20 Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Yang Wajib Kamu Datangi Saat Berlibur Ke Malaysia

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Yang Cocok Untuk Tempat Liburan Kamu - Negara Malaysia merupakan salah satu destinasi pilihan bagi kamu yang ingin mencoba untuk jalan-jalan keluar negeri pertama kalinya. Selain dekat, di sini cukup menyenangkan karena hanya sedikit perbedaan bahasa yang digunakan. Selain itu transportasi di sini juga sangat baik dan sangat menyenangkan.



Saat kamu ke Kuala Lumpur yang merupakan ibukota Negara Malaysia. Di sini terdapat banyak sekali tempat wisata seperti wisata belanja, wisata sejarah hingga kamu bisa juga untuk wisata kuliner di kota ini.

Jika kamu dalam waktu dekat ini berencana untuk mengunjungi Kuala lumpur. Berarti kamu wajib untuk menyimak ulasan rekomendasi tempat wisata di Kuala Lumpur berikut ini.

Menara Petronas

Kalo kamu ada rencana untuk berlibur ke KL. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Menara Kembar Petronas (KLCC/Kuala Lumpur City Central). Jika kamu ingin berselfi kamu bisa menggunakan menara kembar ini sebagai latar belakang. Selain berfoto kamu juga bisa menikmati pemandangan Kuala Lumpur dari Sky Bridge yang ada di lantai 41 dan di lantai 86 dengan membayar tiket masuk sebesar RM 84.80 Dewasa dan RM 32 untuk anak-anak



Di lantai 4 terdapat petrosains di lantai 4. Petrosains merupakan tempat belajar tentang sains dan teknologi dengan cara yang sangat menyenangkan untuk si kecil. Kamu hanya cukup membayar tiket masuk sebesar RM 30 dewasa dan RM 18 Anak-anak

Selain dua hal di atas. Di sana juga terdapat taman dengan nama KLCC park yang terletak di belakang KLCC atau bagian depan mall Suria KLCC. Di sana terdapat taman torpis yang sangat rindang serta danau buatan dengan atraksi air mancur yang dapat menari.

Saat kamu di sana kamu kemungkinan akan menemukan pengunjung lain yang sedang menikmati suasana indahnya pemandangan dengan melakukan foto selfi, joging, bahkan bersantai sejenak hanya untuk menikmati pemandangan.

Baca Juga Jalan-jalan Ke Singapura!!! 19 Daftar Tempat Wisata Di Kota Singapura Yang Wajib Kamu Kunjungi

Batu Caves

Eh eh ada yang baru looo di batu caves apa itu kamu harus melihatnya sendiri yaaaaa....... Batu Caves merupakan tempat ibadah umat hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit batu kapur kawasan gombak, slangor.



Yang membuat tempat ini unik dan wajib kamu kunjungi adalah hiasan patung Dea Murugan tertinggi di dunia yaitu setinggi 42.7 meter yang berlapis emas. ada juga Temple Cave yang merupakan goa utama yang bisa di capai dengan hanya menaiki 272 anak tangga hanya booooo

Siapa saja bisa mengunjungi kuil ini secara gratis asalkan kita mengenakan pakaian yang sopan. Kamu pun dapat melihat prosesi ibadah di kuil secara langsung. Selain itu kamu juga bisa mengikuti tur edukasi Dark Cave dengan hanya membayar RM 35 dewasa dan RM 28 anak-anak di atas 12 tahun

Dataran Merdeka

Jika kamu ingin berwisata sejarah, Kamu bisa ke Dataran Merdeka. Lapangan ini cukup bersejarah bagi warga karena menjadi saksi bisu pengibaran bendera Federasi Malaysia untuk pertama kali, Sekaligus sebagai tanda lepasnya Malaysia dari jajahan Inggris.

Oleh karena itu tempat ini menjadi tempat untuk memperingati hari kemerdekaan Malaysia. Selain kamu bisa berwisata sejarah ternyata tempat ini juga memiliki banyak objek wisata seperti masjid Jamek, Katedran St. Mary The Virgin, Museum Musik, hingga tulisan  "i love KL" yang bisa kamu jadikan spot untuk berfoto selfi.

Wisata juga ke#24 Tempat Wisata Di Hong Kong Yang Wajib Kamu Kunjungi

Brickfield

Brickfild merupakan wilayah Little India yang berada di wilayah Kuala Lumpur Malaysia. Di sini kamu bisa merasakan suasana seperti hanya di negara India. Di sini terdapat bangunan dan rumah bergaya India. Ada banyak spot menarik untuk kamu gunakan berfoto di sini, dan kamu bisa lakukan secara gratis.

Selain itu di sini terdapat banyak restoran yang bisa kamu nikmati untuk berwisata kuliner untuk menikmati makanan khas dari india.

Gedung sultan abdul samad

Tepat di depan dataran merdeka kamu akan bisa melihat bangunan tua bergaya maroko. Bagunan ini merupakan gedung Sultan Abdul Samad yang memiliki ciri khas kubah yang terbuat dari tembaga dan dinding yang terbuat dari bata mata. Selain itu, di gedung ini terdapat jam BIG Benya malaysia yang bisa kamu lihat dari kejauhan

Lagi-lagi tempat ini merupakan tempat terbaik yang bisa kamu gunakan untuk foto selfi dan kamu update ke media sosial yang kamu punya.

Bukit Bintang

Bukit bintang merupakan pusat perbelanjaan yang ada di kuala lumpur. Di sini terdapat outlet-outlet bermerek ternama. Bagi kamu yang suka belanja, tempat ini bisa menjadi tempat favorit. Selain itu di sini juga terdapat berbagai hotel berbintang, cafe, dan tempat hiburan

Masjid Jamek

Masjik Jamek merupakan salah satu masjid kuno yang terdapat di wilayah kuala lumpur Malaysia.



Masjid ini menjadi salah satu tujuan wisata di sini karena masjid ini memiliki arsitektur yang sangat unik sehingga kalo kamu ke sini kamu wajib mengabadikan diri kamu berfoto di Masjid Jamek


Menara KL

Bangunan lain yang bisa kamu kunjungi adalah menara Kuala Lumpur atau KL Tower. KL Tower merupakan menara telekomunikasi, namun tempat ini menawarkan beragam kegiatan untuk wisatawan.



Jika kamu memiliki uang lebih saat berlibur ke sini. kamu bisa mencoba menantang keberanian kamu bermain di sky box dengan membayar RP105. Kamu bisa melihat pemandangan kota KL 360 Derajat dalam ruangan kaca transparan.

Selain itu di sini juga terdapat permainan seperti XD Teather, F1 simulator, Mini Zoo, dan blue colar museum yang bisa kamu nikmati bersamaan dengan hanya membayar RM 110.

Wisata juga ke7 Wahana Seru Yang Bisa Kamu Mainkan Di Hongkong Disneyland

Kuala lumpur Bird Park

Jika kamu ingin mencari objek wisata yang berbeda. Di kuala lumpur juga menawarkan atraksi seperti Kuala Lumpur Bird Park yang memiliki luar area kira-kira 20 hektar. Dengan lahan seluas itu taman burung ini di klaim sebagai taman burung terbesar di dunia. Lokasinya berada di pusat kota sehingga mudah di tempuh dengan transportasi umum.

Taman yang dilengkapi pohon besar, sungai, dan burung-burung yang terbang bebas akan membuat kamu terkagum-kagum karena kamu akan merasa seperti berada di hutan beneran. Selain itu kamu juga bisa melihat pertunjukan Amfiteater, memberi makan, dan berfoto bersama burung. Hanya dengan RM50 Kamu bisa menikmati indahnya alam di tengah kota di Kuala Lumpur Bird Park.

Kuala Lumpur Butterfly Park

Selain taman burung. Di kuala lumpur terdapat juga taman kupu-kupu atau Butterfly Park. Tempat wisata ini berada di satu kawasan dengan Kuala Lumpur Bird Park, dan bisa kita tempuh dengan berjalan kaki.

Dengan area yang luas, taman kupu-kupu ini memiliki suasana yang sangat asri dan sejuk, tak hanya anak-anak, kamu juga pasti senang bisa melihat kupu-kupu berterbangan dengan indahnya maupun yang sudah di awetkan.

Kamu bisa menikmati pemandangan indah di taman kupu-kupu hanya dengan membayar RM 22

Masjid Negara

Malaysia yang merupakan salah satu negara islam pasti memiliki banyak masjid yang bisa kita gunakan untuk melaksanakan ibadah sholat. Salah satu masjid yang bisa kita kunjungi selama kita berada di Kuala Lumpur adalah Masjid Negara.

Masjid negara adalah masjid kebanggaan warga malaysia, masjid yang mampu menampung hingga 15000 jamaah ini memiliki desain yang modern dan juga sangat megah yang di padukan dengan ciri adat budaya Melayu islam Malaysia.

Istana Negara

The King's Palace atau Istana Negara merupakan tempat tinggal raja malaysia, Bangunan ini berada di atas sebuah bukit di jalan duta. Istana negara memiliki unsur arsitektur campuran melayu,eropa, dan islam dengan kubah emas. Kamu bisa berfoto di depan gerbang utama yang memiliki unsur kaligrafi berwarna emas.

Dan kamu jangan lewatkan atraksi utama di sini yaitu pergantian penjaga yang dilakukan setiap dua jam sekali. Istana negara ini tidak di peruntukan untuk umum namun kamu bisa menikmati kawasan sekitar Istana Negara yang asri dan indah serta kamu bisa melihat arsitektur bangunannya dari sela-sela pagar.

Wisata jugaNonton Aksi Seru Di Water World Universal Studio Singapore

Berjaya Time Square Theme Park

Berjaya Time Square Theme Park merupakan taman hiburan indoor terbesar yang ada di malaysia yang terletak di pusat perbelanjaan Berjaya Time Quare kawasan bukit bintang. Di sini kamu bisa mencoba aneka waha seru yang terbagi menjadi dua kawasan dengan tema berbeda yaitu fantasy garden dan galaxy station.

Fantasy garden memiliki wahana bermain dan belajar untuk anak-anak. Sementara itu, kamu bisa menguji andrenalin kamu dengan mengunjungi wahana extream galaxy station. Kamu bisa menikmati aneka wahana seru ini dengan membayar tiket masuk RM60

Sungai Wang

Bertempat di sebrang kawasan Bukit Bintang, terdapat pusat perbelanjaan yang menawarkan harga yang sangat terjangkau. Harga di sini sangat berbeda di bandingkan dengan harga di beberapa mal di sana.

Sungai wang plaza bisa menjadi pilihan kamu yang ingin membeli beberapa barang fashion, gadget, perhiasan, hingga oleh-oleh dengan harga miring.

Jalan Alor

Jika kamu ingin berwisata kuliner di Kuala Lumpur. Kamu bisa datang dan berkunjung ke Jalan Alor. tempat ini merupakan tempat wisata kuliner yang sangat terkenal di kalangan wisatawan dan turis lokal dan asing.

Di sepanjang jalan ini dipenuhi dengan deretan tempat makan yang menawarkan berbagai makanan dan sajian khas melayu, Aneka seafood, juga beragam makanan dari Thailand, China, India, Dan timur tengah.

Harga yang di tawarkan di tempat ini sangat murah sehingga kamu bisa berwisata kuliner di tempat ini dengan sangat puas. Kamu bisa datang ke jalan alor saat malam hari, di sana terdapat deretan lampu lapion yang di tata rapi dengan sangat indah.

Jalan Petaling

Untuk kamu yang ingin mencari oleh-oleh untuk kamu bawa pulang ke kota kamu. Kamu bisa mampir dulu ke jalan Petaling yang sangat terkenal dengan kawasan pecinan atau Chinatown di Kuala Lumpur. Kamu bisa menemukan banyak produk yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. Mulai dari tas, pakaian, jam tangan, gantungan kunci, hingga miniatur twin tower dengan harga yang murah cuma jangan sampai tidak menawar harga di sini ya.

Selain itu sambil mencari oleh-oleh kamu juga bisa berwisata kuliner karena tempat ini juga terdapat beberapa tempat makan yang menyediakan hidangan biasa sampai kafe dan juga food court.

Jalan Bangsar

Jalan bangsar merupakan kawasan yang di pernuhi dengan kafe, bar dan restoran kekinian. Selain tempat ini menawarkan makanan enak. tempatnya juga nyaman danmenarik. Di kawasan ini biasanya digunakan oleh para anak muda untuk sering menghabiskan waktu senggang bersama teman-teman atau sekedar nongkrong.

Kuil Sri Maha Mariamman

Tak jauh dari kawasan pecinan di jalan petaling. kamu bisa menemukan Kuil Sri Maha Mariamman. Bangunan dengan arsitektur khas kolonial ini berada di jalan Tun H.S. Lee. Kuil tertua di kuala lumpur ini memiliki menara masuk yang bertingkat dan mewah.

Memiliki gaya arsitektur yang unik sehingga tempat ini menjadi salah satu daya tarik tempat ini menjadi salah satu objek foto bagi para wisatawan.

Pasar Seni atau Central Market

Jika kamu ingin belanja pernak-pernik lucu. Kamu bisa belanja ke pasar seni atau Central Market Kuala Lumpur Malaysia. Di sini terdapat banyak barang-barang lucu yang bisa kamu beli untuk kamu jadikan oleh-oleh dan harga di tempat ini juga tidak terlalu mahal.

Banyak sekali wisatawan kita yang datang ke kuala lumpur membeli dan berbelanja oleh-oleh di tempat ini selain murah kualitas barangnya sudah tidak di ragukan lagi.

Taman tasik perdana

Selain tempat wisata yang berbayar ternyata kamu bisa menikmati teman wisata yang bisa kamu gunakan untuk bersantai secara gratis. Selain itu kamu juga bisa berjalan ke daratan merdeka atau masjid negara karena tempatnya yang memang sangat dekat.

Selama kamu di Kuala lumpur malaysia. Kamu bisa mendatangi semua tempat yang ada di sana. Jangan sampai kelewatan karena dan kamu harus bisa mengatur waktu kamu agar kamu bisa mendatangi semua tempat wisata yang ada di kuala lumpur malaysia.

Sekian dulu artikel kali ini dengan judul 20 Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Yang Wajib Kamu Datangi Saat Berlibur Ke Malaysia. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "20 Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Yang Wajib Kamu Datangi Saat Berlibur Ke Malaysia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel