Travelling!!! Baca Dulu 6 Tips Memilih Restoran Halal Ala Jalan Seru

Jangan Ragu! Tips Memilih Restoran Halal Ala Jalan Seru - Saat kita pergi traveling keluar negeri biasanya kita akan mendapatkan banyak masalah. Salah satunya adalah untuk menemukan restoran dengan label halal di tempat kita berlibur.

Travelling!!! Baca Dulu 6 Tips Memilih Restoran Halal Ala Jalan Seru


Namun untuk menemukan restoran dengan lebel halal itu bukan merupakan perkara gampang apalagi jika kita berpergian tanpa menggunakan pemandu wisata alias kita backpakeran ke negara orang lain bersama teman atau seorang diri.

Untuk menghilangkan rasa kahawatir tidak dapat menemukan restoran halal di luar negeri. Jalan seru akan memberikan tips bagaimana kita bisa memilih restoran halal dinegara tempat kita berwisata.

Jangan sampai kamu sakit karena menahan lapar atau makan mie instan setiap hari karena khawatir tidak dapat menemukan restoran halal di negara tersebut.

Baca Juga Jangan Ketinggalan. 11 Barang Yang Wajib Di Bawa Saat Traveling

Pilih-pilih restoran

Kamu bisa memilih restoran yang memiliki sertifikat halal yang di keluarkan oleh MUI atau organisasi islam yang ada di negara tersebut. Kamu bisa melihatnya dengan mengunjungi website muslim yang ada di sana. Dengan adanya sertifikat halal ini kita dapat makan di resotran tersebut dengan tenang tanpa harus menghawatirkan halal atau tidaknya makanan yang di sajikan di sana.

Bertanya di forum

Kamu bisa bertanya terlebih dahulu di forum atau tempat bertanya lainnya sebelum kamu melakukan perjalanan wisata ke luar negeri. Jika kamu bertanya di forum pasti akan banyak yang membertahukan tempat makan makanan halal. Bertahanyalah dengan sopan dan pasti para backpaker di sana akan dengan senang membalas dan menjawab pertanyaan anda.

Sediakan translate

Kamu bisa menyediakan translate di handphone kamu. Aplikasi ini sangat berguna untuk mencari tau menu apa saja yang di sajikan disana. Jika kamu menemukan indikasi makanan yang mengandung hewan yang tidak halal. sebaiknya kamu menghindari restoran tersebut dan mencari tau restoran lain yang ada di sekitarnya

Mengetahui menu yang di hidangkan

Disarankan kamu wajib mengetahui bahan baku dari menu yang di hidangkan. Kamu bisa melihat daftar menu ini di website-website yang memang dibuat memiliki tujuan untuk sharing pengalaman makan kamu. Di sini akan terpampang jelas berbagai menu yang restoran tersebut hidangkan.

Membawa daftar restoran halal

Sebelum pergi keluar negeri. Ada baiknya kamu membawa daftar restoran halal yang sudah kamu cari sebelum kamu melakukan perjalanan. Hal ini sangat perlu karena kamu bisa memilih daftar restoran yang ada dan jika kamu menemukan pada saat kamu jalan-jalan maka kamu bisa memutuskan untuk makan di sana atau tidak.

Baca Juga

Baca Blog traveling

Kamu juga bisa membaca-baca blog traveling yang membahas mengenai perjalanan ke tempat tujuan kamu. Pasti sudah banyak para backpaker yang membangikan pengalaman mereka ke blog traveling yang telah mereka kelola. Jangan ragu untuk bertanya kepada mereka mengenai tempat makan halal yang ada di tempat tujuan kamu.

Baca Juga  7 Tips Memilih Hotel Untuk Kamu Yang Ingin Berlibur

Makan yang sudah pasti halal

Agar kamu tidak kahawatir untuk menyantap makanan selama kamu liburan. Kamu bisa makan makanan yang sudah pasti halal. seperti tempe atau tahu goreng dan makanan serba seafood yang ada di sana. Kamu bisa mencoba mencari-cari tempat makan yang memang memiliki menu ini.

6 Trik menemukan restoran halal saat kamu keluar negeri di atas bisa kamu gunakan agar kamu dapat menemukan tempat makan halal. Dengan begini kamu bisa makan dengan aman, nayaman dan tidak perlu kahawatir lagi.

Sekian dulu artikel jalan seru kali ini. Semoga dengan artikel dengan judul Travelling!!! Baca Dulu 6 Tips Memilih Restoran Halal Ala Jalan Seru. bisa membantu rekan-rekan dalam menemukan restoran halal di mancanegara.

Belum ada Komentar untuk "Travelling!!! Baca Dulu 6 Tips Memilih Restoran Halal Ala Jalan Seru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel