak.

Piccolo



Berbeda dengan piccolo yang ada dalam anime dragon ball. Piccolo yang satu ini sangat enak untuk kamu nikmati. Piccolo merupakan jenis latte yang di sajikan dengan ristretto, dimana kopi ini mengalami proses ekstraksi espresso yang lebih baik sehingga menghasilkan kopi yang lebih nikmat.

Cold Brew



Kopi unik yang satu ini dapat diseduh tanpa menggunakan air panas. Cold Brew hanya di seduh dengan air dingin dengan suhu ruangan selama beberapa jam sehingga menghasilkan kopi dengan aroma yang berbeda.

Affogato



Minuman kopi yang satu ini memang berbeda karena dalam kopi Affogato dibuat dengan menambahkan sesendok eskrim vanila yang nikmat di dalam kopi.

Long Black



Long black adalah minuman kopi yang memiliki komposisi yang sama dengan americano yaitu terdiri dari espresso dan air panas. Namun penuangannya saja yang sedikit berbeda. Americano di buat dengan espresso yang disiman air panas, sedangkan long black dibuat dengan menuangkan espresso pada air panas.

Baca Juga Icip Icip Makan Enak Di Restoran IKEA Alam Sutra Tangerang

Cappuccino



Cappuccino merupakan jenis minuman kopi yang dibuat dari 1/3 espresso, 1/3 susu steamed, dan 1/3 foam. Namun beberapa orang juga menaburkan bubuk coklat di atas foam agar tampilannya menjadi lebih menarik.

Mochaccino



Kopi yang satu ini adalah campuran dari kopi espresso, coklat, dan susu steamed. Minuman ini memiliki nama lain yaitu moka, mocha, dan cafe mocha.

Black eye



Black eye adalah espresso yang ditambahkan dengan kopi hitam. Kopi hitam yang digunakan berbeda dengan espresso yang dibuat dengan tekanan.

Con Panna



Con Panna adalah minuman yang terbuat dari expresso yang diberi topping whipped cream. Krin ini dimasudkan untuk mengurangi rasa pahit pada espresso.

Nah macam-macam kopi ini bisa kamu cicipi dan kamu bisa merasakan sensasi perbedaan rasa kopi dan penyajiannya.

Sekian dulu artikel jalan seru kali ini dengan judul Sebelum Ngopi Kenali Dulu 12 Jenis Kopi Yang Di Sajikan Di Coffee Shop. Semoga membantu ya

Belum ada Komentar untuk "Sebelum Ngopi Kenali Dulu 12 Jenis Kopi Yang Di Sajikan Di Coffee Shop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel